7 Penyebab Charger Hp Cepat Rusak Serta Cara Merawatnya Agar Awet

Gemboxin - 7 Penyebab Charger Hp Cepat Rusak serta Cara Merawatnya Agar Awet. Charger Hp adalah bagian penting dari sebuah hp, tanpa adanya charger maka enggak bakal berdaya. Ketika kita lupa membawa charger hp maka terkadang kita kebingungan serta sedikit panik, takut baterai hp habis serta lain sebagainya. Terlebih lagi saat charger hp tersebut rusak, tentu bakal sangat disayangkan.

 Penyebab Charger Hp Cepat Rusak serta Cara Merawatnya Agar Awet 7 Penyebab Charger Hp Cepat Rusak serta Cara Merawatnya Agar Awet

Ketika charger hp rusak maka mau enggak mau kita mengeluarkan uang buat membelinya. Kita tahu kalau harga charger hp relatif mahal. apabila kita enggak mau mengeluarkan uang ekstra buat membeli cas hp baru, maka kita perlu menjaga charger hp agar tetap awet.

Meskipun kita berusaha buat menjaga agar charger hp agar tetap awet, tetapi jika kebiasaan buruk pada charger hp belum dihilangkan maka charger tetap bakal cepat rusak. Apa saja kebiasaan buruk yang sering sekali kita lakukan sehingga membuat charger hp cepat rusak bakal kita bahas secara lengkap di bawah ini. Di sini juga kita bakal membahas tentang cara mengatasinya agar charger hp tetap awet.

Baca Juga : 8 Hp Xiaomi Dengan Kualitas Kamera Selfie Terbaik

7 Penyebab Charger Hp Cepat Rusak serta Cara Merawatnya Agar Awet


1. Gunakan Pelindung Kabel Spiral

Penyebab kabel charger cepat rusak yang pertama ialah karna kabel enggak terlindungi. Kabel pelindung spiral sangat bermanfaat sekali buat melindungi kabel charger hp Anda. tidak cuma membuat kabel charger Ente enggak cepat putus serta kotor, pelindung spiral ini juga dapat memberikan tampilan yang menarik buat charger Anda. Karena kabel ini mempunyai banyak sekali warna yang menarik. Dengan begitu kabel charger Anda bakal tetap awat serta bagus. Untuk cara pemakaiannya Ente bisa mencari tutorialnya di Google atau bisa langsung mencobanya sendiri.

2. Gulung serta Gunakan Penjepit Kabel

Salah satu penyebab kabel charger hp cepat rusak ialah Ente enggak menjepitnya serta membuatnya berlilit-lilit. Terlebih lagi jika tempat Ente cas penuh dengan kabel lain sehingga antara kabel charger hp Ente dengan kabel lainnya saling melilit serta biasanya buat melepas lilitannya bakal sedikit tertarik. Nah, buat menghindari hal ini terjadi maka Ente bisa menggulung kabel serta menjepitnya dengan penjepit kabel.

3. Lindungi Ujung Kabel Charger Anda

Ujung kabel charger biasanya bagian yang paling rentan rusak (putus). Persoalan ini membuat kita kesal serta enggak mampu buat apa-apa selain mengganti charger hp dengan yang baru. Kerusakan pada ujung kabel bisanya terjadi karna enggak sengaja kabel dalam posisi bengkok serta sering terjadi. Sehingga ujung label menjadi cepat putus. Nah, buat mencegah hal ini terjadi maka Ente bisa melindungi ujung kabel tersebut dengan pelindung kabel atau menggunakan selotip. Untuk sekarang ada banyak sekali pelindung ujung kabel yang dapat Ente beli lewat online shop.

4. Jangan Biasakan Bermain Sambil Cas

Kebiasaan bermain hp sambil cas terbilang hal yang sulit dihindari, apa lagi Ente yang over dalam menggunakan hp. Contohnya Ente yang suka bermain game, maka kemungkinan bermain hp sambil cas sangat besar. Ketika kita cas maka biasanya cas bakal panas, terlebih lagi jika Ente cas sambil bermain hp. Panas yang berlebihan pada cas hp inilah yang dapat membuat cas Ente cepat rusak. Nah, buat menghindari hal ini terjadi maka usahakan buat jangan bermain hp saat tengah cas. Kebiasaan ini juga sangat enggak bagus buat hp Anda, karna dapat membuat baterai hp cepat drop.

5. Cabut Charger Ente Setelah Selesai Cas

Kebiasaan yang kurang bagus berikutnya ialah enggak mencabut cas saat selesai mengisi power hp Anda. Kebiasaan ini enggak bagus karna dapat membuat cas cepat rusak, selain itu cas yang masih terhubung bakal membuat Ente boros energi. Biasakanlah buat mencabut cas Ente setelah selesai mengecas, dengan begitu Ente menghemat energi serta membuat cas hp Ente lebih awet.

Baca Juga : Aplikasi Pendingin HP Android Otomatis Terbaik Tahun Ini Untuk Anda

6. Gunakan Charger HP Original

Kerusakan pada cas hp bisa diakibatkan oleh cas Ente yang enggak Original. Ini biasanya terjadi saat cas hp bawaan Ente rusak serta Ente membeli yang baru. Usahakan membeli cas hp yang original di pusatnya langsung. Menggunakan cas hp yang enggak original sangat membahayakan hp Anda, selain itu juga cas enggak bertahan lama. Persoalan ini pernah saya alami saat cas hp bawaan saya hilang kemudian saya membelinya.

Setelah beberapa bulan pada bagian tertentu pada hp saya terasa kesetrum saat cas, misalkan saya menyentuh bagian balik kamera bakal terasa sengatan listrik kecil. Kemudian saya coba menggunakan cas hp yang lain, hp kembali normal serta enggak kesetrum lagi. Persoalan ini membuat saya berpikir bahwa, cas hp yang enggak original mempunyai kemungkinan besar buat terjadi arus bocor pada hp. Ini tentu bakal membahayakan hp.

7. Jangan Biasakan Membengkokkan Ujung Kabel

Kebisaan ini sering sekali terjadi saat bermain hp sambil bermain game. Biasanya saat merasa kurang nyaman dengan kabel cas, maka player membengkokkan kabel sehingga mendapatkan posisi yang enak. apabila ini menjadi kebiasaan yang terus diulang maka ujung kabel atau bagian kabel yang di bengkok-bengkok kan bakal cepat putus.

Baca Juga : Cara Mengatasi Black Camera Iphone 11 Dengan Mudah Dan Simple

Itulah artikel tentang 7 Penyebab Charger Hp Cepat Rusak serta Cara Merawatnya Agar Awet. Semoga apa yang saya bagikan kali ini dapat bermanfaat buat Anda. Beberapa kebiasaan di atas juga sering saya lakukan sehingga charger hp saya yang lama cepat rusak. Namun, setelah menghilangkan semua kebiasaan kurang bagus seperti melipat-lipat kabel cas berulang-ulang, charger hp dapat lebih awet hingga saat ini.

Belum ada Komentar untuk "7 Penyebab Charger Hp Cepat Rusak Serta Cara Merawatnya Agar Awet"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel