Cara Membuka Whatsapp Mobile Di Wa Web Menggunakan Laptop

Cara Membuka WhatsApp Mobile di WA Web Menggunakan Laptop. WhatsApp ialah salah satu social media terpopuler saat ini. Hampir semua pengguna Smartphone mempunyai akun WhatsApp. WhatsApp dapat digunakan buat mengirim pesan/chat, melakukan panggilan telepon, video call, mengirim status serta membuat grup diskusi atau bisnis. Semua hal tersebut dapat dilakukan dengan paket internet.
Cara Membuka WhatsApp Mobile di WA Web Menggunakan Laptop Cara Membuka WhatsApp Mobile di WA Web Menggunakan Laptop

WhatsApp, membuat kita dapat menghemat pulsa. kalau dulu kita mengirim pesan serta telepon menggunakan pulsa. Saat ini WhatsApp menawarkan semua hal tersebut dengan sangat lekap menggunakan paket data. Menggunakan paket data tentu saja lebih hemat dibandingkan menggunakan pulsa. Kita dapat membeli paket bulanan serta dapat melakukan Chat serta panggilan dengan sepuasnya.

Baca Juga : Cara Mengirim Gambar Di WhatsApp Agar Bukan Pecah Dan Ukuran File Tetap

tidak cuma itu WhatsApp tak membutuhkan paket internet yang banyak dalam sehari Kalian cuma membutuhkan paket internet beberapa MB saja. Terlebih lagi, ada layanan operator seluler yang memberikan akses WhatsApp gratis kepada penggunanya. Ini tentu bakal membuat Kalian bisa mengirim pesan serta panggulan WhatsApp setiap hari, tanpa perlu beli paket internet.

kalau Kalian mau mendaftar WhatsApp sangat mudah, Kalian cuma memerlukan 1 nomor telepon serta HP android yang telah diinstal aplikasi WhatsApp. Silahkan masuk ke aplikasi WhatsApp kemudian daftar nomor telepon tersebut. Selanjutnya isi biodata Anda. Dengan demikian maka akun Kalian telah jadi.

Saat ini WhatsApp tak saja dapat di akses lewat HP saja, Kalian bisa mengakses WhatsApp menggunakan Laptop. Nah, pada kesempatan kali ini saya bakal menyatakan kepada Kalian tentang cara membuak akun WhatsApp di laptop. Namun, terlebih dahulu Kalian perlu baca apa saja persiapan yang Kalian butuh kan. 

Persoalan Yang Dipersiapkan Untuk Mengakses WhatsApp Web

  • Ada beberapa hal yang wajib Kalian persiapkan terlebih dahulu sebelum menggunakan WhatsApp Web.
  • Siapkan WhatsApp Mobile pada HP Kalian yang mau di sinkronkan dengan WhatsApp Web. Kalian tak dapat menggunakan HP lain yang tak terintegrasi dengan Akun WhatsApp Anda.
  • Pastikan HP Kalian mempunyai kamera balik atau kamera yang mampu melakukan Scan kode QR.
  • Pastikan kamera tersebut tak kotor atau tergores, karna ini bakal menghalangi proses pembacaan kode QR.
  • Pastikan koneksi internet Kalian Stabil. Karena sinyal yang buruk dapat menyulitkan Kalian buat login.
  • Pastikan Laptop Kalian telah diinstalkan aplikasi Browser.
kalau semua hal ini telah Kalian pastikan maka tahap selanjut ialah memulai mengintegrasikan WhatsApp Web dengan WA Mobile. Simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Cara Membuka WhatsApp Mobile di WA Web Menggunakan Laptop

WhatsApp Web dapat digunakan saat Kalian memberikan izin buat akses. Ketika Kalian memberikan izin, maka WhatsApp Web secepatnya melakukan sinkronisasi antara WhatsApp Mobile serta WhatsApp Web. Persoalan inilah yang membuat Kalian dapat melakukan chating, video call, story,  serta lainya seperti pada WhatsApp Mobile. Apa yang Kalian tulis serta bagikan di WhatsApp web bakal terlihat juga pada WhatsApp Mobile. Untuk melakukan proses sinkronisasi ini maka Kalian perlu mengikuti tahap berikut ini.
  1. Buka aplikasi Browser Kalian kemudian masuk ke halaman web.whatsapp.com menggunakan Laptop Anda.
  2. Akan tampil halaman WA Web yang meminta Kalian buat melakukan Scan kode QR. Persoalan ini sebagai konfirmasi akun buat login.
  3. Beri tanda centang pada “Tetap Masuk” di bagian bawah kode QR. kalau Kalian mau tetap walaupun telah ditutup serta dibuka dikemudian hari.
  4. Buka Aplikasi WhatsApp Mobile buat Scan Kode QR dari WA web tersebut. Caranya Klik Icon 3 Titik pada bagian kanan atas kemudian pilih WhatsApp Web.
  5. Arahkan kamera Kalian tepat di kode QR yang ada pada Laptop buat melakukan proses Scan.
  6. Tunggu hingga proses Scan Selesai. kalau Telah maka Kalian bakal bisa menggunakan WhatsApp menggunakan Laptop.
  7. Jika gagal login, maka coba buat ketuk layar HP Kalian buat memfokus proses scan. (Baca Juga :  5 Penyebab WhatsApp Web Sulit Terkoneksi dengan Smartphone serta Cara Mengatasinya)

Cara Logout WhatsApp Web

kalau Kalian telah menggunakan WhatsApp Web maka ada baiknya Kalian jangan cuma menutup halaman web itu saja. Namun, Kalian juga perlu keluar dari WhatsApp Web lewat WhatsApp Mobile. Persoalan ini dilakukan buat menjaga keamanan akun Anda. siapa tahu hal yang tak di inginkan seperti HP Kalian hilang serta Kalian lupa Logout maka orang tersebut dapat leluasa menggunakan WA Web Anda. Berikut ialah cara buat Logout WhatsApp Web :
  • Untuk proses Logout sangat mudah. Kalian cuma perlu membuka aplikasi WhatsApp Mobile Anda.
  • Kemudian klik icon 3 titik serta klik menu WhatsApp Web.
  • Pada halaman tersebut Kalian bakal melihat daftar laptop yang statusnya dapat login.
  • Silahkan klik “Keluar Dari Semua perangkat”.
Itulah artikel tentang Cara Membuka WhatsApp Mobile di WA Web Menggunakan Laptop. Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat Anda. Cara membuka WhatsApp di Laptop sangat mudah. Intinya Kalian perlu mengunjungi web resmi WhatsApp kemudian lakukan konfirmasi akun dengan cara scan kode QR. kalau berhasil maka Kalian bisa memulia melakukan Chat WhatsApp menggunakan Laptop.

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuka Whatsapp Mobile Di Wa Web Menggunakan Laptop"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel