Cara Membuat Cv (Curriculum Vitae) Yang Menarik Lengkap Dengan Contohnya

Cara Membuat CV (Curriculum Vitae) Yang Menarik Lengkap Dengan Contohnya. CV (Curiculum Vitae) ialah sebuah dukumen yang memberikan informasi mengenai pengalaman, kealiah, serta sualifikasi lainya. CV bisasanya dibuat oleh seseorang saat hendak mau mendaftarkan sebuah pekerjaan. Dengan CV tersebut maka perusahaan tempat ia melamar bisa mengetahui secara singkat serta lengkap mengenai diri kita.
 ialah sebuah dukumen yang memberikan informasi mengenai pengalaman Cara Membuat CV (Curriculum Vitae) Yang Menarik Lengkap Dengan Contohnya

Membuat CV enggak cuma asal-asalan serta asal menjadi serta memuat informasi anda. Namun, membuat CV juga penting buat diperhatikan tingkat keindahaanya. Ini bertujuan agar CV yang anda busat dapat terlihat lebih menarik. CV yang menarik dapat memberikan daya tarik tersendiri pada HRD. Persoalan ini tentu saja bakal memberikan nilai positif bagi anda. Meskipun isi yang ada pada CV anda biasa saja, tetapi dengan CV yang menarik maka bakal mempunyai peluang buat di baca lebih lama.

Baca Juga : Cara Scan Dokumen Lewat HP Android Menggunakan Aplikasi CamScanner

Berbeda jika anda membuat CV yang kurang menarik. Meskipun CV anda lengap maka ada kemungkinan CV tersebut kurang menarik buat dibaca lebih lama. Mengapa demikian ? Nah, coba anda bayangkan anda di posisi HRD. Tentu saja orang yang mengajukan lamaran pada sebuah perusahaan enggak sedikit, bisa satu kota, kabupaten, provinsi serta bahkan satu Indonesia. Maka HRD cuma mempunyai waktu yang enggak terlalu banyak buat membaca semuanya.

Lantas, bagaimana cara membuat CV yang menarik ?. Nah, pada kesempatan kali ini gammafisblog.com bakal mengungkapkan kepada anda tentang cara membuat CV yang sederhana tetapi tetap menarik. Untuk membuat CV yang menarik pada dasarnya kita enggak perlu capek memikir desainya seperti apa. Karena enggak semua orang jago bakal desai. Maka dari itu anda bisa menggunakan tempelate atau contoh-contoh CV yang telah dibuat oleh orang.

Baca Juga : Cara Mengatasi Kartu SIM Bukan Cocok pada Mobile Banking BTN Terbaru 2019

Ada banyak contoh tempelate CV yang dapat anda download serta gunakan. Ada banyak sekali website-website yang menawarkan contoh CV yang menarik. Untuk contoh CV kali ini dapat kita peroleh melalui sebuah website canva.com. Website ini memberikan 1000 tempelate CV buatan desainer dengan ukuran A4.

Dengan bantuan canva.com maka kita enggak perlu lagi repot-repot mebuat CV dari awal. Ente cuma perlu mengembil satu contoh yang anda suka. Kemudian mengedit isi dari tempelate tersebut dengan informasi diri anda. Nah, jika anda penasaran tentang bagaimana cara membuat CV melalui canva.com, maka simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

Cara Membuat CV (Curriculum Vitae) Yang Menarik Lengkap Dengan Contohnya

  1. Langkah pertama ialah anda perlu mengunjungi website canva.com dengan mengeklik link tersebut. Sangat disarankan anda menggunakan laptop buat membuatnya. Namun, anda juga bisa membuatnya walaupun menggunakan HP.
  2. Setelah anda mengunjungi website tersebut maka anda bakal diminta buat login. Maka silahkan login menggunakan alamat email (Akun Google).
  3. Setelah login, maka bakal muncul tampilan halaman design CV.
  4. Pada bagian kiri anda bisa memilih template CV yang anda suka. Silahkan pilih salah satu, yang menurut anda paling menarik serta cocok buat anda.

 ialah sebuah dukumen yang memberikan informasi mengenai pengalaman Cara Membuat CV (Curriculum Vitae) Yang Menarik Lengkap Dengan Contohnya

  1. Klik dua kali pada template CV yang mau anda gunakan.
  2. Pada bagian kanan bakal terlihat halaman tempat mengedit CV.
  3. Silahkan klik bagian isi yang mau anda edit, misalkan nama, foto, pengelaman pekerjaan, riwayat studi, skil serta lain sebagainya. Ente bisa memilih jenis huruf, bold, cetak miring serta sebagainya. Silahkan edit sesuai keinginan anda.
 ialah sebuah dukumen yang memberikan informasi mengenai pengalaman Cara Membuat CV (Curriculum Vitae) Yang Menarik Lengkap Dengan Contohnya

  1. Jika anda mau menambahakan gambar/foto, icon, serta lainya yang merasa anda perlu, maka anda bisa melihat menu upload pada bagian kiri. Silahkan klik upload serta pilih gambar pada komputer/laptop anda.
  2. Setelaha berhasil diupload silahkan klik dua kali pada gambar tersebut, maka gambar bakal muncul pada menu edit CV.
  3. Silahkan edit ukuran gambar sesuai dengan yang anda perlukan.
  4. Jika proses pengeditan telah selesai maka tahap terakhir ialah anda download CV yang telah anda edit. Caranya dengan mengeklik icon download pada bagian kanan atas.
 ialah sebuah dukumen yang memberikan informasi mengenai pengalaman Cara Membuat CV (Curriculum Vitae) Yang Menarik Lengkap Dengan Contohnya
  1. Perhatikan gambar diatas. Ada banyak tipe file yang bisa anda pilih. Ente bisa memilih tipe file PDF jika anda mau menyipan file dalam bentuk dokumen. Ente juga bisa mendownload file CV adalam bentuk JPG serta sebagainya. Sesuai dengan keinginan anda.
  2. Selesai.
Itulah artikel tentang Cara Membuat CV (Curriculum Vitae) Yang Menarik Lengkap Dengan Contohnya. Semoga dengan artikel ini dapat memberikan solusi kepada anda yang kebingungan dalam membuat CV. Dengan contoh CV ini diharapkan anda bisa membuat CV dengan sangat mudah. Nah, jika artikel ini bermanfaat bagi anda maka jangan lupa buat share artikel ini kepada teman-teman anda. Aga mereka juga tahu kalau membuat CV itu mudah, walaupun kita kurang mengerti bakal desai CV yang menarik. Dengan memanfaatkan tempelate CV maka senuanya bakal menjadi mudah.

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Cv (Curriculum Vitae) Yang Menarik Lengkap Dengan Contohnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel