3 Cara Convert File Word Ke Pdf Dengan Gampang Serta Tanpa Aplikasi

Cara Convert File Word Ke PDF dengan Mudah serta Tanpa Aplikasi - Saat ini melakukan convert file word ke pdf sangatlah mudah. Kalian dapat melakukannya dengan dua cara, yaitu menggunakan bantuan aplikasi convert word to pdf baik secara online maupun ofline. Pada dasarnya convert file tetu saja membutuhkan sebuah media, tetapi apakah media tersebut perlu di intalkan atau memang telah anda intalkan sehingga tak perlu lagi repot-repot download serta instal aplikasi conver file word to pdf.
 Cara Convert File Word Ke PDF dengan Mudah serta Tanpa Aplikasi  3 Cara Convert File Word Ke PDF dengan Mudah serta Tanpa Aplikasi

Cara convert file to pdf sangat salah mudah, anda bisa menggunakan aplikasi microsoft word sebagai media convert. Mungkin banyak yang belum tahu kalau microsoft word telah dilengkapi dengan fasilitas yang dapat memungkinkan anda buat melakukan convert file to pdf. Maka dari itu gammafisblog.com bakal mengungkapkan kepada anda tentang cara atau langkah-langkahnya secara rinci.

Baca Juga : Cara Instal Microsoft Office 2016 serta 2010 Gratis di Windows Terbaru 2019

Disini saya bakal mengungkapkan kepada sahabat gammafisblog tentang 2 cara yang dapat kita lakukan buat melakukan convert file word ke pdf. Cara yang pertama saya menggunakan microsoft word sebagai media conver serta cara kedua saya bakal mengguna aplikasi nitro pdf atau Foxit Reader. Nah, silahkan anda siapkan terlebih dahulu aplikasi mana yang mau anda gunakan. kalau anda tak mau menggunakan aplikasi maka cukup menggunakan microsoft word saja.

Cara Convert File Word Ke PDF dengan Mudah serta Tanpa Aplikasi

Pada tutorial ini microsfot word yang saya gunakan yaitu microsoft word 2016. kalau anda menggunakan word 2007 atau 2010 maka silahkan disesuakan saja. kalau tak bisa, maka barangkali saja microsoft word 2007 atau 2010 belum di dukung dengan fasilitas ini. Maka silahkan anda upgrade ke word 2016. Baik agar tak memperpanjang kata lagi, mari saja kita mulai cara melakukan convert file word to pdf.
  1. Siapkan file word yang mau anda convert.
  2. Buka file word tersebut kemudian klik save as.
  3. Pilih lokasi tempat simpan file yang anda inginkan.
  4. Beri nama file tersebut.
  5. Ubah ekstensi file dari file document menjadi PDF. Perhatikan gambar di bawah ini.
  6. Terakhir klik save.
  7. Cari file tersebut di folder tempat anda convert.
 Cara Convert File Word Ke PDF dengan Mudah serta Tanpa Aplikasi  3 Cara Convert File Word Ke PDF dengan Mudah serta Tanpa Aplikasi

**Catatan :
kalau Microfost Word 2007 tak bisa buat melakukan convert file word ke pdf maka anda bisa menggunakan aplikasi tambahan atau melakukan convert file secara online. Disini saya juga bakal mengungkapkan caranya kepada anda secara lengkap.

Baca Juga : Cara Instal Deep Freeze 8 Terbaru Dengan Mudah Pada Windows 7, 8, 10

Nah, cara convert file ke pdf menggunakan media microsoft word memang sangat gampang serta simpel. Namun, jika anda belum tahu ya sama saja. Artikel ini bertujuan buat berbagi informasi serta pengetahuan kepada anda. Meskipun informasi yang di sampaikan ini sangat sederhana, yang pasti anda membutuhkan informasi ini sehingga anda mencari serta menemukan artikel ini.

kalau informasi ini berguna bagi anda maka silahkan share artikel ini atau follow blog ini agar anda bisa mendapatkan informasi bermanfaat lainnya yang barangkali anda belum tahu serta belum menyadarinya.

Cara Convert File Word Ke PDF Menggunakan Aplikasi

tidak cuma cara meng-convert file menggunakan aplikasi, gammafisblog.com juga bakal berbagi informasi tentang cara kedua menggunakan aplikasi. Aplikasi yang saya gunakan yaitu aplikasi Nitro PDF. anda bisa download terlebih dahulu aplikasi tersebut di internet. Kemudian menginstalkannya pada laptop anda. Untuk cara lengkapnya simak pembahasan berikut ini:
  1. Download serta instal aplikasi Nitro PDF.
  2. Siapkan file PDF yang mau anda convert. **Catatan : Kadang file word tak dapat di conver ke PDF dikarenakan file word mengandung rumus atau equation yang rumit serta tak di dukung oleh Nitro PDF.
  3. Jika anda hendak mau melakukan convert file to PDF maka folder serta nama file yang mau di conver sama. Perkara ini bertujuan buat menghindari error ketika proses berjalan.
  4. Klik kanan file word tersebut kemudian klik "Convert file to pdf with nitro"
  5. Tunggu hingga proses convert selesai.
 Cara Convert File Word Ke PDF dengan Mudah serta Tanpa Aplikasi  3 Cara Convert File Word Ke PDF dengan Mudah serta Tanpa Aplikasi

Itulah cara meng-convert file word ke pdf menggunakan aplikasi nitro. Cara ini juga sering saya lakukan. Kelebihan dari aplikasi nitro ini selain dapat mengubah ekstensi file dokumen ke pdf nintro juga dapat mengkombinasikan beberapa file pdf menjadi satu. Ini tentu saja sangat bermanfaat buat anda yang tengah menyusun laporan serta hendak menggabungkan keseluruhan file laporan menjadi satu kesatuan.

Kelebihan lainnya yaitu nitro juga dapat melakukan convert file PDF menjadi word atau kebalikannya, melakukan conver ke PPT serta masih banyak lagi. Nitro juga dapat kita gunaka ketuka mau menyimpan sebuah halaman web menjadi PDF, caaranya gampang anda cuma perlu mengeklik print atau ctrl + p kemudian pilih driver nitro maka secara otomatis file tersebut bakal di simpan menjadi file pdf.

Cara Convert File Word Ke PDF Secara Online

Cara ketiga yaitu anda bisa melakukan conver file menjadi pdf dengan memanfaatkan sebuah situs/web. Ada banyak sekali situs yang dapat anda manfaatkan, tetapi disini saya cuma memilih satu saja sebagai contoh. Kalian bisa menggunakan situ lain atau tetap menggunakan situs yang saya contohkan. Baik barangkali langsung saja kita mulai:
  1. Langkah pertama yaitu anda perlu mengunjungi website : Convert WORD to PDF
  2. Klik "Select Word File".
  3. Cari file word yang mau anda ubah menjadi PDF.
  4. Kemdian klik open serta convert file to PDF.
  5. Langkah terakhir silahkan download file tersebut.
 Cara Convert File Word Ke PDF dengan Mudah serta Tanpa Aplikasi  3 Cara Convert File Word Ke PDF dengan Mudah serta Tanpa Aplikasi

Itulah cara gampang mengonversi file word menjadi pdf secara online. Cara ini terbilang sederhana dengan hasil yang memuaskan. Namun, buat mealukan hal ini tentu saja anda perlu mempunyai koneksi internet buat mengakses serta mendownload file setelah di convert.

Itulah artikel tentang 3 Cara Convert File Word Ke PDF dengan Mudah serta Tanpa Aplikasi. Dua cara di atas dapat anda lakukan tanpa perlu menginstal aplikasi. Namun, jika anda menang telah menginstal nitro PDF tentu saja ini bakal lebih bagus. Karena nitro pdf bisa menjadi aplikasi yang dapat digunakan buat membuka serta mengkonversi file PDF.

Baca Juga : Cara Uninstal Aplikasi Di Laptop Windows 7,8,10 Hingga Bersih Sampai Ke Akar-akarnya

kalau anda mempunyai cara selain dari 3 cara di atas maka sailahkan tuliskan cara anda lewat kolom komentar. Informasi yang anda berikan tentu bakal sangat bermanfaat bagi setiap pembaca yang mengunjungi blog ini. Mungkin sampai disini saja pembahasan kita kali ini, saya ucapkan terimakasih telah berkunjung serta sampai jumpa kembali di artikel berikutnya..

Belum ada Komentar untuk "3 Cara Convert File Word Ke Pdf Dengan Gampang Serta Tanpa Aplikasi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel