Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube Tiap Bulan Buat Pemula Terbaru 2019

Apakah ada Cara Mendapatkan Uang dari Youtube ?. Youtube yaitu salah satu social media dengan jumlah pengguna aktif terbesar di dunia. Saat ini siapa yang enggak kenal dengan media Youtube. Hampir semua orang tahu serta pernah menggunakan Youtube. Youtube menjadi sebuah media yang komplit. Banyak hal yang bisa Kalian per oleh dari youtube. Dari sekedar hiburan sampai cara mendapatkan uang. Melalui sebuah video yang dibagikan oleh seseorang atau instansi tertentu, secara garis besar youtube memberikan sebuah pendidikan, informasi, bisnis, hiburan, tips & trik, serta tutorial-tutorial tertentu.
 Apakah ada Cara Mendapatkan Uang dari Youtube  Cara Mendapatkan Uang dari Youtube tiap Bulan Untuk Pemula Terbaru 2019

Apakah youtube benar-benar bisa dimanfaatkan sebagai media yang bisa menghasilkan uang ?. Jawabannya bisa YA serta Bisa Tidak. Persoalan ini tergantung bagaimana Kalian menyikapinya. Seseorang bisa mendapatkan uang dari youtube saat ia mampu berkarya serta menciptakan suatu karakter tertentu yang ia hadirkan dalam video yang dapat memberikan hiburan, informasi, atau ilmu yang bermanfaat buat orang banyak.


Video yang dibuat haruslah original atau hasil pemikiran serta konsep sendiri. Dengan demikian maka Kalian bisa bertahan di dalam dunia youtube serta mendapatkan uang dari chanel yang di bangun. Kemudian, youtube juga bisa enggak menghasilkan uang saat Kalian enggak dapat berkarya dengan membuat video yang membuat orang mempunyai alasan buat menonton video tersebut. 

apabila Kalian belum tahu cara mendapatkan uang dari youtube, barangkali Kalian bisa memperhatikan terlebih dahulu chanel-chanel youtube besar di Indonesia. kenapa chanel mereka bisa menghasilkan uang jutaan, puluhan, ratusan juta serta bahkan miliaran dapat mereka per oleh dari chanel youtube. apabila Kalian perhatikan chanel dari Kong Of The Youtube (Chanel Atta Halilintar), Kalian bisa melihat bagaimana ia membangun chanel youtube.

Dengan kerja keras, semangat serta komitmen yang tinggi dalam membuat sebuah karya, ia mampu menarik banyak orang buat menonton serta subscribe chanel miliknya. apabila Kalian mampu melalukan hal yang sama, setidaknya membuat karya yang berkarakter serta mampu memberikan alasan kepada orang buat menonton maka Telah tentu Kalian bakal mendapatkan hasil dari chanel tersebut.

Artinya cara mendapatkan uang dari youtube cuma satu yaitu membuat sebuah video original dari hasil pemikiran yang dikonsep agar mampu memberikan hiburan, informasi atau ilmu kepada orang lain. Dengan demikian maka lama kelamaan video Kalian bakal dilihat serta direkomendasikan oleh youtube kepada banyak orang. Kemudian jumlah subcriber Kalian pun bakal terus meningkat setiap harinya.

Cara Mendapatkan Uang dari Youtube tiap Bulan


Ada beberapa tahap yang perlu Kalian lakukan buat mendapatkan uang dari Youtube. Artikel ini berdasarkan pada sumber bacaan dari banyak website lain serta melakukan analisa pada chanel youtube yang mempunyai jumlah subscriber yang banyak. Serta melihat tips-tips yang dibagikan oleh banyak chanel youtube. Semua hal tersebut kemudian di rangkum menjadi satu artikel. Ini yaitu cara mendapatkan uang dari youtube yang paling umum dilakukan. apabila Kalian merasa perlu mengetahui informasi ini maka simak pembahasan lengkap berikut ini.

1. Membuat Konsep atau Ide yang Berbeda

Pikirkan sebuah konsep atau Ide yang bakal Kalian tuangkan dalam chanel youtube. Apa yang bakal Kalian berikan kepada orang. Karakter apa yang mau Kalian hadirkan dalam chanel Kalian nantinya, atau informasi apa yang bakal ada berikan. Buat sesuatu hal yang berbeda dari apa yang telah orang lakukan. Contoh seorang youtuber yang naik daun “Maell Lee” yang menghadirkan karak ter preman terkuat di bumi dengan jargon yang sering di ucapkan yaitu bukan kaleng-kaleng. Konsep yang ia bangun yaitu preman tetapi dengan nuansa komedi sehingga saat saya menonton videonya sering sekali tertawa serta terhibur. apabila Kalian bisa membuat konsep serta menghadirkan karakter tertentu yaitu youtube maka Telah kesuksesan bisa Kalian raih.

2. Buat Chanel Youtube

Ketika konsep telah dibangun maka tahap berikut membuat chanel youtube. Silahkan desain tema atau tampilan beranda Kalian dengan menarik sesuai dengan konsep yang Kalian buat. Cara mendaftar youtube sangat mudah. Kalian cuma perlu membuat email lalu login ke youtube.com kemudian buat nama chanel. Kalian bisa membuat nama chanel dengan nama Kalian atau dengan sebuah nama yang mewakili konsep Anda.

3. Buat Video Setiap Hari

Cara mendapatkan uang dari youtube berikutnya yaitu Kalian perlu membuat video hampir setiap hari. apabila Kalian telah mengambil youtube sebagai jalan buat sukses maka Kalian perlu total dalam menjalankannya. Buatlah video yang bermanfaat setiap hari agar chanel Kalian bisa penuh dengan video. Karena sebuah chanel tanpa video rasanya seperti hampa. Atau chanel dengan jumlah video masih sedikit maka enggak ada pilihan bagi pengunjung buat menonton video lain, ini bakal membuat orang bakal bosan.

Update video setiap hari juga perlu teratur hal ini bertujuan agar youtube menilai chanel Kalian sehat serta aktif berkarya. Begitu juga dengan pengunjung bakal tahu kalau besok bakal ada lagi video menarik dari Anda. hal ini bakal membuat mereka menunggu serta memberikan waktu luang buat terus menonton video Anda.

apabila Kalian enggak mampu membuat video setiap hari, maka lakukanlah setiap 2 hari sekali atau setiap minggu sekali tetapi tetap teratur dengan jam publis yang sama. Namun, buat di awal-awal Kalian memulai membangun youtube, kian lama tempo Kalian membuat serta mengupload video maka peningkatan performa chanel bakal perlahan. Beda halnya jika video yang Kalian buat langsung trending atau karna sangat informatif atau menghibur. Namun ini bakal sangat jarang bisa dilakukan oleh youtuber pemula.

Intinya yaitu jika Kalian youtuber pemula serta baru merintis chanel youtube maka buatlah video bermanfaat hampir setiap hari. Dengan demikian maka bakal banyak orang yang bakal menonton video Kalian serta juga banyak yang bakal subscribe. Menjadi youtuber membutuhkan waktu yang enggak singkat, karna syarat buat Kalian mendapatkan uang dari youtube yaitu mempunyai jumlah 1000 subscriber serta 4000 jam tayang. Ini membutuhkan waktu 5 sampai 6 bulan serta bahkan lebih buat bisa mendapatkannya dengan catatan membuat video bermanfaat buat banyak orang setiap hari.

4. Melakukan Optimasi pada Video

Agar video Kalian bisa ditemukan pada mesin pencarian Youtube atau di rekomendasikan oleh youtube maka Kalian perlu melakukan optimasi pada video Anda. Caranya bagaimana ? caranya yaitu dengan memasukkan keyword atau kata kunci-kata kunci yang lagu trending diperbincangkan saat itu. Tentu saja keyword ini perlu relevan dengan video Anda. Masukkan kata kunci pada teg serta buat deskripsi video yang menyatakan video. Persoalan ini bertujuan agar youtube dapat dengan gampang mengenal video Kalian serta video tersebut dapat direkomendasikan oleh youtube kepada pengunjung yang suka menonton video kategorinya sama dengan video Anda.

5. Buat Judul serta Thumbnail yang Menarik serta mengundang Klik

Judul yang Kalian buat perlu menarik serta mampu menarik orang buat mengeklik tetapi bukan Clickbait. Persoalan ini penting Kalian lakukan saat baru membangun youtube, karna belum mempunyai banyak video, viewer serta subcriber maka orang tentu bakal malas mengeklik video Anda. Namun jika judul yang Kalian buat menarik maka bakal dapat menarik orang buat menonton video Anda. Begitu juga dengan thumbnail video yang Kalian gunakan, pelajarilah skil desain dengan photoshop agar Kalian bisa membuat thumbnail video yang bagus serta menarik buat di klik. 

6. Lakukan Promosi Video

apabila Kalian mempunyai sebuah chanel youtube maka buat mendapatkan banyak view Kalian perlu melalukan promosi terhadap video tersebut. Kalian bisa membagikannya di media sosial, grup youtuber atau grup yang sesuai dengan tema Anda. hal ini bertujuan agar video Kalian dapat di jangkau lebih banyak orang dengan cepat.

7. Daftar Program Publisher Iklan Google Adsense

Salah satu cara mendapatkan uang dari youtube yaitu dengan menjadi Partner Google Adsense. Google Adsense yaitu sebuah program pengiklanan yang memberikan bayaran kepada para Publisher iklan dengan bayaran tiap view serta klik iklan. Mungkin Kalian sering melihat pada sebuah chanel youtube ada iklan yang tampil, nah itulah sumber penghasilan dari chanel youtube tersebut. kian banyak yang melihat video tersebut maka bakal kian besar pula penghasilan yang diperoleh.

Untuk bisa mendaftar Google Adsense maka ada syarat serta ketentuan serta Kebijakan Program Partner Youtube yang perlu Kalian penuhi. Di antaranya yaitu jumlah subscribe mencapai 1000 orang serta jumlah jam tayang mencapai 4000 jam. tidak cuma itu yang lebih urgen yaitu enggak melanggar aturan yang ditetapkan oleh Google. Aturan yang paling ketat yaitu aturan tentang Hak Cipta. Setiap video yang Kalian buat usahakan buat enggak melanggar Hak Cipta.

Bagaimana cara membuat video yang enggak melanggar Hak Cipta. Caranya yaitu buat video original hasil pemikiran sendiri. apabila Kalian menggunakan musik dalam video maka gunakan musik yang bebas copyright (bebas hak cipta). apabila Kalian musik sekecil apa pun dalam video, tetapi musik tersebut mengandung hak cipta maka itu yaitu melanggar. Persoalan ini sering sekali menjadi keluhan para youtuber di Grup.


Itulah artikel tentang Cara Mendapatkan Uang dari Youtube tiap Bulan Untuk Pemula Terbaru 2019. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat buat Anda. Ikutilah langkah-langkah di atas jika Kalian mau menjadi seorang youtuber. Pada intinya menjadi seorang youtuber yaitu perlu mampu membuat sebuah video yang original setiap harinya. Buat karakter yang berbeda dari yang lainnya serta membuat video yang informatif atau menghibur agar orang mau menonton serta subscribe chanel Anda. Kemudian saran terakhir yaitu jangan pernah patah semangat jika sekali mengalami kegagalan. Coba serta perbaiki kesalahan tersebut hingga Kalian mempunyai cara tersendiri buat sukses.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube Tiap Bulan Buat Pemula Terbaru 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel