Cara Mengaktifkan Debugging Usb Di Hp Asus Zenfone 4 Max

Cara Mengaktifkan Debugging USB Di HP Asus Zenfone 4 Max. Sesuai namanya, USB Debugging adalah salah satu fitur yang terdapat pada sebuah HP, fitur ini memberikan opsi debugging yang memungkinkan seseorang buat mengakses serta menghubungkan HP android dengan sebuah PC menggunkanan sebuah USB. Fungsi utama dari USB debugging ialah sebagai jembatan antara perangkat android dengan sebuah PC/Laptop. Dengan fitur USB debugging ini maka para developer aplikasi serta menggunakannya buat menguji aplikasi perangkat lunak serta menganalisis apakah terdapat kesalahan menggunakan Android SDK (Software Development Kit).

Baca Juga : 5 Antivirus Terbaik Untuk Komputer Windows 10, 8, serta 7 di Tahun 2019
Cara Mengaktifkan Debugging USB Di HP Asus Zenfone  Cara Mengaktifkan Debugging USB Di HP Asus Zenfone 4 Max

Pada setiap hp android pada umumnya terdapat fitur USB Debugging. Namun, secara default fitur ini belum aktif. Oleh karna itu, pada kesempatan kali ini gammafisblog.com bakal berbagi informasi kepada anda tentang cara mengaktifkan fitur "USB Debugging" di ponsel anda.

Kali ini saya menggunakan HP zenfone 4 Max serta mencoba mengaktifkan fitur USB Debugging. apabila anda menggunakan HP asus tipe lainya maka anda bisa menyeseuaikannya saja. Karena pada umumnya caranya hampir sama. Oke, buat tak memperpanjang waktu mari simak pembahasannya berikut ini.

Cara Mengaktifkan USB Debugging Di HP Asus Zenfone 4 Max

  1. Langkah pertama ialah anda perlu masuk ke menu setting/pengaturan hp anda. Dengan cara mengeklik icon gir yang terdapat pada layar ketika anda mengeser layar hp pada bagian atas.
  2. Pada menu pengaturan pilih "system"
  3. Setelah menge-klik sistem maka tahap selanjutnya ialah anda klik "tetang/about"
  4. Secroll kebawah serta pilih "informasi perangkat lunak"
  5. Selanjutnya bakal tampil sebuah halaman, secroll kebawah serta cari menu "Nomor Bentukkan"
  6. Klik Nomor Bentukkan sebanyak 3 atau 7 kali. Sampai muncul notifikasi fitus pengembang atau Debungging USB telah aktif.
  7. Kembali kemenu "Sistem". Setelah fitur diaktifkan maka bakal tampil menu opsi developer
  8. Klik opsi developer serta scroll buat mencari menu "Debugging USB".
  9. Sabungkan HP anda dengan PC/Laptop
  10. Klik Aktifkan Debungging USB
  11. Jika sudah, maka tahap selanjutnya ialah anda perlu cek Device Manager PC/Komputer anda buat memastikan kalau Driver Debungging USB (ADB Interface) telah aktif atau tidak. Buka menu search PC kemudian ketik "Device Manager" serta silahkan double klik buat membuka Device Manager.
  12. Jika Driver Debungging masih terdapat tanda seru, maka artinya driver debungging usb belum terinstal pada laptop anda.
Catatan : Nah, buat Cara Instal Driver ADB Interface Di Windows 7, 8 Dan 10 bakal kami bahas pada artikel selanjutnya.

Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar dibawah ini:

Cara Mengaktifkan Debugging USB Di HP Asus Zenfone  Cara Mengaktifkan Debugging USB Di HP Asus Zenfone 4 Max

Setelah masuk pada menu "Informasi Perangkat Lunak" maka silahkan klik menu "Nomor Bentukkan" Sebanyak 3 atau 7 kali sampai muncul notifikasi fitur telah aktif. apabila Telah aktif maka pada menu sistem bakal terdapat menu "Opsi Developr". Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar dibawah ini:

Cara Mengaktifkan Debugging USB Di HP Asus Zenfone  Cara Mengaktifkan Debugging USB Di HP Asus Zenfone 4 Max

Baca Juga : Cara Mudah Instal Driver Menggunakan DriverPack Online Untuk Semua PC atau Laptop

Itulah artikel tentang Cara Mengaktifkan Debugging USB Di HP Asus Zenfone 4 Max. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat buat anda. Untuk hp asus tipe lainya silahkan anda sesuaikan, karna secara umum cara mengaktifkan Debunggibf USB buat opsi developer pada hp asus ialah sama. Mungkin itu saja pembahasan kali ini, jangan lupa buat like share serta follow blog ini buat memberikan dukungan kepada kami. Dengan dukungan tersebut maka kami bakal terus bersemangat memberikan artikel-artikel bermanfaat lainya.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengaktifkan Debugging Usb Di Hp Asus Zenfone 4 Max"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel