Cara Memasang Iklan Di Bawah Menu Navigasi Blog Buat Template Kompi Flexible

Gammafiblog.com - Cara Memasang Iklan di Bawah Menu Navigasi Blog Untuk Template Kompi Flexible - Posisi sebuah iklan dapat menentukan tingkat pendapatan seseorang. Letak yang strategis membuat iklan tersebut gampang buat mendapatkan klik. Oleh karna itu, banyak orang yang melakukan eksperimen tentang letak-letak iklan yang baik. Salah satu letak iklan yang paling strategis ialah di bawah menu navigasi blog atau di atas judul artikel. Posisi ini menjadi bagus, karna saat orang membuka artikel pertama kali, maka iklan inilah yang pertama kali ia lihat.
Cara Memasang Iklan di Bawah Menu Navigasi Blog Untuk Template Kompi Flexible Cara Memasang Iklan di Bawah Menu Navigasi Blog Untuk Template Kompi Flexible

kalau Kalian menggunakan template Evo Magz buatan Mas Sugeng, maka Kalian enggak harus ribet memikirkan cara memasang iklan di bawah menu. Karena Mas Sugeng telah membuatnya secara otomatis, Kalian bisa memasang iklan lewat tata letak. Nah, beda halnya jika Kalian menggunakan template Kompi Flexible. Pada template Kompi Flexible buatan Kang Adhy Suryadi, Kalian enggak dapat memasang iklan di bawah menu navigasi lewat Widget. Melainkan Kalian harus menambahkannya lewat kode HTML blog. Tentu saja ini bakal membuat Kalian sedikit ribet, tetapi enggak harus khawatir, di sini saya bakal menjelaskannya secara rinci serta lebih mudah.


Sebelum kita mulai mengedit HTML, ada baiknya Kalian memahami terlebih dahulu iklan jenis apa yang mau Kalian letakkan di sana. Kalau menurut saya, ada dua jenis iklan yang paling cocok buat Kalian taruh di sana. Yang pertama ialah iklan Responsive serta yang kedua ialah Iklan Link 5 Susun. Untuk sekarang saya lebih menyukai menggunakan iklan Responsive buat diletakkan di sana, karna menurut saya iklan ini lebih Flexible. Namun, enggak jarang juga saya menggunakan iklan jenis Link yang saya modifikasi menjadi Iklan 5 susun. Itu semua tergantung selera Anda, saya cuma merekomendasikan kedua jenis iklan tersebut. Baik, buat tahap selanjutnya kita bakal membahas mengenai cara memasang iklan di posisi tersebut. 

Cara Memasang Iklan di Bawah Menu Navigasi Blog Untuk Template Kompi Flexible


Langkah 1 : Siapkan kode iklan yang mau digunakan (Saya sarankan menggunakan iklan Responsive).

Langkah 2 : Masuk Ke Dasboard blog Anda, kemudian masuk ke menu Tema >> Edit HTML.

Cara Memasang Iklan di Bawah Menu Navigasi Blog Untuk Template Kompi Flexible Cara Memasang Iklan di Bawah Menu Navigasi Blog Untuk Template Kompi Flexible

Langkah 3 : Selanjutnya, pada halaman Edit HTML cari kode “<div id='outer-wrapper'>”. Untuk mempermudah Kalian bisa menggunakan CTRL + F. Setelah ketemu kode tersebut, copy serta paste kode iklan yang telah Kalian buat tepat di bawah kode <div id='outer-wrapper'>.

Cara Memasang Iklan di Bawah Menu Navigasi Blog Untuk Template Kompi Flexible Cara Memasang Iklan di Bawah Menu Navigasi Blog Untuk Template Kompi Flexible

Langkah 4 : Klik Save serta Perhatikan tampilan iklan, baik versi Seluler ataupun Desktop. Ingat terkadang iklan membutuhkan waktu kurang lebih 15 menit buat bisa tampil dengan sempurna. Tunggulah beberapa saat jika iklan enggak muncul.

Langkah 5 : Selesai.


Itulah artikel tentang Cara Memasang Iklan di Bawah Menu Navigasi Blog Untuk Template Kompi Flexible. Mudah bukan cara memasang iklan di bawah menu. Nah, silahkan Kalian mencobanya sendiri pada blog Anda. Ingat cara ini saya lakukan menggunakan template Kompi Flexible. kalau Kalian menggunakan template lain, silahkan disesuaikan. kalau Kalian masalah dalam pemasangan, silahkan tanyakan kepada kami, kami bakal mencoba menjawab pertanyaan Anda. Jangan lupa buat like, share serta berikan komentar Kalian tentang artikel ini. Kalian juga bisa follow blog kami agar enggak ketinggalan informasi menarik lainnya. Mungkin sampai di sini saja pembahasan kali ini. Semoga artikel ini bermanfaat buat Anda. Terima Kasih telah berkunjung serta sampai jumpa kembali dilain kesempatan.

Belum ada Komentar untuk "Cara Memasang Iklan Di Bawah Menu Navigasi Blog Buat Template Kompi Flexible"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel