3 Cara Cek Rank Blog Anda Di Google Dengan Mudah

Gemboxin - 3 Cara Cek Rank Blog Ente di Google dengan Mudah - Rank Blog yaitu sebuah peringkat sebuah blog atau website di mesin pencarian. Semakin bagus peringkat sebuah blog, maka makin baik blog tersebut. Peringkat atau Rank Blog diberikan berdasarkan jumlah pengunjung serta kemudahan artikel blog tersebut berada di halaman pertama Google. Artinya blog dengan Rank yang bagus mempunyai volume pengunjung yang baik pula serta artikel dari blog tersebut banyak yang Page One. Kita semua setuju kalau Rank atau peringkat yang baik tentunya bakal diberikan kepada sebuah blog atau website yang baik. Artinya isi dari blog tersebut bermanfaat serta adalah hal yang original. Karena tak bisa menjadi blog yang isinya artikel copas mendapatkan peringkat yang baik. Justru blog yang isinya copas bakal mendapat Rank yang buruk. Bahkan tak bakal di sukai oleh mesin pencarian.

Cara Cek Rank Blog Ente di Google dengan Mudah 3 Cara Cek Rank Blog Ente di Google dengan Mudah

Nah, Sekarang pertanyaannya yaitu Bagaimana cara mengetahui Rank Blog Anda?. Ada banyak cara yang dapat Ente lakukan buat mengetahui peringkat blog Ente di mesin pencarian. Caranya yaitu dengan memanfaatkan situs yang memberikan fasilitas tersebut. Pada kesempatan kali ini saya bakal memberitahukan kepada Ente mengenai 3 situs yang dapat Ente gunakan buat mengetahu Rank Blog. Ketiga situs ini tak cuma memberitahukan Ente mengenai Rank Blog dalam Tingkat Lokal serta Global, bakal tetapi informasi keyword serta juga nilai DA serta PA dari blog Ente bisa diketahui. tidak cuma memberitahukan mengenai 3 situs ini, saya juga bakal memberitahukan tentang bagaimana cara meningkatkan Rank Blog Anda. Nah, jika Ente tertarik dengan artikel ini, mari simak penjelasan berikut ini.

3 Cara Cek Rank Blog Ente di Google dengan Mudah


1. Alexa.com

Alexa.com yaitu sebuah website yang dapat Ente gunakan buat melihat Rank Blog Anda. Ente bisa mengunjungi halaman https://www.alexa.com/siteinfo buat mengetahui informasi mengenai statik, trafik serta analitik blog Anda. Yang perlu Ente lakukan hanyalah memasukkan alamat blog Ente kemudian klik enter. Maka alexa.com bakal memulai menganalisis blog Anda. Ada 2 Rank yang bakal diberikan yaitu Rank Lokal serta Rank Global. Rank lokal yaitu peringkat blog Ente di negara Ente sendiri, yaitu posisi Ente dari semua blog yang ada di Indonesia. Sedangkan Rank Global yaitu posisi blog Ente dari seluruh blog yang ada di dunia. tidak cuma mengetahui informasi Rank Ente juga bisa memperoleh informasi mengenai sumber trafik, website kompetitor, keyword blog Ente serta durasi rata-rata pengunjung membaca blog Anda.

2. Similarweb.com

Situs yang kedua, yaitu similarweb.com. Situs ini juga dapat Ente gunakan buat mengetahui Rank blog Anda. Caranya sama yaitu dengan memasukkan alamat blog Anda. similarweb.com mempunyai beberapa kelebihan di antaranya yaitu mampu memberikan informasi pengunjung setiap bulannya sehingga Ente bisa memantau perkembangan blog. Memberikan informasi mengenai Referring Sites (atau situs yang mengarah ke blog Anda) , persentase trafik organik serta anorganik, Audience Interests, persentase kategori artikel, serta website kompetitor. Sehingga menurut saya similarweb.com memberikan informasi yang jauh lebih banyak walaupun dalam versi yang gratis.

3. Ceksite.com

Ceksite.com pada dasarnya yaitu sebuah situs yang dapat Ente gunakan buat mengetahu harga website Anda. Namun selain itu Ceksite.com juga terintegrasi dengan alexa.com sehingga selain memberikan informasi mengenai harga website Ente juga bisa mengetahui Rank Website Anda. Ada kelebihan yang diperoleh saat Ente mengeceknya menggunakan Ceksite.com diantarnya yaitu Ente tahu harga blog Anda, Ente bisa melihat DA (Domain Authority) serta PA (Page Authority). DA serta PA yaitu sebuah tolak ukur mesin pencarian buat memberikan peringkat. Sehingga makin tinggi nilai DA serta PA maka makin bagus pula peringkat blog tersebut. Perkara yang mempengaruhi nilai DA serta PD yaitu umur domain, jumlah artikel serta kualitas artikel.

Cara Meningkatkan Rank Blog Ente di Google


1. Kualitas Domain

Untuk mendapatkan peringkat atau Rank yang bagus di mesin pencarian, maka saya sarankan Ente perlu menggunakan Domain TLD bukan domain gratis. Domain TLD membuat blog Ente lebih diperhatikan oleh mesin pencarian. tidak cuma itu domain TLD membuat blog Ente lebih profesional, artinya orang bakal melihat kalau Ente serius dalam membangun website tersebut.

2. Kualitas Artikel

Untuk meningkatkan Rank maka Ente perlu memperhatikan kualitas artikel Anda. Kualitas artikel dapat dilihat dari seberapa besar manfaat serta penting artikel yang Ente tulis bagi pembaca. apabila artikel Ente memberikan manfaat yang begitu besar bagi pembaca maka pembaca bakal betah berlama-lama membaca artikel Anda. Perkara ini bakal meningkatkan nilai dari durasi rata-rata pengunjung membaca artikel Anda. Semakin lama pengunjung bertahan membaca artikel maka bakal berdampak baik pada Rank Blog Anda. Sebaliknya jika artikel Ente asal-asalan serta tak mempunyai manfaat maka pengunjung malas berada di situs Ente serta langsung keluar. Tentu saja mesin pencarian bakal menilai kalau situs Ente kurang bermanfaat serta bakal mendapatkan peringkat yang buruk pula. Artikel yang berkualitas juga adalah artikel yang original bukan artikel hasil copas sana serta sini. Artinya jika Ente mau Rank Blog Ente meningkat maka rajinlah membuat artikel bermanfaat serta original.

3. Update Setiap Hari

apabila Ente mau mendapatkan peringkat yang bagus di kelas, maka selain meningkatkan kualitas belajar Ente juga perlu rajin datang ke sekolah. Artinya buat mendapatkan peringkat yang bagus di mesin pencarian maka Ente perlu Update artikel original setiap hari. Minimal Ente menulis 1 artikel setiap hari. Blog yang di Update setiap hari yaitu blog yang sehat, selain itu pengunjung juga bakal memperoleh informasi baru tiap harinya. tidak cuma itu rajin mengupload artikel bakal memperkaya blog Ente dengan informasi serta bakal menarik begitu banyak pengunjung. Dengan terus mengupdate maka blog Ente bakal meningkatkan Rank Blog Ente di mesin pencarian. Tetapi ingat, artikel yang di upade perlu artikel yang original. Jangan lupa menambahkan keyword pada judul artikel serta setiap paragraf artikel agar mesin pencarian lebih gampang menemukan artikel dari blog Anda.

4. Tingkatkan SEO

SEO (Search Engine Optimization) yaitu sebuah teknik buat meningkatkan optimasi blog serta artikel di mesin pencarian, seperti Google, Yahoo serta Bing. Teknik SEO sangat ribet serta rumit buat dipelajari, tetapi secara sederhana teknik SEO yang dapat Ente lakukan yaitu pertama daftarkan blog serta submit setiap artikel Ente di Google Search Console, apabila Ente pengguna platform Blogger.com maka aktifkan deskripsi blog Anda. Kemudian SEO pada artikel yaitu dengan memasukkan kata kunci pada setiap judul serta tiap paragraf artikel Anda.


Itulah artikel tentang 3 Cara Cek Rank Blog Ente di Google dengan Mudah. Semoga artikel ini bermanfaat buat Anda. apabila Ente mempunyai saran serta cara selain di atas buat meningkatkan Rank Blog, maka bagikan informasi tersebut kepada para pembaca kami lewat kolom komentar. Cara di atas cuma gambaran secara umum. Namun, jika secara garis besar cara di atas Ente lakukan maka otomatis Rank Blog Ente pasti bakal meningkat. Intinya jika Ente mau menjadi sorang blogger, jadilah blogger yang memberikan manfaat serta solusi kepada pembaca. Agar pembaca bisa senang dengan blog Ente serta bisa-bisa mereka Share artikel Anda, maka Ente mendapatkan promosi gratis. Mungkin itu saja artikel kali ini. Terima Kasih telah berkunjung serta sampai jumpa kembali.

Belum ada Komentar untuk "3 Cara Cek Rank Blog Anda Di Google Dengan Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel