Cara Riset Kata Kunci Menggunakan Google Trends Serta Panduan Penggunaanya

Cara Riset Kata Kunci Menggunakan Google Trends serta Panduan Penggunaanya - Google Trends ialah sebuah fasilitas yang diberikan oleh google buat mendapatkan informasi mengenai topik berita yang lagi trend atau tengah hangat di bicarakan di dunia maya. Google trands sering sekali digunakan oleh banyak orang terutama oleh para blogger serta youtuber buat mendapatkan kata kunci dengan nilai penelusuran yang tinggi, atau bisa dibilang topik tersebut tengah di cari oleh banyak orang.
Cara Riset Kata Kunci Menggunakan Google Trends serta Panduan Penggunaanya Cara Riset Kata Kunci Menggunakan Google Trends serta Panduan Penggunaanya

Dari topik tersebut kemudia dibuat sebuah artikel atau video. Artikel serta video tersebut tentu saja sesuai dengan apa yang diinginkan oleh para pengguna internet. Persoalan ini dikarenakan google trends memberikan informasi topik berdasarkan apa yang tengah dicari. Dengan memanfaatkan google trends tentu saja bakal mendongkrak trafik pengunjung dari sebuah website atau youtube.

Ketika anda menggunakan google trends maka anda dapat melakukan filter data sesuai yang anda inginkan. Maksunya ialah anda mau bisa mencari informasi mengenai sebuah topik yang lagi hangat dibicarakan pada hari ini, kemari, seminggu lalu, atau bahkan setahun yang lalu. Dengan data tersebut maka anda bisa menentukan artikel atau video apa yang bakal anda buat hari ini.

Bagi seorang blogger, google trends digunakan sebagai tools buat mencari kata kunci dengan volume pencarian yang tinggi. Dengan kata kunci tersebut, kemudian dapat dikembangkan menjadi sebuah ide penulisan artikel serta kemudian di terbitkan. Artikel dengan kata kunci yang tertarget tentu saja dapat menargetkan pengunjung dengan sangat maksimal.

tidak cuma google trands, google juga memberikan sebuah fasilitas yang dapat digunakan oleh para blogger buat mencari kata kunci. Salah satunya ialah dengan menggunakan Google Keyword Planner. Untuk Cara Riset Keyword Gratis Menggunakan Google Keyword Planner telah saya bahas pada artikel sebelumnya.

Oleh sebab itu pada kesempatan kali ini gammafisblog.com bakal kembali berbagi informasi yang bermanfaat kepada sahabat gaama. Mungkin informasi ini telah banyak dikenal oleh para blogger lainya. Akan tetap tujuan dari artikel ini ialah berbegi informasi kepada sahabat gamma yang masih belum tahu bagaimana cara menggunakan Google Trends. Baik, buat mempersingkat waktu mari langsung saja kita mulai pembahasannya berikut ini:

Cara Riset Kata Kunci Menggunakan Google Trends serta Panduan Penggunaanya

  1. Langkah pertama ialah kunjungi halaman resmi : Google Trends
  2. Ubah bahasa pengguna dengan bahasa yang anda targetkan, misalkan disini saya menargetkan penelusuran dari Indonesia sebab blog Indo.
  3. Masukan target kata kunci yang mau anda cari pada kolom "Masukkan topik atau istilah penelusuran". Contohnya saya bakal memasukan kata kunci yang berhubungan dengan kata "Cara Membuat ...". Maka semua informasi mengenai kata kunci tersebut bakal ditampilkan.
Cara Riset Kata Kunci Menggunakan Google Trends serta Panduan Penggunaanya Cara Riset Kata Kunci Menggunakan Google Trends serta Panduan Penggunaanya
  1. Anda bisa mengubah negera target, waktu, kategori serta tipe penelusuran. Karena saya mau membuat artikel blog maka tipe penelusuran saya atur pada penelusuran web.
Cara Riset Kata Kunci Menggunakan Google Trends serta Panduan Penggunaanya Cara Riset Kata Kunci Menggunakan Google Trends serta Panduan Penggunaanya
  1. Dari hasil pencarian topik tersebut maka bakal mendapatkan informasi mengenai minat dari kata kunci yang anda masukan berdasarkan wilayah.
Cara Riset Kata Kunci Menggunakan Google Trends serta Panduan Penggunaanya Cara Riset Kata Kunci Menggunakan Google Trends serta Panduan Penggunaanya
  1. Berikut ialah tampilan topik yang lagi trend atau tengah dicari oleh banyak orang berdasarkan waktu penelusuran serta kata kunci yang telah anda masukkan. Dari informasi tersebut maka anda bisa membuat sebuah artikel atau ide tentang artikel.
Cara Riset Kata Kunci Menggunakan Google Trends serta Panduan Penggunaanya Cara Riset Kata Kunci Menggunakan Google Trends serta Panduan Penggunaanya
  1. Dari gambar di atas terlihat kalau kata kunci "cara membuat otak-otak" adalah topik yang tengah dicari ketika ini serta topik tersebut dalam status tengah naik tajam. Berdasarkan informasi tersebut maka kata kunci tersebut sangat cocok buat di jadikan artikel.

Cara Melihat Topik yang Sedang Trending Hari ini Menggunakan Google Trends 


kalau anda mau mengetahui informasi yang tengah tranding hari ini atau beberapa jam yang lalu maka anda bisa menggunakan fasilitas "Penelusuran Trending". Caranya ialah dengan mengeklik icon garis tiga pada bagian kiri atas atau menu pada bagian pojok kiri atas kemudian memilih penelusuran trending. Dengan demikian maka bakal meuncul topik pembicaraan yang tengah hangat dibicarakan atau mempunyai volume penelusurang yang sangat banyak. Dari gamabr di atas terlihat kalau ada sebuah topik pembicaraan yang jumlam orang yang mengunjunginya samapi 200 ribu lebih.

Dengan memanfaatkan Google Trends maka anda bisa mendapatkan informasi mengenai kata kunci yang tengah di cari oleh banyak orang. kalau anda membuat artikel dengan kata kunci tersebut maka anda bisa berpeluang besar mendapatkan pengunjung yang besar pula. tidak cuma itu, jika anda belum mempunyai ide menulis tentang apa maka dengan adanya informasi topik yang tengah trending maka secara otomatis anda mendapatkan ide tentang sebuah artikel. Kalian cuma tingga menyesuaikannya dengan tema dari blog atau website anda.

Informasi Penting : Cara Mengetahui Keyword yang Ada di Blog Kompetitor Terbaru 2019

Itulah artikel tentang Cara Riset Kata Kunci Menggunakan Google Trends serta Panduan Penggunaanya. Semoga dengan artikel ini maka anda bisa mendapatkan kata kunci serta ide dalam penulisan artikel yang tengah dicari oleh banyak orang. Dengan demikian maka peluang artikel anda mendapatkan banyak pengunjung bakal sangat besar.

Gunakan topik tersebut sebagai kata kunci serta memasukkanya kedalam kerangka artikel yang hendak anda buat. Google trends memberikan manfaat kepada para blogger sehingga dapat membuat artikel yang tertarget.

Belum ada Komentar untuk "Cara Riset Kata Kunci Menggunakan Google Trends Serta Panduan Penggunaanya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel