5 Tips Agar Konsisten Menulis Artikel Di Blog Setiap Hari

Gemboxin - 5 Tips Agar Konsisten Menulis Artikel Di Blog Setiap Hari. Pada kesempatan kali ini saya bakal coba berbagi kepada anda tentang bagai mana sih cara agar kita bisa menulis artikel setiap hari dengan konsisten. Tips yang saya bagikan ini yakni berdasarkan versi gammafisblog.com. Ini berdasarkan pengalaman saya sendiri bagaimana saya bisa mulai konsisten dalam menulis 2 - 5 artikel setiap hari.
 Tips Agar Konsisten Menulis Artikel Di Blog Setiap Hari 5 Tips Agar Konsisten Menulis Artikel Di Blog Setiap Hari

Menulis artikel setiap hari secara konsisten buat sebuah blog itu yakni hal yang. Perkara ini dilakukan agar konten dalam blog yang dikelola menjadi banyak. Ya, walaupun disini saya membangun blog sendiri tetapi saya terus mencoba buat terus menulis setiap hari. tidak cuma membuat blog kaya bakal artikel, menulis artikel setiap hari juga bisa membuat blog kita disenangi oleh search engine seperti google. Dengan blog kita dikenali maka Telah tentu artikel yang bakal kita posting bakal cepat terindeks.

Perkara ini telah saya buktikan sendiri kalau dengan konsisten menulis artikel, maka artikel tersebut dapat langsung di indeks dalam waktu kurang dari 5 menit. Nah, anda bisa baca artikel saya yang mengungkapkan tentang Cara Agar Artikel Di Indeks Dengan Cepat Dalam Waktu 4 Menit. Salah satu caranya yakni dengan menulis artikel secara konsisten. Namun bagaimana cara menulis artikel secara konsisten, nah pada kesempatan kali bakal saya bagikan. kalau anda penasaran maka simak pembahasan lengkap berikut ini.

5 Tips Agar Konsisten Menulis Artikel Di Blog Setiap Hari

Tips yang bakal dibagikan dibawah ini yakni berdasarkan pengalaman saya dalam menulis artikel secara konsisten setiap hari. Bahkan serta beberapa hari ini saya lagi mencoba menulis 5 artikel setiap hari serta telah berjalan selama satu minggu. Oleh karna itu saya mencoba buat berbagi tips ini kepada anda. kalau anda penasaran maka simak pembahasan lengkapnya di bawah ini.

1. Tips Yang Pertama : Niat

Ya, melakukan segala sesuatu agar bisa memperoleh hasil yang maksimal maka kita perlu berawal dari niat. Lama atau cepatnya orang menyerah dalam dunia blog itu tergantung dari seberapa besar niatnya dalam membangun sebuah blog. Membangun sebuah blog itu enggak cuma sebatas membuatnya serta mendesain dengan tampilan yang menarik. Namun, yang paling penting dari itu semua yakni bagaimana kita bisa mengisi blog tersebut dengan konten-konten atau artikel-artikel yang bermanfaat.

Oleh karna itu niat di sini sangat penting, bukan cuma niat dalam membangun blog tapi niat dalam melakukan hal positif apa saja itu pentung. Jadi, saat kita niat membangun sebuah blog maka itu adalah modal awal yang besar bagi setiap blogger. Niat yang paling bagus jika kita mau menjadi seorang blogger yakni menulis karna mau berbagi. Berbagi apa ? ya, berbagi informasi, berbagi pengalaman, pengetahuan, keahlian, fashion serta lain sebagainya yang bermanfaat bagi orang lain.

Nah niat berbagi itulah yang membuat saya terus bersemangat dalam menulis sebuah artikel di blog. Banyak dari artikel yang saya buat juga adalah artikel tentang contoh soal. Dimana satu artikel tentang contoh soal berisi 5 soal fisika. Membuat artikel contoh soal itu enggak gampang karna kita perlu mengetik equation serta membuat gambar visualisasi agar menjadi lebih menarik.

Sehingga enggak jarang saya membuat artikel contoh soal bisa sampai satu hari. tidak cuma saya kembali membaca buku saat kuliah saya juga perlu mengetik semua rumus. Namun, saya lakukan semua itu dengan niat mau berbagi sehingga saya tetap menulisnya.

Jadi, jika anda mau menulis artikel setiap hari maka tanyakan tentang niat anda dalam menulis artikel blog. Dulu memang saya punya niat menulis artikel blog karna mau menghasilkan uang. Sehingga saya mengambil jalan pintas dengan copy paste artikel milik orang. Nah, pada tahun 2016 saya menghapus artikel copy paste tersebut karna saya rasa buka itu tujuan seorang blogger.

Kemudian pada tahun 2017 saya membuat blog ini dengan niat berbagi serta terus menulis walaupun belum menghasilkan uang. Eh ternyata niat saya yang tulus berbagi malah bisa menghasilkan hasil, walaupun sekarang belum besar. Namun, niat berbagi enggak bakal saya rubah.

"Jika mau menjadi blogger maka niat kan buat berbagi hal bermanfaat serta original, by gammafisblog.com".

2. Tips Kedua : Banyak Membaca

Bagaimana sebuah motor bisa bergerak jika enggak di isi bensin sebagai bahan bakar. Begitu juga dengan seorang blogger membaca yakni sebuah bahan yang bisa kita olah sehingga menghasilkan sebuah karya tulis yang baru. Nah, bagaimana kita bisa menulis sesuatu hal jika kita enggak pernah membaca.

Mungkin saja bisa, tetapi pemahaman serta konsep yang tertuang dalam tulisan tersebut. Perkara ini bakal membuat artikel yang kita tulis menjadi biasa saja. Beda jika kita terlebih dahulu membaca, kemudian apa yang kita baca diolah serta dipahami maka kita bisa saja membuat sebuah tulisan dengan apa yang telah kita pahami dari sumber bacaan tersebut.

Mungkin saja bisa, jika ia mempunyai pengalaman dalam suatu hal kemudian dibagikan kepada banyak orang. dari pengalaman maka kita bisa membuat artikel yang menceritakan pengalaman sebagai sebuah pembelajaran bagi orang.

Namun, jika anda mau menulis artikel setiap hari maka setidaknya anda perlu menyediakan waktu buat membaca. Dengan membaca maka kita mempunyai bahan buat di oleh menjadi sebuah artikel.

3. Tips Ketiga : Memiliki Rencana (Goal) Untuk Besok

Nah, tips yang ketiga yang gammafisblog.com lakukan agar bisa menulis setiap hari yakni dengan membuat sebuah rencana tulisan. Rencana sebuah tulisan disini yakni dengan cara membuat draf atau list tentang artikel yang bakal dibuat buat mengisi blog. Ide-ide tentang artikel yang bakal saya tulis buat blog kedepan, salah satu caranya yakni dengan melakukan riset keyword. Nah, cara ini telah saya jelaskan pada artikel saya sebelumnya. Baca selengkapnya : Cara Mendapatkan Ide Menulis Artikel Blog Setiap Hari Tanpa Habis

4. Tips Keempat : Komitmen

Tips yang berikutnya yakni kita perlu berkomitmen dalam membangun sebuah blog. Kadang niat seorang blogger itu bakal runtuh saat ia melihat kalau apa yang ia tulis enggak ada yang membaca. Nah, itu pernah saya alami dulu. Ketika saya mencoba konsisten dalam menulis tetapi setelah melihat kenyataan pengunjung maka saya mulai malas menulis artikel.

Akan tetapi setelah beberapa bulan ternyata artikel yang saya tulis mulai mendapatkan banyak pengunjung. Perkara ini ternyata membutuhkan waktu, nah saat kita berjuang dengan waktu maka kita perlu menanamkan komitmen dalam diri kalau apapun yang terjadi bakal terus di coba.

Dengan modal komitmen ini maka saya terus berusaha buat menulis artikel setiap hari, walaupun hasil yang diperoleh sekarang belum ada. Tapi saya percaya dengan komitmen serta dibuktikan dengan kerja keras maka pasti bakal membuahkan hasil.

5. Tips Kelima : Berdoa

Ketika kita telah melakukan semua hal diatas maka tips pelengkapnya yakni kita perlu berdoa kepada Allah. Agar apa yang kita tulis bisa bermanfaat bagi banyak orang serta terhindar dari cobaan copas sana copas sini. Berdoa serta meminta agar terus diberi kekuatan serta kesehatan dalam menulis artikel secara konsisten.

Baca Juga : Peluang Untuk Mendapatkan Penghasilan Tambahan Bagi Seorang Blogger

Itulah artikel tentang 5 Tips Agar Konsisten Menulis Artikel Di Blog Setiap Hari. Semoga artikel ini dapat bermanfaat buat anda. Tips ini berdasarkan apa yang saya lakukan. Jadi, jika anda menyukai apa yang saya bagikan maka anda bisa mencobanya. Jangan lupa juga buat share artikel ini kepada teman-teman anda buat bantu mendukung kami agar bisa bersaing dalam dunia blogger.

Belum ada Komentar untuk "5 Tips Agar Konsisten Menulis Artikel Di Blog Setiap Hari"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel