Cara Membuat Link Url Yang Panjang Menjadi Sangat Pendek

Cara Membuat Link URL Yang Panjang Menjadi Sangat Pendek. Link URL yaitu sebuah tautan yang bertujuan buat mengarahkan seseorang menuju ke sebuah halaman blog atau website. Contoh pada blog ini, pada bagian atas menu saya menyimpan Link yang menuju ke halaman about, kontak, daftar isi serta lain-lain. Dengan demikian maka bakal memudahkan orang buat mengakses halaman tersebut.
Cara Membuat Link URL Yang Panjang Menjadi Sangat Pendek Cara Membuat Link URL Yang Panjang Menjadi Sangat Pendek

Sebuah Link terkadang dapat kita buat sendiri sehingga dapat diatur panjang serta pendek dari Link tersebut. Contohnya Link saat kita membuat sebuah artikel pada postingan blog. Namun, ada juga sebuah Link terbuat secara otomatis serta enggak dapat kita atau panjang pendek Link tersebut. Contohnya saat Kalian mau share link file dari Google Drive. Link yang panjang tentu saja membuat orang lain sulit buat membaca apalagi mengingatnya.

Baca Juga : Cara Membuat Watermark Pada Foto/Gambar Menggunakan Word

Contohnya :
https://drive.google.com/file/d/1MQlSbkyW2vnwjBz-Rod2FeAkeFSc-TdT/view?usp=sharing

tidak cuma itu link yang panjang juga sangat enggak menarik serta kurang elegan. Coba Kalian bayangkan saat mau mengikuti sebuah pendaftaran yang infonya ada per oleh dari sebuah brosur. Kemudian Kalian diminta buat mengakses Link di atas buat mendaftar. Tentu saja Kalian merasa malas serta cape saat mengetik. Oleh karna itu penting buat kita mengubah Link panjang menjadi pendek.

Bagaimana Cara Membuat Link URL Yang Panjang Menjadi Sangat Pendek agar lebih gampang diingat serta diakses?. Caranya sangat gampang Kalian bisa memanfaatkan sebuah situs atau website buat memendekkan link. Caranya bakal saya jelaskan secara lengkap di bawah ini. Simak pembahasan serta ikuti setiap langkahnya.

Cara Membuat Link URL Yang Panjang Menjadi Sangat Pendek

  1. Siapkan Link URL yang mau diubah menjadi lebih pendek. Link apa saja, bisa berupa Link artikel, Link Share File melalu Google Drive serta Link URL lainnya.
  2. Masuk ke halaman website “bitly.com”.
  3. Cari kolom menu bertulisan “Shorten You Link”.
  4. Copy serta Paste Link URL yang mau dipendekkan pada kolom tersebut.
  5. Kemudian klik “Shorten”.
  6. Copy Link URL yang telah di Shorten.
  7. URL siap Untuk digunakan.
Cara Membuat Link URL Yang Panjang Menjadi Sangat Pendek Cara Membuat Link URL Yang Panjang Menjadi Sangat Pendek

Contoh Cara Membuat Link URL menjadi Pendek

Misalkan saya mempunyai Link URL sebagai berikut :

https://drive.google.com/file/d/1MQlSbkyW2vnwjBz-Rod2FeAkeFSc-TdT/view?usp=sharing

Tentu saja Link tersebut sangat panjang serta sangat sulit buat di ingat. Jangankan ingat mengetiknya pun malas. Setelah di Shorten menggunakan bitly.com maka URL tersebut menjadi lebih pendek, yaitu : https://bit.ly/30bMDkD

Dengan demikian URL yang awalnya panjang bakal menjadi sangat pendek serta lebih gampang di ingat. tidak cuma itu tampilan setelah di Shorten lebih menarik serta enak dilihat dari pada sebelum di Shorten.

5 Koleksi Situs Pembuat Link URL yang panjang menjadi pendek

  • Adf.ly
  • TinyURL
  • Firebase Dinamic Links (FDL)
  • Ow.ly
  • Is.gd
Kelima situs di atas bisa Kalian jadikan sebagai alternatif dari bitly.com. Ataupun Kalian bisa mencoba kelima situs tersebut satu-persatu serta mana yang menarik perhatian Anda. Kalau saran dari saya barangkali Kalian bisa mencoba menggunakan Adf.ly buat memendekkan URL.

Itulah artikel tentang Cara Membuat Link URL Yang Panjang Menjadi Sangat Pendek. Semoga artikel ini bermanfaat buat Anda. Ini yaitu salah satu cara termudah buat buat Link URL yang panjang menjadi pendek. Aku yakin Kalian enggak bakal kebingungan buat mencobanya sendiri.

Jangan lupa luangkan waktunya buat share artikel bermanfaat ini kepada teman-teman Anda. Mari kita berbagi pengetahuan agar pengetahuan kita bakal kian bertambah. Siapa tahu dengan Kalian share link ini maka ada orang yang terbantu karna ada. Tentu itu yaitu sebuah nilai kebaikan.

Baca Juga : Tips Membuat Email Agar Aman Bagi Yang Suka Lupa Password

Oh Ia, jangan lupa juga ikuti serta Subcribe blog ini agar Kalian enggak ketinggalan informasi-informasi menarik lainnya seputar teknologi serta pendidikan. Dengan Subcribe maka Kalian bakal mendapatkan artikel secara gratis yang bakal dikirim lewat email yang Kalian daftarkan. Dan jangan lupa buat konfirmasi setelah Kalian Subcribe.

Mungkin itu saja pembahasan kali ini. Aku sebagai admin mengucapkan terima kasih telah berkunjung serta sampai jumpa kembali di lain kesempatan.

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Link Url Yang Panjang Menjadi Sangat Pendek"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel