Peralatan Buat Menjadi Youtuber Gaming – Software And Hardware

Saat ini bermain game tak cuma di jadikan sebagai media buat bersenang-senang serta menghabiskan uang. Melainkan gamers bisa dijadikan sebuah hobi positif yang dapat menghasilkan uang. Salah satu cara yang dapat di lakukan oleh para gamers buat mendapatkan uang ialah menjadi seorang youtuber gaming. Youtuber gaming adalah salah satu kegiatan yang dapat di jalankan oleh para gamers buat mendapatkan uang dari hasil bermain game. sudah banyak para youtuber yang membuka peluang suksesnya dimulai dari menjadi Youtuber gaming. Contohnya saja Jess No Limit yang telah sukses serta terkenal dari bermain game Mobile Legends. Kesuksesan yang diraihnya diperoleh dari kerja keras serta komitmennya dalam bermain game ML.
Saat ini bermain game tak cuma di jadikan sebagai media buat bersenang Peralatan Untuk Menjadi Youtuber Gaming – Software and Hardware

Untuk menjadi seorang youtuber gaming maka ada beberapa peralatan yang perlu Kalian siapkan. Peralatan tersebut meliputi perangkat lunak (Software) serta perangkat keras (Hardware). Perangkat-perangkan ini sangat Kalian butuhkan agar bisa membuat sebuah konten atau video yang menarik buat para penonton. Secara garis besar peralatan yang Kalian butuhkan ialah Sebuah HP/Laptop, Game, Perekam Layar serta Software Editing. Ini cuma secara garis besar saja. Nah, pada kesempata kali ini saya bakal berbagi kepada Kalian tentang apa saja peralatan yang dibutuhkan seorang Youtuber gaming. Untuk mempersingkat waktu langsung saja saya membahasnya.

Peralatan Untuk Menjadi Youtuber Gaming – Software and Hardware


#1 Perangkat Lunak (Software)


1. Game


Saat ini bermain game tak cuma di jadikan sebagai media buat bersenang Peralatan Untuk Menjadi Youtuber Gaming – Software and Hardware

Untuk menjadi youtuber gaming tentunya Kalian perlu mempunyai aplikasi game. Game apa saja serta diusahakan mencari game yang seru buat dimainkan serta juga di tonton. Cari game yang terkenal serta pelajari game tersebut sampai Kalian handal. Pada tahun 2018 kemarin hingga saat ini 2019 game yang masih terkenal buat dimainkan serta dijadikan oleh para youtuber ialah game Mobile Legends serta Game PUBG. Game online berbasis android yang bisa dimainkan sendiri serta bersama teman.

Baca Juga : Game Online Mobile Terbaik Dan Terpopuler Yang Seru Untuk Dimainkan

Cobalah buat mencari tahu terlebih dahulu tentang game-game yang mau Kalian mainkan. Apakah game tersebut bakal banyak ditonton atau tak nantinya (Survei Pasar). Kalian bisa menanyakan seputar game lewat forum-forum para gamers serta youtuber gamers Indonesia. Ada banyak forum gamers serta youtuber gaming yang bisa Kalian gabung. Forum tersebut bisanya terdapat di Facebook ataupun Google+.

2. Software Rekam Layar


Saat ini bermain game tak cuma di jadikan sebagai media buat bersenang Peralatan Untuk Menjadi Youtuber Gaming – Software and Hardware

Software Rekam layar ialah Software yang mempunyai kemampuan merekam layar HP ataupun Laptop Anda. Software ini bakal merekam apa saja yang tampil pada layar HP ataupun PC saat aplikasi ini dijalankan. Untuk HP Android aplikasi rekam layar yang bagus ialah Game Screen Recorder serta Game Genie. Untuk Laptop Kalian bisa menggunakan aplikasi Camtasia Studio aplikasi ini adalah aplikasi Editing video di PC sekaligus mempunyai kemampuan buat merekam layar PC Anda. Camtasia Studio adalah aplikasi yang sederhana serta ringan saat dijalankan, tetapi mempunyai fitur yang banyak.

3. Aplikasi Editing Video


Saat ini bermain game tak cuma di jadikan sebagai media buat bersenang Peralatan Untuk Menjadi Youtuber Gaming – Software and Hardware

Kemudian perangkat lunak yang paling penting ketiga ialah Software Editing Video. Ya, setelah Kalian membuat konten atau video. Maka tahap selanjutnya ialah Kalian perlu melakukan proses Editing video. Agar video yang Kalian buat bisa lebih menarik lagi saat ditonton. Kalian bisa menambahkan efek video, suara, penambahan musik, pencahayaan serta lain-lain. Sesuai dengan kreativitas serta kemampuan Kalian dalam menggunakan aplikasi video Editing.

Pada artikel sebelumnya saya telah membahas tentang 4 Aplikasi Edit Video Untuk Youtuber Pemula Sampai Berpengalaman. Aplikasi tersebut adalah 4 aplikasi yang saya rekomendasikan. Masih banyak lagi aplikasi video Editing lain yang tak saya sebutkan. Nah tugas Kalian ialah memilih aplikasi Video Editing sesuai dengan kemampuan Anda. Agar Kalian bisa lebih leluasa berimajinasi saat mengedit video tersebut.

4. Aplikasi Editing Suara


Saat ini bermain game tak cuma di jadikan sebagai media buat bersenang Peralatan Untuk Menjadi Youtuber Gaming – Software and Hardware

Aplikasi Editing suara dibutuhkan sesuai dengan kebutuhan Anda. Aplikasi ini bisa Kalian gunakan buat memberikan efek pada suatu suara atau mengambil suara dari suatu video. Salah satu aplikasi edit suara yang dapat Kalian gunakan ialah Audacity. Aplikasi ini bisa digunakan buat mengubah video menjadi mp3. Jadi Kalian bisa mengambil suara seperti musik dari suatu video. Atau Kalian juga bisa mengubah suara laki-laki menjadi perempuan menggunakan aplikasi ini. ya semua itu kembali lagi kepada Kalian serta apa yang Kalian butuh kan agar vide tersebut menjadi lebih menarik.


#2 Perangkah Keras (Hardware)


1. HP atau PC (Laptop)


Saat ini bermain game tak cuma di jadikan sebagai media buat bersenang Peralatan Untuk Menjadi Youtuber Gaming – Software and Hardware

Nah sudah tentu alat yang paling penting saat Kalian mau menjadi youtuber gamming ialah HP atau PC. Usahakan HP atau PC yang Kalian gunakan ialah HP serta PC dengan spesifikasi yang melebihi kebutuhan dari Game Tersebut. Misalkan game membutuhkan HP dengan Ram 2 GB maka Kalian usahakan mempunyai HP dengan Ram 3GB. Persoalan ini bertujuan agar saat Kalian memainkan game maka HP serta Laptop Kalian tak lemot atau hang. Karena Kalian tak cuma menjalankan aplikasi game saat mau bermain melainkan Kalian juga menjalankan aplikasi rekam layar HP. Jadi Kalian memerlukan HP dengan spesifikasi yang lebih dari pada kebutuhan gema. Agar video yang dihasilkan lebih bagus. Ketika Kalian menggunakan PC atau Laptop Kalian juga bisa menambahkan kelengkapan seperti mouse. Namun tergantung dari kebiasaan Anda, apakah lebih suka menggunakan mouse atau keyboard.

2. Kamera serta Lampu Tambahan


Saat ini bermain game tak cuma di jadikan sebagai media buat bersenang Peralatan Untuk Menjadi Youtuber Gaming – Software and Hardware

Kamera serta Lampu bertujuan buat merekam wajah Kalian saat bermain game serta lampu sebagai pencahayaan agar wajah Kalian tak gelap saat bermain game. Nah ini tentu saja tergantung dari seberapa PD Kalian saat wajah Kalian di rekam. Ada beberapa youtuber yang cuma membuat konten video tanpa menampilkan wajah mereka karna beberapa alasan. Namun, menurut saya menampilkan ekspresi wajah Kalian saat bermain game adalah salah satu daya tarik seseorang saat menonton video Anda.

apabila Kalian mempunyai uang yang lebih maka, Kalian bisa menggunakan kamera HP yang berbeda buat merekan wajah Kalian dengan HP yang Kalian gunakan buat bermain game. Jadi ada dua video yang bakal Kalian dapatkan yang pertama video permainan game dari hasil rekam layar HP serta video ekspresi wajah Kalian saat bermain game. Kemudian kedua video ini Kalian sinkronkan saat proses Editing. Namun jika Kalian cuma mempunyai satu HP maka Kalian bisa merekam layar sekaligus wajah Kalian saat bermain game menggunakan kamera depan. Gunakan apa saja yang Kalian miliki. Minimal buat menjadi youtuber gaming Kalian mempunyai satu HP yang spesifikasinya bagus.

3. Mike serta Headset


Saat ini bermain game tak cuma di jadikan sebagai media buat bersenang Peralatan Untuk Menjadi Youtuber Gaming – Software and Hardware

Mike berfungsi agar suara Kalian jelas saat di rekam. Ketika Kalian mau menjadi Youtuber gaming usahakan buat menambahkan suara Kalian saat bermain game. Kalian bisa menjadi Host atau pembawa acara pada gema Anda. Persoalan ini bertujuan agar penonton tak bosan saat menonton video tanpa suara. Nah, skil publik speaking Kalian bakal di uji di sini. apabila pembawaan Kalian menarik serta lebih have fun saat bermain maka penonton bakal menyukainya. Mulailah mengasah kemampuan Kalian berbicara di depan kamera Anda. Mungkin awalnya berat tetapi itu normal. Tanpa adanya star maka finis masih jauh serta bahkan menjauh.

4. Green Screan

Apakah Kalian pernah melihat seorang Youtuber gamer yang menampilkan wajahnya saat bermain game, tanpa Kalian Background balik atau Background balik mereka ialah game itu sendiri. Teknik ini dinamakan dengan teknik Green Screan. Green Screan ialah sebuah teknik dalam mengedit video buat menghilangkan Background atau latar pada video. Green Screan ini membutuhkan latar berwarna Hijau (Green). Maka Kalian perlu sebuah kain hijau buat dijadikan latar balik video Anda. Kemudian Kalian memerlukan aplikasi edit video yang mempunyai fitur Green Screan. Nah pada Camtasia Studio sendiri telah dilengkapi dengan fitur ini.

Baca Juga : Cara Meningkatkan Emblem Mobile Legend Dengan Cepat Untuk Semua Hero

Itulah artikel tentang Peralatan Untuk Menjadi Youtuber Gaming – Software and Hardware. Semua peralatan di atas sebisanya Kalian miliki. apabila belum bisa semuanya setidaknya Kalian bisa mempunyai satu HP atau PC buat merekam serta mengedit video Anda. Beli perlengkapan di atas satu persatu saat telah mempunyai cukup uang. Pelajarilah tentang cara mengedit video agar bisa lebih menarik serta pelajari juga tentang publik speaking. Persoalan ini bertujuan agar Kalian mampu menarik banyak minat orang buat menonton serta melihat video Anda. Terima kasih telah berkunjung serta jangan lupa share artikel ini kepada teman-teman Anda.

Belum ada Komentar untuk "Peralatan Buat Menjadi Youtuber Gaming – Software And Hardware"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel