Berapa Persen Nilai Rkt Halaman Yang Ideal Buat Blog Google Adsense

Gemboxin - Berapa Persen Nilai RKT Halaman Yang Ideal Untuk Blog Google Adsense. RKT Halaman (Rasio Klik Iklan Halaman) yaitu sebuah presentasi jumlah klik iklan per jumlah tampil halaman. Artinya nilai RKT dipengaruhi oleh tampilan halaman serta jumlah klik. Untuk menghitung besarnya nilai presentasi RKT halaman dapat dihitung menggunakan rumus berikut ini.

RKT Halaman (%) = (Jumlah Klik / Jumlah Tampil Halaman) x 100%. kalau jumlah klik iklan 10 serta tampilan halaman 500 maka nilai RKT yaitu (10/500) x 100 % = 2%. kalau klik iklan yaitu 20 serta tampilan halaman 500 maka nilai RKT = 4%. Dari sini dapat kita simpulkan kalau nilai presentasi RKT berbanding lurus dengan jumlah klik serta berbanding terbalik dengan jumlah tampilan halaman. Artinya jika jumlah klik besar maka RKT bakal ikut besar.

Persoalan ini terbukti saat ada iklan yang di klik oleh pengunjung maka presentasi RKT bakal meningkat. Dan bakal terus menurun saat jumlah pengunjung (tampilan halaman) meningkat. Oleh sebab itu, saat nilai RKT meningkat maka yang perlu anda lakukan yaitu mendapatkan visitor secara organik dari google buat menurunkan RKT.

Baca Jua : Tips Membangun Blog Yang Dapat Menghasilkan Uang Untuk Pemula

Berapa Persen Nilai RKT Halaman Yang Ideal Untuk Blog Google Adsense Berapa Persen Nilai RKT Halaman Yang Ideal Untuk Blog Google Adsense

Nilai RKT buat sebuah blog, berdasarkan hasil pengumpulan informasi dari website lain, banyak yang berkata nilai RKT yang bagus buat sebuah blog yaitu kurang dari 5%. Karena banyak yang berkata jika RKT lebih dari 5% maka blog bakal rentan di banned. Namun, pertanyaannya kurang dari 5% itu berapa apakah 0.1% atau 2% atau barangkali 4.99%. Apakah semua RKT yang kurang dari 5% itu ideal?. Untuk menyatakan semua itu kita perlu mengerti terlebih dahulu mengenai RKT sebuah blog.

Apa Itu RKT Halaman ?

Dari pengertian diatas berkata bahwa, RKT yaitu rasio jumlah klik iklan per tampilan halaman. Ada dua hal yang mempengaruhi RKT, yaitu jumlah klik serta jumlah tampilan halaman. Seperti yang telah saya jelaskan diatas kalau nilai RKT bakal meningkat saat jumlah klik iklan meningkat. Coba kita perhatikan 2 kasus dibawah ini:

Kasus Pertama : Blog A mempunyai jumlah tampilan halaman 1000 serta jumlah klik 10 maka nilai RKT blog tersebut yaitu (10 / 1000) x 100 % = 1 %.

Kasus Kedua : Blog B mempunyai jumlah tampilan halaman yang sama, yaitu 1000, tetapi jumlah klik 40 maka nilai RKT blog tersebut yaitu (40 / 1000) x 100 % = 4 %.

Dari dua kasus diatas apa yang dapat kita simpulkan?. Kesimpulannya yaitu presentasi RKT dapat menunjukkan kalau iklan anda dapat tampil dengan baik serta berada pada posisi yang bagus. Sehingga mendapatkan jumlah klik yang besar. kalau kita lihat kasus pertama RKT 1% serta jumlah klik 10, sedangkan kasus kedua RKT 4% serta jumlah klik 40. Artinya yaitu performa iklan serta posisi penempatan iklan blog B lebih bagus sedangkan blog A kurang bagus.

Berapa Persen Nilai RKT Halaman Yang Ideal Untuk Blog Google Adsense

Jadi, nilai presentasi RKT menunjukkan seberapa besar iklan anda tampil dengan baik. Sehingga anda enggak boleh bangga jika nilai RKT anda 1% sebab bisa menjadi iklan anda enggak tampil semua serta terkadang blank. Memang benar nilai RKT yang bagus yaitu kurang dari 5% tetapi yang ideal yaitu 2.5% sampai 4%. Ini menunjukkan performa tampil iklan pada blog anda bagus. Dengan demikian maka anda bisa mendapatkan penghasilan yang maksimal.

Apa yang perlu dilakukan saat presentasi RKT sangat kecil serta enggak ideal?. Yang jelas yaitu dengan cara meningkatkan jumlah klik iklan. saat ini bagaimana cara meningkatkan jumlah klik iklan?. Berdasarkan pengalaman yang saya lakukan pada blog ini ada beberapa hal yang perlu dilakukan. Simak pembahasan lengkap berikut ini.

1. Perhatikan Kualitas Artikel

Kualitas sebuah artikel sangat mempengaruhi RKT anda. mengapa sebab jika kualitas artikel anda buruk serta enggak sesuai dengan keinginan pembaca maka pembaca bakal langsung keluar pada blog anda serta enggak bakal berkunjung kembali. Berbeda jika anda membuat artikel yang berkualitas serta sangat bermanfaat bagi pengunjung, maka pengunjung bakal terus bertahan pada blog anda serta bakal datang kembali nantinya.

kalau anda membuat artikel dengan fokus pembahasan yaitu android maka kemungkinan besar iklan yang bakal tampil yaitu android. Dengan adanya iklan android serta pengunjung betah pada blog anda maka kemungkinan besar pengunjung bakal mengklik iklan anda. Persoalan ini tentu saja dapat meningkatkan penghasilan anda.

2. Buat Artikel Yang Panjang

kalau anda mau membuat pengunjung betah pada blog anda maka usahakan anda membuat artikel yang penuh dengan informasi yang diperlukan oleh pengunjung. Bila perlu anda membuat artikel yang mana pengunjung enggak perlu mencari lagi ke blog lain sebab merasa informasi yang diperlukan masih kurang.

Pada artikel yang panjang dengan jumlah kata lebih dari 1000 kata, biasanya iklan bakal tampil dengan sempurna. Persoalan ini pernah saya lakukan sendiri, dimana performa iklan pada artikel-artikel yang lebih dari 1000 kata sangat bagus serta enggak blank. Dengan demikian bakal memperbesar kemungkinan iklan anda di klik.

3. Perhatikan Posisi Iklan

Posisi iklan sangat mempengaruhi jumlah klik iklan. kalau posisi iklan anda tepat (terlihat) maka jumlah klik iklan anda meningkat. Posisi iklan yang bagus telah saya jelaskan pada artikel sebelumnya. Baca juga : Cara Memasang Iklan Adsense di Atas, Tengah serta Bawah Artikel yang Berpotensi Klik. Menempatkan iklan didalam artikel pada posisi tersebut mempunyai jumlah presentasi klik iklan yang paling besar. Karena iklan di dalam artikel langsung dilihat oleh pengunjung serta pengunjung yang penasaran dengan iklan tersebut bakal langsung klik.

Kesimpulan:

Menurut gammafisblog.com presentasi iklan yang ideal yaitu 2.5% sampai 4%. Presentasi tersebut menunjukkan performa iklan anda bagus serta selalu tampil serta sangat berpotensi mendapatkan klik. kalau kurang dari 2.5% maka cobalah buat memperbaiki posisi iklan anda serta terus membuat artikel bermanfaat agar jumlah pengunjung bertambah. Namun, anda perlu perhatikan, jangan sampai jumlah presentasi RKT lebih dari 5% sebab dapat mengakibatkan invalid klik serta bakal sangat berbahaya buat akun adsense anda. Untuk meningkatkan nilai presentasi RKT silahkan coba 3 tips diatas.

Baca Juga : Cara Mengetahui Nilai CPC Dari Keyword Iklan Google Adsense

Itulah artikel tentang Berapa Persen Nilai RKT Halaman Yang Ideal Untuk Blog Google Adsense. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat kepada Anda. Jangan lupa buat share artikel ini kepada teman-teman Anda, agar mereka juga mengetahui apa yang Kalian ketahui, mari berbagi pengetahuan kepada semua orang. Jangan lupa juga buat follow blog ini agar Kalian enggak ketinggalan informasi terbaru dari kami. kalau ada pertanyaan terkait RKT Halaman, maka silahkan tanyakan kepada kami lewat kolom komentar. Akhir kata kami ucapkan terima kasih sebab telah berkunjung ke blog ini.

Belum ada Komentar untuk "Berapa Persen Nilai Rkt Halaman Yang Ideal Buat Blog Google Adsense"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel