Cara Mendapatkan Uang Dari Blog Tiap Bulan Buat Pemula Terbaru 2019

Cara Mendapatkan Uang dari Blog. Blog adalah sebuah website yang berisikan konten berupa artikel, foto ataupun video yang ditulis oleh seseorang. Entah menulis artikel karna sebuah hobi, mengarsip file agar bisa di akses kemudian hari, berbagi cerita, informasi ataupun hiburan. Setiap artikel yang ditulis di halaman blog dapat dilihat oleh semua orang atau bersifat publik. Blogger yakni panggilan akrab bagi pemilik blog. Artikel yang ditulis oleh seorang blogger dapat memberikan manfaat buat orang lain. Artikel yang bermanfaat dapat menarik orang buat terus mengunjungi blog tersebut. Bukan jarang juga artikel tersebut bakal di share pada sosial media mereka. Dengan demikian maka blog tersebut bakal makin di kenal oleh banyak orang.
 sebuah website yang berisikan konten berupa artikel Cara Mendapatkan Uang dari Blog tiap Bulan buat Pemula Terbaru 2019

Ada banyak jenis blog, di antaranya yakni Nice Blog (atau Blog yang membahas satu topik tertentu, misalnya blog yang cuma membahas tentang pendidikan, kesehatan, bisnis online ataupun tutorial). Blog jenis ini bakal lebih gampang diketahui serta di ingat oleh pengunjung. Persoalan ini dikarenakan apa yang dibahas pada blog tersebut adalah satu topik tertentu.


Blog gado-gado, ya dari namanya Telah jelas terlihat kalau blog ini tak mempunyai fokus topik. Akan tetapi blog jenis ini bakal membahas mermacam macam topik yang ia kuasai serta diketahuinya. Jenis blog seperti ini bakal sulit buat diketahui oleh seseorang. Karena apa yang di cari pada blog tersebut cuma sebatas apa yang ia perlukan saat itu. Persoalan ini karna blog ini tak mempunyai satu fokus topik tertentu. Masih banyak jenis blog lainnya, tetapi intinya sama yaitu berbagi informasi.

Saat ini, seorang blogger dapat menghasilkan uang dari blog dari hobinya menulis. Mungkin sebagian orang belum mengetahui hal itu. Namun ini yakni kenyataan di era modern seperti saat ini. Banyak dari para blogger yang meraih kesuksesan dengan membangun sebuah blog. Dari Indonesia sendiri ada Mas Eka Laksmana, Mas Sugeng, Mas Timon Adiyoso serta masih banyak lagi blogger sukses lainnya. Bahkan Raditya Dika juga masuk dalam deretan blogger sukses di Indonesia.

Apakah Kalian masih ragu kalau sebuah blog dapat menghasilkan uang tiap hari, minggu atau tiap bulannya. Persoalan ini tergantung dari dedikasi Kalian terhadap blog yang Kalian bangun. Sebuah blog ibarat seperti sebuah perusahaan berupa media informasi berbasis halaman web. Jadi saat Kalian mau mendapatkan uang dari blog maka Kalian perlu berkomitmen dalam mengelola sebuah blog. Masih pada pertanyaan awal bagaimana cara mendapatkan uang dari blog ?.

Ada banyak cara mendapatkan uang dari blog, diantarnya yakni mengikuti program Publisher Google Adsense, Menjual produk atau jasa serta menjalakan program afiliasi. Namun buat bisa menjalankan program tersebut, maka syarat paling utama yakni Kalian perlu mempunyai lalulintas pengunjung yang banyak pada blog Anda. Nah, hal inilah yang menjadi tantangan terbesar dari seorang blogger.

Untuk mendapatkan lalulintas pengunjung yang banyak pada blog maka yang perlu dilakukan yakni mengisi blog Kalian dengan banyak artikel bermanfaat. Jangan mengharapkan pengunjung yang banyak saat artikel Kalian masih sedikit. Karena alasan pengunjung mengunjungi blog Kalian yakni mau mendapatkan informasi atau solusi dari apa yang ia cari. Nah, saat artikel Kalian sedikit maka pengunjung juga bakal sedikit.

Coba kita hitung, misalkan Kalian mempunyai 1000 artikel pada blog serta setiap artikel di kunjungi oleh 20 orang tiap harinya. Maka orang yang mengunjungi blog Kalian bakal ada 20.000 orang. Tentu saja ini yakni jumlah yang sangat banyak. Dengan jumlah pengunjung seperti itu tentu saja blog Kalian dapat menghasilkan uang. Itu baru 1000 artikel dengan estimasi 20 orang per artikel. kalau artikel Kalian berada di Page One Google atau halaman satu Google tentu saja pengunjung yang Kalian per oleh bakal lebih dari 20 orang.

Namun, menulis 1000 artikel itu tak mudah. Kalian perlu berkomitmen serta melakukannya dengan niat mau berbagi informasi. Menjadi seorang blogger sukses yang mampu menghasilkan uang puluhan juga tiap bulannya membutuhkan waktu yang tak singkat. Jadi bagi Kalian yang mau mendapatkan uang dengan cara cepat maka menjadi blogger bukan pilihan yang tepat. Untuk bisa gajian tiap bulannya dari Google, maka Kalian membutuhkan minimal 6 bulan sampai 1 tahun dengan terus konsisten membuat artikel setiap hari minimal 1 – 2 artikel. Persoalan yang membuat banyak blogger gugur yakni mau cepat menghasilkan uang dari blog. Tanpa mau berusaha serta konsisten dalam mengisi blog dengan artikel bermanfaat.

Cara Mendapatkan Uang dari Blog tiap Bulan


Berikut yakni langkah-langkah yang perlu Kalian lakukan buat mendapatkan uang dari blog. Simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

1. Membuat Blog yang Menarik

Langkah pertama yang perlu Kalian lakukan yakni membuat sebuah blog yang menarik dengan nama yang unik. Membuat sebuah blog pribadi, entah dari platform blogger.com atau wordpress.com. kalau Kalian menggunakan platform blogger.com maka Kalian tak perlu memikirkan hosting. Namun, jika Kalian menggunakan wordpress.com maka Kalian perlu melakukan hosting + domain. Sehingga di sini saya lebih menyarankan Kalian menggunakan blogger.com buat meminimalkan pengeluaran uang. tidak cuma itu platform Blogger.com juga tak ribet serta tak perlu mempunyai pengetahuan codding yang Advance.

2. Gunakan Domain TLD Sejak Awal

Domain TLD (Top Level Domain) yakni domain profesional yang bisa Kalian per oleh dengan membelinya dari layanan domain serta hosting seperti Rumah Web. kalau Kalian mau mendapatkan uang dari blog serta mau blog tersebut menghasilkan uang maka lebih baik gunakan domain TLD dari awal. Membeli domain memang dibutuhkan sedikit modal, sekitar 100Rb – 150Rb per tahun. Namun, jika Kalian memang mau serius dalam dunia blogger maka mengeluarkan 100 – 150 Rb per tahun tak bakal berat.

3. Gunakan Template Premium

kalau mau membangun blog yang profesional maka Kalian perlu menggunakan template premium bukan mendownload template gratis. Setiap template tentu saja mempunyai lisensi yang ditanamkan dalam kode HTML.

4. Buat Artikel Unik/Original

Untuk menjadi blogger yang sukses maka Kalian perlu dapat menyajikan artikel yang unik/original buat pengunjung. Artikel yang unik/original maksudnya yakni artikel hasil pemikiran Kalian bukan hasil copy paste dari blog orang lain. kalau Kalian menggunakan cara instan yaitu copas maka Kalian tak bakal pernah meraih kesuksesan dalam dunia blog. Dengan membuat artikel copas maka blog Kalian bakal kehilangan kepercayaan dari pengunjung. Ini bakal berdampak negatif buat blog serta bakal sulit mendapatkan peringkat dari mesin pencarian seperti Google.

5. Submit Blog serta Artikel di Google Search Console

Agar blog serta artikel Kalian bisa ditemukan oleh orang pada mesin pencarian maka ada perlu submit artikel tersebut di Google Search Console. Submit artikel ibarat seperti Kalian menginformasikan ke mesin pencarian kalau Kalian telah membuat artikel baru agar di indeks oleh mesin pencarian. Artikel yang telah di indeks maka bakal bisa tampil pada mesin pencarian Google, tetapi yang belum di submit maka tak bakal pernah ditemukan atau artikel tersebut di anggap tak ada. Maka penting bagi Kalian buat submit blog serta artikel di Google Search Console. Baca Juga : Cara Daftar serta Submit URL Artikel Blog di Google Search Console

6. Update artikel Unik Setiap Hari

Ini yakni hal terpenting bagi seorang blogger, yaitu mengupdate minimal 1 artikel setiap hari. Dengan demikian maka blog Kalian bakal dinilai sehat serta aktif oleh mesin pencarian. tidak cuma itu artikel Kalian bakal cepat di indeks oleh mesin pencarian. Peringkat blog Kalian juga bakal cepat naik, hal ini bakal membuat blog Kalian bakal mendapatkan pengunjung yang banyak.

7. Daftarkan Blog ke Google Adsense

Langkah akhir dari cara mendapatkan uang dari blog yakni dengan mendaftarkan blog pada Google Adsense. Google Adsense yakni salah satu sumber penghasilan yang banyak diminati oleh para blogger. Persoalan ini dikarenakan Google Adsense memberikan bayaran pada setiap melihat iklan atau mengeklik iklan. Google Adsense juga yakni program pengiklanan yang memberikan bayaran yang cukup besar bagi para Publisher.

Catatan Penting:
kalau mau mendaftar blog pada Google Adsense maka umur blog Kalian minimal 3 bulan serta telah mendapatkan visitor tetap dari Google. tidak cuma itu artikel pada blog Kalian minimal 30 artikel. Pada umumnya jumlah minimal artikel ini relatif ada yang bilang 10 artikel, 15 serta sebagainya. Namun, yang pasti yakni umur blog Kalian perlu 3 bulan serta mendapatkan visitor dari Google. Pertanyaannya apakah Kalian cuma mau mempunyai 10, 20 atau 30 artikel dalam 3 bulan? Tentu saja ini kurang bagus. Yang lebih bagus yakni Kalian terus fokus pada konten dengan menulis minimal 1 artikel tiap hari. artinya 3 bulan = 90 hari, seharunya minimal artikel Kalian saat itu yakni 90 artikel. kalau Kalian benar-benar mau menjadi blogger yang sukses maka tentu saja ini tak bakal memberatkan Anda. karna pada akhirnya Kalian juga perlu mengisi blog Kalian dengan banyak artikel unik serta original.

Itulah artikel tentang Cara Mendapatkan Uang dari Blog tiap Bulan Untuk Pemula. Semoga artikel ini bermanfaat buat Anda. Cobalah buat menerapkan 7 tahap di atas agar blog Kalian bisa diterima oleh Google Adsense serta bisa menghasilkan uang dari iklan Google. Intinya yakni seorang blogger perlu memberikan artikel yang bermanfaat bagi pengunjung serta bukan artikel hasil copas sani sini. Mungkin itu saja tips kali ini. Terima Kasih telah berkunjung serta sampai jumpa kembali.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mendapatkan Uang Dari Blog Tiap Bulan Buat Pemula Terbaru 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel