Cara Meningkatkan Rkt Adsense Blog Buat Memaksimalkan Pendapatan

Gemboxin - Cara Meningkatkan RKT Adsense Blog Untuk Memaksimalkan Pendapatan. RKT (Rasio Klik-Tayang) yaitu sebuah nilai yang merepresentasikan rasio jumlah klik iklan terhadap jumlah tayang halaman. apabila jumlah klik iklan makin besar maka RKT halaman bakal makin besar pula. Berbicara nilai RKT halaman, maka kita berbicara hal yang serius bagi seorang publisher google adsense. Bagaimana tidak, jika RKT sebuah blog terlalu besar maka blog bakal ditinjau langsung oleh google serta jika ada klik enggak valid maka akun adsense bakal di banned. Namun, jika nilai rkt terlalu kecil misalnya 0.5% maka hal ini enggak bakal bagus buat pendapatan anda.

Bicara RKT, maka kita berbicara tentang rasio klik iklan yang artinya nilai ini dapat menjadi indikator apakah iklan dalam blog kita bekerja secara optimal atau tidak. apabila nilai RKT halaman terlalu kecil misal 0.5% maka dapat dikonfirmasi iklan google adsense anda enggak tayang optimal atau blank. Atau bisa menjadi posisi/penempatan iklan anda enggak tepat serta enggak terlihat sehingga jumlah klik iklan menjadi sedikit.

Seperti yang telah saya katakan kalau nilai RKT sangat sensitif. Berdasarkan sumber informasi yang diperoleh dari grup blogger, sebagian besar berkata kalau nilai RKT enggak boleh lebih dari 5%. apabila nilai RKT lebih dari 5% maka google bakal meninjau secara manual blog anda serta melihat apakah anda melakukan kecurangan atau tidak. Banyak yang berkata kalau RKT lebih dari 5% rentan kena banned.

Cara Meningkatkan RKT Adsense Blog Untuk Memaksimalkan Pendapatan Cara Meningkatkan RKT Adsense Blog Untuk Memaksimalkan Pendapatan

Jadi, disini kita simpulkan bawah nilai RKT enggak boleh terlalu kecil serta enggak boleh melebihi 5%. Persoalan ini tentu bakal membuat anda bertanya berapa nilai RKT yang bagus serta aman buat akun adsense anda. Pada artikel sebelumnya saya telah menyatakan secara rinci tentang Berapa Persen Nilai RKT Halaman Yang Ideal Untuk Blog Google Adsense. Pada artikel tersebut menyatakan kalau nilai RKT halaman yang ideal yaitu 2.5% sampai 4%. Namun, buat memperoleh nilai RKT yang ideal tersebut tidaklah mudah. Kalian perlu bekerja keras dalam membangun sebuah blog. Untuk blogger indonesia pada umumnya nilai RKT halaman cuma mampu mencapai nilai 1% - 1.5%.

Cara Meningkatkan RKT Adsense Blog Untuk Memaksimalkan Pendapatan

apabila nilai RKT anda terlalu kecil misal 0.5% maka enggak heran anda menanyakan Mengapa jumlah klik iklan enggak banyak, padahal tampilan laman telah mencapai puluhan ribu pengunjung. Nilai RKT yang terlalu kecil serta enggak ideal dapat menyebabkan pendapatan adsense anda menjadi enggak maksimal. Nah, pertanyaannya yaitu bagaimana cara meningkatkan nilai RKT halaman tetapi dalam batas yang wajar?. Pada kesempatan kali ini saya bakal berbagi sedikit tips yang telah diterapkan pada blog ini. Meskipun belum mencapai nilai RKT yang maksimal, yaitu  1.79% tetapi nilai RKT terus meningkat menuju ideal.

Cara yang saya lakukan sangat aman buat akun adsense anda. Karena apa yang saya lakukan hanyalah sebuah teknik SEO sederhana yang boleh menjadi disepelekan oleh banyak blogger pemula. Nah, jika anda merasa penasaran dengan caranya maka simak pembahasan berikut ini.

1. Buat Artikel Original

Aku sering menyatakan pada artikel saya kalau buat mendapatkan hasil yang maksimal maka kita perlu membuat sebuah artikel dari hasil karya kita sendiri. Artikel buatan sendiri dengan ide yang original membuat blog menjadi lebih sehat serta search engine seperti google bakal menyukai blog kita. Ketiak kita mendapatkan nilai yang bagus pada search engine maka blog bakal terus dipromosikan sehingga mendapatkan banyak pengunjung organik tanpa perlu kita share artikel kesana kemari.

Ketika jumlah pengunjung telah banyak maka kemungkinan besar jumlah klik iklan bakal makin besar. Semakin besar jumlah klik serta tampilan halaman maka dapat meningkatkan nilai RKT halaman. Nah, hal inilah yang paling pertama dilakukan agar bisa meningkatkan nilai RKT. tidak cuma itu cara ini sangat aman karna sumber pengunjung blog anda yaitu pengunjung organik yang berasal dari google.

2. Membuat Artikel Lebih Dari 1000 Kata

apabila anda mau meningkatkan nilai RKT buat memaksimalkan pendapatan adsense maka anda perlu meningkatkan jumlah pengunjung serta klik iklan adsense. Untuk menarik banyak pengunjung ke blog anda, maka anda perlu membuat artikel yang informatif serta original. Artikel yang informatif berarti menyediakan informasi yang lengkap buat pembaca. Biasanya artikel yang informatif mempunyai jumlah kata yang sangat panjang, bisa mencapai 1000 kata lebih.

Artikel panjang (1000 Kata) juga sangat disukai oleh google. Artikel panjang dinilai sebagai artikel yang kaya bakal konten atau kaya bakal informasi. Persoalan ini sangat direkomendasikan oleh google, sehingga enggak jarang artikel panjang dapat menduduki posisi halaman pertama google dengan mudah. Ketika Telah berada pada halaman pertama maka secara otomatis anda bakal mendapatkan pengunjung blog organik yang terus meningkat. Meningkatnya jumlah pengunjung ini tentu memperbesar kemungkinan iklan buat di klik. Jadi, jika anda mau meningkatkan nilai RKT hingga mencapai ideal maka buatlah artikel yang panjang (1000 kata lebih) serta adalah hasil karya anda sendiri (original).

3. Maksimalkan Posisi Iklan

Yang dimaksud dengan maksimal kan posisi iklan yaitu dengan menempatkan iklan pada posisi yang strategis. tidak cuma itu juga memilih jenis iklan yang tepat buat ditempatkan. misalkan pada blog ini saya menggunakan iklan responsive pada bagian header, iklan 300 x 600 pada bagian navbar, iklan link adsense pada bagian atas artikel, iklan responsive serta 336 x 280 pada bagian isi artikel serta iklan responsive pada bagian bawah artikel.

Kemudian saya menggunakan iklan Matched Content pada bagian bawah postingan. Dengan penempatan iklan pada posisi tersebut saya mampu mendapatkan jumlah klik iklan yang terbilang cukup lumayan dengan RKT mencapai 1.79%. Cobalah buat mencari posisi iklan yang tepat buat blog anda. Karena setiap template tentu mempunyai cara pemasangan serta lokasi yang berbeda.

4. Gunakan Template SEO Responsive serta High CTR

Cara berikutnya yaitu dengan menggunakan template yang SEO responsive serta High CTR. Template seperti ini biasanya sangat ringan saat diakses serta dapat menampilkan iklan adsense dengan sempurna tanpa blank. Dengan demikian maka presentasi iklan yang di klik bakal makin besar. Persoalan ini tentu bakal meningkatkan nilai RKT blog hingga mencapai nilai yang ideal.

apabila anda mau mendapatkan jumlah klik yang maksimal, agar akun adsense anda tetap aman maka anda perlu memperbanyak jumlah pengunjung organik. apabila enggak maka RKT anda bakal menjadi terlalu besar serta enggak ideal sehingga memicu terjadinya klik enggak valid yang berujung banned. Dengan pengunjung organik maka nilai RKT anda bakal cepat normal serta kurang dari 5%.

Kesimpulan

apabila nilai RKT anda 0.5%, maka anda jangan senang dulu karna nilai tersebut belum termaksud ideal. Karena bisa aja jumlah klik iklan anda terlalu sedikit akibat penempatan serta performa iklan yang kurang bagus. Maka dari itu ikutilah tahap diatas agar nilai RKT menjadi ideal serta mampu meningkatkan pendapatan anda.

Nilai RKT halaman yang ideal yaitu 2.5% sampai 4% tetapi kebanyakan cuma mampu mencapai rata-rata 1% - 1.5%. Nilai RKT yang ideal menunjukkan iklan yang tampil pada blog anda sangat bagus serta enggak blank serta posisi iklan yang anda gunakan sangat bagus. Untuk meningkatkan nilai RKT halaman yang aman yaitu dengan membuat artikel yang original dengan jumlah kata 1000 lebih serta menggunakan template yang SEO responsive serta menempatkan iklan pada posisi-posisi yang strategis.

Untuk meningkatkan nilai RKT yang aman maka anda perlu memperbanyak jumlah pengunjung organik yang berasal dari search engine. Persoalan ini agar RKT anda enggak kebablasan serta enggak melalui dari 5% yang dapat memicu peninjauan google serta berujung banned.

Baca Juga : Cara Mengatasi Bukan Sengaja Mengklik Sendiri Iklan Google Adsense

Itulah artikel tentang Cara Meningkatkan RKT Adsense Blog Untuk Memaksimalkan Pendapatan. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat kepada Anda. Jangan lupa buat share artikel ini kepada teman-teman Anda, agar mereka juga mengetahui apa yang Kalian ketahui, mari berbagi pengetahuan kepada semua orang. Jangan lupa juga buat follow blog ini agar Kalian enggak ketinggalan informasi terbaru dari kami. apabila ada pertanyaan terkait RKT Halaman, maka silahkan tanyakan kepada kami melalui kolom komentar. Akhir kata kami ucapkan terima kasih karna telah berkunjung ke blog ini.

Belum ada Komentar untuk "Cara Meningkatkan Rkt Adsense Blog Buat Memaksimalkan Pendapatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel