Cara Membuat Sitemap Blogger Yang Keren Serta Terbaru Tahun Ini

Gemboxin - Cara Membuat Sitemap Blogger Yang Keren serta Terbaru Tahun Ini. Sitemap atau peta situs yaitu sebuah halaman yang dibuat pada sebuah blog layaknya daftar ISI. Ada banyak cara dalam membuat sitemap, anda yang membuatnya dengan menampilkan seluruh link judul semua artikel, ada yang membuat sitemap berdasarkan label serta masih banyak lagi. Nah, pada kesempatan kali ini kami bakal berbagi tips serta trik kepada anda tentang bagaimana cara membuat sitemap yang keren. Namun sebelum itu kita bakal membahas lebih jelas lagi mengenai sitemap.

 Sitemap atau peta situs yaitu sebuah halaman yang dibuat pada sebuah blog layaknya dafta Cara Membuat Sitemap Blogger Yang Keren serta Terbaru Tahun Ini
Tampilan Sitemap Gemboxin
Gambar di atas yaitu contoh tampilan sitemap gammafisblog, jika anda mau melihat lebih jelasnya maka anda bisa mengklik menu sitemap pada bagian bawah blog (bagian footer).

Sebagaimana sebuah daftar isi, sitemap bertujuan buat mempermudah pengunjung dalam mencari artikel anda berdasarkan kategori. tidak cuma itu juga berfungsi buat mengelompokkan artikel berdasarkan label dengan topik pembahasan yang sama. Misalkan label tentang tips blog, maka semua artikel yang diberi label tips blog bakal dikelompokkan.

Nah, jika anda mau membuat sitemap yang keren buat blog anda maka anda bisa mengikuti tutorial lengkapnya di bawah ini. Caranya sangat mudah, anda cuma harus copy paste kode HTLM berikut ini pada halaman static blog anda. Untuk lebih lengkapnya simak pembahasan berikut ini.

Baca Juga : Cara Membuat Widget Artikel Terbaru Di Blog Yang Keren serta Simpel

Cara Membuat Sitemap Blogger Yang Keren serta Terbaru Tahun Ini

  1. Langkah pertama : sebelum anda membuat sitemap maka anda pastikan terlebih dahulu pengaturan "Izinkan Feed Blog". apabila anda mengatur izin feed "Tidak Ada", maka kode sitemap berikut tak bakal mendampilkan apa-apa atau tak berfungsi. Persoalan ini sebab kode berikut menggunakan akses feed buat mengetahui isi blog anda.
  2. Gunakan pengaturan Izinkan Feed Blog = Singkat. Aku sarankan menggunakan izin feed singkat, jika anda menggunakan izin penuh, maka orang bakal dengan gampang copy paste blog anda lewat akses penuh feed. Untuk mencegah hal ini terjadi, maka gunakan akses izin singkat. Caranya buka blog anda kemudian masuk ke menu Setelan >> Lainnya >> Izinkan Feed Blog >> Singkat >> Save.
 Sitemap atau peta situs yaitu sebuah halaman yang dibuat pada sebuah blog layaknya dafta Cara Membuat Sitemap Blogger Yang Keren serta Terbaru Tahun Ini

  1. Jika izin feed Telah singkat, maka tahap selanjutnya yaitu masuk ke menu Halaman Blog >> Buat Halaman Baru.
 Sitemap atau peta situs yaitu sebuah halaman yang dibuat pada sebuah blog layaknya dafta Cara Membuat Sitemap Blogger Yang Keren serta Terbaru Tahun Ini
  1. Setelah klik buat halaman baru maka silahkan pilih mode HTML. Kemudian paste kode di kalau ini pada kolom html. Jangan lupa berikan judul halaman dengan kata "Daftar ISI atau Sitemap". Perhatikan gambar dibawah ini.
 Sitemap atau peta situs yaitu sebuah halaman yang dibuat pada sebuah blog layaknya dafta Cara Membuat Sitemap Blogger Yang Keren serta Terbaru Tahun Ini

Berikut yaitu kode HTML Sitemap :
<style type="text/css">
#toc{width:99%;margin:5px auto;border:1px solid #2D96DF;
-webkit-box-shadow:4px 4px 8px 2px rgba(0,0,0, 0.2);
-moz-box-shadow:4px 4px 8px 2px rgba(0,0,0, 0.2);
box-shadow:4px 4px 8px 2px rgba(0,0,0, 0.2);}
.labl{color:#FF5F00;font-weight:bold;margin:0 -5px;
padding:1px 0 2px 11px;background: #3498DB;
border:1px solid #2D96DF;
border-radius:4px;-moz-border-radius:4px;
-webkit-border-radius:4px;box-shadow:3px 3px 1px #bbb;
-moz-box-shadow:3px 3px 1px #bbb;-webkit-box-shadow:3px 3px 1px #bbb;display:block;}
.labl a{color:#fff;}
.labl:first-letter{text-transform:uppercase;}
.new{color:#FF5F00;font-weight:bold;font-style:italic;}
.postname{font-weight:normal;background:#fff;margin-left: 35px;}
.postname li{border-bottom: #ddd 1px dotted;margin-right:5px}
</style>
<br />
<div id="toc">
<script src="https://cdn.jsdelivr.net/gh/penaindigo/Pena-Indigo-Code@a134f9def601a6f77332eccc35d3d20e0d3c7e49/sitemappenaindigo.js" type="text/javascript"></script>
<script src="/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc">
</script></div>
  1. Jika Telah maka silahkan kembali ke mode Compose serta Publikasikan Halaman.
  2. Jika anda mau melihat tampilan halaman sitemap maka silahkan klik lihat atau pratinjau sebelum di publish.
Baca Juga :
Itulah artikel tentang Cara Membuat Sitemap Blogger Yang Keren serta Terbaru Tahun Ini. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat buat anda. Jangan lupa buat share artikel ini serta follow blog kami buat mendapatkan update artikel dari kami secara gratis. Mungkin itu saja pembahasan kali ini terimakasih telah berkunjung serta sampai jumpa kembali.

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Sitemap Blogger Yang Keren Serta Terbaru Tahun Ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel