Cara Memperkecil Ukuran File Pdf Secara Online Serta Offline

Cara Memperkecil Ukuran File Pdf Secara Online Dan Offline. Cara mengompres file pdf dapat dilakukan dengan dua cara, yang pertama secara online serta yang kedua secara offline. Dari kedua cara ini mempunyai kelebihan serta kekurangan masing masing. apabila anda mau kompres file secara online maka anda tak perlu melakukan instal aplikasi yang merepotkan.
Cara Memperkecil Ukuran File Pdf Secara Online Dan Offline Cara Memperkecil Ukuran File Pdf Secara Online Dan Offline

Yang anda lakukan cuma mengupload file yang mau dikompres serta mendownload file yang telah dikompres. Namun, kekurangannya yaitu anda perlu mempunyai akses internet buat mengompres file pdf. apabila akses internet anda ada serta kencang maka ini tak menjadi masalah tetapi jika akses internet lelet maka Telah tentu bakal membosankan.

Baca Juga : Cara Scan Dokumen Lewat HP Android Menggunakan Aplikasi CamScanner

Sedangkan jika anda mengompres file secara offline maka anda perlu download serta menginstal terlebih dahulu aplikasinya baru bisa digunakan. Namun, kelebihanya yaitu anda cuma sekali menginstal serta dapat digunakan buat mengompres semua file secara offline tanpa membutuhkan kuota internet.

Jadi, cara online maupun offline mempunyai kekurangan serta kelebihan masing-masing. Itu semua tergantung pada anda mau pilih cara yang mana. apabila file pdf yang mau anda kompres cuma 1 atau 2 file maka anda bisa menggunakan cara yang online lebih praktis. Namun, jika anda mau mengompres file dalam jumlah yang banyak maka lebih baik instal aplikasi yang offline karna anda dapat menggunakannya tanpa akses internet secara terus menerus.

apabila anda merasa penasaran dengan cara mengompres file secara online serta offline. Maka pada kesempatan kali ini gammafisblog.com bakal berbagi informasinya kepada anda. Mari simak pembahasan lengkapnya berikut ini:

Cara Memperkecil Ukuran File Pdf Secara Online serta Offline

Untuk mengompress file baik online maupun offline maka anda membutuhkan media. Untuk cara online maka media yang dapat anda gunakan yaitu sebuah website yang menyediakan layanan kompress file pdf. Sedangkan buat cara offline maka media yang anda perlukan yaitu sebuah aplikasi pdf compressor. Baik, jika anda penasaan maka simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

Menggunakan Website Ilovepdf.com (Cara Online)

  1. Untuk cara yang pertama sangatlah mudah, yaitu anda cuma perlu mengunjungi sebuah situs website ilovepdf.com.
  2. Setelah website tersebut berhasil dibuka maka anda bakal menemukan banyak sekali menu. Salah satu diantaranya yaitu menu compress PDF.
  3. Klik compress PDF.
  4. Pilih select file pdf.
  5. Cari file pdf yang mau anda compress.
  6. Upload file serta tunggu hingga proses compress selesai.
  7. Jika Telah maka tahap berikutnya yaitu klik compress pdf.
  8. Tunggu hingga proses kompres selesai. Maka seacar otomatis file yang anda kompres bakal terdownload. apabila tidak, maka silahkan klik download file pdf.
Cara Memperkecil Ukuran File Pdf Secara Online Dan Offline Cara Memperkecil Ukuran File Pdf Secara Online Dan Offline

Menggunakan PDF Compressor (Cara Offline)

  1. Download serta instal aplikasi PDF Compressor melalui halaman resmi pdfcompressor.net
  2. Buka aplikasi pdf compressor yang telah anda instal
  3. Tambahkan file yang mau anda compress.
  4. Atur kualitas dna ukuran file
  5. Klik star serta tunggu hingga proses compress selesai.
Cara Memperkecil Ukuran File Pdf Secara Online Dan Offline Cara Memperkecil Ukuran File Pdf Secara Online Dan Offline

Baca Juga : Cara Menggabungkan File PDF Menjadi Satu File dengan Mudah

Itulah artikel tentang Cara Memperkecil Ukuran File Pdf Secara Online Dan Offline. Semoga artikel ini bermanfaat buat anda. Dua cara ini sangat gampang buat anda lakukan. Ente dapat memilih cara online yang paling gampang serta tak perlu repot-repot menginstal aplikasi apapun. Ente juga bisa menggunakan aplikasi pdf compressor jika anda mau mengompres tanpa perlu paket internet. Mungkin itu saja pembahasan kali ini, jangan lupa buat share artikel ini. Akhir kata saya ucapkan terimakasih serta sampai jumpa kembali.

Belum ada Komentar untuk "Cara Memperkecil Ukuran File Pdf Secara Online Serta Offline"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel