Cara Mempercepat Loading Iklan Adsense Pada Blog Menggunakan Lazy Load

Cara Mempercepat Loading Blog Menggunakan Lazy Load. Lazy Load yaitu teknik yang digunakan oleh para blogger buat menunda pemuatan halaman yang enggak penting. Lazy Load pada awalnya cuma bekerja pada Platform  WordPress. Namun sekarang Lazy Load Telah jauh berkembang serta dapat di terapkan pada Platform Blogger.
Cara Mempercepat Loading Blog Menggunakan Lazy Load Cara Mempercepat Loading Iklan Adsense Pada Blog Menggunakan Lazy Load

Salah satu hal yang menyebabkan Loading Blog Lambat yaitu Iklan Google Adsense. Pada setiap iklan Google Adsense terdapat kode Javascript yang dimuat bersamaan pada sebuah halaman. Artinya makin banyak iklan yang Ente pasang maka bakal makin banyak pula kode Javascript yang perlu dimuat pada halaman tersebut. Lantas Apa yang perlu kita lakukan?. Salah satu caranya yaitu menggunakan teknik Lazy Load.

Baca Juga : Cara Melaporkan Artikel Yang Dicopas Ke Google DMCA Terbaru 2019

Lazy Load dapat mempercepat Loading Blog. Persoalan ini dikarenakan kita bisa menggunakan teknik ini buat menunda pemuatan halaman yang enggak penting serta menjalakan terlebih dahulu halaman blog atau artikel yang di muat. Salah satu penyebab sebuah blog menjadi lebih lambat atau bahkan sangat lambat yaitu pemuatan kode iklan yang mengandung Javascript. Oleh karna itu kita perlu mengurangi kode ini menggunakan Lazy Load agar lebih efisien.

Pertanyaannya Bagaimana Cara Mempercepat Loading Iklan Adsense Pada Blog Menggunakan Lazy Load ?. Caranya yaitu dengan menghapus kode Javascript yang memperlambat loading dalam hal ini Kode Javascript Google Adsense serta menggantinya dengan kode modifikasi Javascript Lazy Load.

Lazy Load cuma bertugas menunda halaman tertentu dimuat serta bakal halaman yang ditunda tersebut bakal tampil setelah loading halaman artikel tampil. Persoalan ini bakal terlihat halaman iklan sebagai halaman kotak kosong tetapi tetap bakal tampil nantinya. Proses penundaan ini sampai pengunjung Scroll halaman blog atau artikel yang dibaca. Nah, setelah itu barulah iklan bakal tampil serta tampil lebih sempurna dibandingkan tanpa Lazy Load.

Pada kesempatan ini gammafisblog.com bakal membahas tutorial tentang Cara Mempercepat Loading Iklan Adsense Pada Blog Menggunakan Lazy Load. kalau Ente mau menggunakan teknik ini pada blog Anda. Maka perhatikan penjelasan berikut ini serta ikuti langkah demi langkah. kalau ada yang enggak mengeti maka lekas bertanya lewat kolom komentar.


Cara Mempercepat Loading Blog Menggunakan Lazy Load


Dalam menerapkan teknik Lazy Load pada iklan Google Adsense, maka ada dua tahapan yang perlu Ente lakukan. Tahap pertama yaitu Ente perlu menghapus semua kode Javascript pada iklan Google Adsense. Untuk mengganti kode Javascript tersebut maka Ente perlu menambahkan kode Lazy Load tepat di atas </body> atau &lt;/body&gt;

Pada tutorial kali ini saya menggunakan template Kompi Flexible. kalau Ente menggunakan template yang lain maka silahkan di sesuaikan. Karena kode ini bisa dipasang pada semua template atau dapat bekerja dengan baik pada Platform blogger.

Menghapus Kode Javascript Iklan Google Adsense

  1. Langkah pertama login ke akun blogger Anda, lewat blogger.com.
  2. Masuk ke menu edit HTML dengan cara Klik Tema >> Edit HTML
  3. Cari Kode serta hapus kode Javascript Adsense : Contoh kodenya yaitu sebagai berikut : <script async src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>. Gunakan CTRL + F buat mempermudah pencarian. kalau enggak di temukan maka buat mempermudah, cukup mencari kode “pagead2.googlesyndication.com”.
  4. Ingat : kode Javascript Adsense yang perlu dihapus yaitu Semua kode Javascript tersebut baik pada iklan Adsense yang Ente tambahkan ataupun kode iklan otomatis (SEMUANYA).

Catatan Penting : Kadang Kode Javascript pada langkah 3 telah di parse menjadi : &lt;script async src=&quot;https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js&quot;&gt;&lt;/script&gt; Kedua kode tersebut yaitu sama. Ente perlu menghapusnya jika ada.

Contoh 1 : Menghapus Kode Javascript Iklan Adsense

Kode Iklan Adsense Sebelum Kode Javascript Dihapus
<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>
<!-- Iklan-Bawah-Responsive -->
<ins class="adsbygoogle"
     style="display:block"
     data-ad-client="ca-pub-12345678910111213"
     data-ad-slot="1234567890"
     data-ad-format="auto"
     data-full-width-responsive="true"></ins>
<script>
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
</script>

Kode Iklan Adsense Setelah Kode Javascript Dihapus
<!-- Iklan-Bawah-Responsive -->
<ins class="adsbygoogle"
     style="display:block"
     data-ad-client="ca-pub-12345678910111213"
     data-ad-slot="1234567890"
     data-ad-format="auto"
     data-full-width-responsive="true"></ins>
<script>
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
</script>

Contoh 2 : Menghapus Kode Javascript Iklan Adsense Otomatis

Kode Sebelum Dihapus
<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({ google_ad_client: "ca-pub-1234567890111213", enable_page_level_ads: true }); </script>

Kode Setelah Dihapus
<script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({ google_ad_client: "ca-pub-1234567890111213", enable_page_level_ads: true }); </script>

Mengganti Kode Javascript yang telah Dihapus

Setelah kode Javascript tersebut dihapus, maka Ente perlu menambahkan satu kode yang telah dimodifikasi berikut ini buat menggantikan kode Javascript tersebut. Kode ini yaitu kode yang aman digunakan buat Google Adsense. Persoalan ini karna Google lebih menyukai sebuah blog dengan loading yang cepat. Banyak para blogger yang telah menggunakan trik ini buat mempercepat loading.

Cara Menggunakan Kode Lazy Load Google Adsense.

  • Anda bisa mendownload kode tersebut lewat link berikut ini : https://bit.ly/30bMDkD (Copy Link Tersebut)
  • Tambahkan kode Lazy Load yang Ente download tepat di atas </body> atau &lt;/body&gt;
  • Klik Save Template

Ingat : Kode tersebut yaitu kode Lazy Google Adsense. Kode tersebut bakal membuat iklan Adsense tampil setelah halaman Blog atau Artikel Ente tampil. Iklan Adsense tampil setelah Ente scroll halaman tersebut. Jadi, iklan Adsense enggak bakal tampil sebelum pengunjung tepat saat mau Scroll halaman artikel blog.

Cara Mempercepat Loading Blog Menggunakan Lazy Load Cara Mempercepat Loading Iklan Adsense Pada Blog Menggunakan Lazy Load
Gambar bagian atas yaitu sebelum ditambahkan kode Lazy Load serta bagian bawah setelah ditambahkan Lazy Load (Gtmetrix.com).


Manfaat Kode Lazy Google Adsense

  • Dengan teknik ini maka, loading halaman blog bakal menjadi cepat. Persoalan ini dikarenakan halaman blog Ente enggak lagi di muat bersamaan dengan iklan.
  • Iklan Adsense bakal tampil dengan sempurna serta bahkan semua tempat yang Ente pasang iklan bakal tampil dengan sempurna.
  • Membuat pengunjung senang karna enggak perlu menunggu lama buat bisa membaca artikel tersebut.
  • Memangkas Kode Javascript yang berulang pada halaman saat dimuat.
Baca Juga : Cara Mengetahui Keyword yang Ada di Blog Kompetitor Terbaru 2019

Itulah artikel tentang Cara Mempercepat Loading Iklan Adsense Pada Blog Menggunakan Lazy Load. Semoga dengan mengikuti tutorial di atas makan loading blog Ente menjadi lebih cepat. Persoalan ini telah saya buktikan menggunakan tools PageSpeed Insights serta GTmetrix. Ente juga dapat menggunakan tools tersebut buat mengecek kecepatan loading blog sebelum serta sesudah mengikuti tutorial ini.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mempercepat Loading Iklan Adsense Pada Blog Menggunakan Lazy Load"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel