Cara Menambahkan Blog Baru Di Akun Adsense Dengan Mudah

Gemboxin - Cara Menambahkan Blog Baru Di Akun Adsense Dengan Mudah. Memiliki akun adsense ialah salah satu hal yang paling diinginkan oleh semua blogger. Sehingga banyak sekali blogger pemula yang bertanya pada grup blogger di Facebook tentang tips serta trik daftar google adsense. Kenapa google adsense banyak diminati ? Perkara ini dikarenakan google adsense ialah salah satu program Pengiklanan yang mempunyai bayaran yang besar buat publisher.

Banyak blogger sukses (para master blogger) yang mempunyai penghasilan yang cukup serta juga fantastis dari google adsense. Tentu saja mereka tak saja mengelola satu blog saja, ya walaupun ada juga yang cuma satu. Namun, yang kita fokus kan ialah blogger yang mengelola banyak situs dengan satu akun adsense. Bagaimana bisa satu akun adsense buat banyak blog? Nah, pada kesempatan kali ini saya bakal bagikan kepada anda.

Untuk dapat mengelola atau menambah lebih dari satu blog pada satu akun adsense. Maka anda perlu memenuhi syarat tertentu. Syarat yang paling utama ialah status akun adsense anda ialah "Non-Hosted". Akun adsense non-hosted ialah akun adsense yang dapat menambahkan lebih dari satu blog. Akun non-hosted cuma buat blog dengan domain TLD (Top Level Domain) atau domain berbayar seperti domain .com, .id, .net, serta lain sebagainya.

kalau anda mendaftar adsense menggunakan domain gratis seperti .blogspot.com maka dapat dikonfirmasi status akun adsense anda ialah "hosted". Akun adsense dengan status hosted ini cuma dapat menghubungkan satu blog saja pada akun tersebut. Jadi misalkan anda mendaftar akun adsense dengan domain-anda.blogspot.com maka status akun adsense anda hosted serta cuma dapat menampilkan iklan pada domain-anda.blogspot.com.

kalau anda mempunyai akun hosted maka anda jangan khawatir, anda masih dapat mengupgrade akun adsense hosted anda menjadi non-hosted. Caranya sangat gampang serta telah saya jelaskan pada artikel berikut : Cara Mengupgrade Akun Adsense Hosted menjadi Non-Hosted. Silahkan ikuti setiap tahap pada artikel tersebut, sebab cara tersebut telah saya buktikan pada blog ini.

Cara Menambahkan Blog Baru Di Akun Adsense Dengan Mudah

Setelah akun adsense anda berstatus non-hosted maka anda bisa menambahkan lebih dari satu blog pada adsense tersebut. Cara menambahkan blog lain pada akun adsense sama dengan cara upgrade akun adsense diatas. Intinya ialah anda menambahkan alamat blog yang mau anda kaitkan pada akun adsense tersebut kemudian menambahkan code yang disiapkan adsense di bawah <head>. Untuk lebih lengkapnya simak pembahasan berikut ini.
  1. Langkah pertama ialah login ke akun google adsense milik anda.
  2. Langkah selanjutnya klik menu Situs >> Ringkasan >> Tambahkan Situs >> Kemudian masukkan alamat url blog yang mau anda tambahkan.
  3. Klik berikutnya, maka google adsense bakal memberikan code HTML. Silahkan simpan code HTML tersebut pada bagian dibawah <head> pada blog anda. Login ke blog anda serta klik edit html buat menambahkan code tersebut. Kemudian Save HTML. Code HTML tersebut adalah code verifikasi kalau benar blog tersebut ialah blog anda yang mau ditautkan.
  4. Jika Telah menempatkan code verifikasi tersebut silahkan klik next.
  5. Langkah selanjutnya ialah buat code iklan yang bakal ditampilkan pada blog baru tersebut.
  6. Tambahkan ads.txt pada blog baru tersebut buat memberikan izin serta pernyataan kalau benar blog tersebut milik anda serta mau ditampilkan iklan adsense. Baca Juga : Cara Memasang Ads.txt Google Adsense Di Blog Dengan Mudah
  7. Jika semua tahap diatas telah dilakukan maka anda tinggal menunggu 2 sampai 3 minggu buat blog tersebut di approve oleh google. kalau status blog tersebut telah siap maka iklan adsense bakal tampil pada blog tersebut. kalau adsense menolak maka bakal dikirim email penyebab ditolaknya akun anda. Silahkan perbaiki apa yang tertulis pada email serta kirim pengajuan ulang.
Cara Menambahkan Blog Baru Di Akun Adsense Dengan Mudah Cara Menambahkan Blog Baru Di Akun Adsense Dengan Mudah

Baca Juga : Cara Membuat Iklan Link Adsense Responsif 5 Baris atau Lebih

Itulah artikel tentang Cara Menambahkan Blog Baru Di Akun Adsense Dengan Mudah. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat kepada Anda. Jangan lupa buat share artikel ini kepada teman-teman Anda, agar mereka juga mengetahui apa yang Kalian ketahui, mari berbagi pengetahuan kepada semua orang. Jangan lupa juga buat follow blog ini agar Kalian tak ketinggalan informasi terbaru dari kami. kalau ada pertanyaan terkait artikel ini atau google adsense, maka silahkan tanyakan kepada kami lewat kolom komentar. Akhir kata kami ucapkan terima kasih sebab telah berkunjung ke blog ini.

Belum ada Komentar untuk "Cara Menambahkan Blog Baru Di Akun Adsense Dengan Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel