Cara Membuat Password Laptop Windows 8, 8.1 Serta 10 Dengan Mudah

Melindungi laptop menggunakan Password atau kata sandi terkadang perlu kita lakukan. Persoalan ini sebab pentingnya kita buat menjaga privasi. Terlebih lagi jika file-file di dalam laptop tersebut sangat penting serta rahasia. Tentu saja kita tak mau orang lain sampai mencuri file tersebut. Disinilah pentingnya kita menggunakan password pada laptop.
Melindungi laptop menggunakan Password atau kata sandi terkadang perlu kita lakukan Cara Membuat Password Laptop Windows 8, 8.1 serta 10 dengan Mudah

Ada dua cara kita melindungi file di dalam laptop. Yang pertama kita menggunakan password pada Windows serta yang kedua menggunakan kunci folder tertentu dengan aplikasi atau sembunyi aktifkan fitur file.

Baca Juga : Cara Mengunci Folder Di Laptop Menggunakan Password Agar Aman

Melindungi file dengan password Windows artinya Kalian mengunci semua file serta isi yang ada di laptop. Dengan cara ini maka setiap kali Kalian atau orang lain mau membuka atau menghidupkan laptop perlu masukkan password.

kalau Kalian menggunakan kunci folder atau sembunyi file maka Kalian bisa memilih beberapa file atau folder yang mau di Password. Sedangkan file lain yang tak Kalian kunci dengan password dapat di akses oleh Kalian serta orang lain.

Artinya, pilihan Kalian ditangan Anda. Persoalan ini tentu disesuaikan dengan kebutuhan Anda. kalau Kalian merasa mau mengunci semua isi laptop sampai-sampai orang tak dapat masuk tanpa sandi. Maka Kalian bisa gunakan cara pertama. Atau Kalian cuma mengunci folder-folder yang berisikan file penting maka gunakan cara kedua.

Pada kesempatan kali ini, saya bakal berbagi tutorial kepada Kalian tentang cara mengunci folder dengan cara pertama, yaitu mengunci seluruh isi laptop. Nah, buat lebih jelas tentang langkah-langkahnya maka simak penjelasan berikut ini.

Cara Membuat Password Windows 8 serta 8.1 dengan Mudah

  1. Masuk ke menu Setting. Caranya sangat gampang arahkan kursor ke bagian pojok kanan atas desktop. Maka bakal muncul menu bar seperti pada gambar di bawah ini. Klik icon roda gir (Setting/Pengaturan)
Melindungi laptop menggunakan Password atau kata sandi terkadang perlu kita lakukan Cara Membuat Password Laptop Windows 8, 8.1 serta 10 dengan Mudah
  1. Klik Change PC Setting pada bagian kiri bawah. 
  2. Setelah itu Kalian bakal masuk ke jendela PC Setting. Selanjutnya klik “Accounts >> Sing-in-Options
  3. Langkah selanjutnya klik “ADD” pada menu Password.
Melindungi laptop menggunakan Password atau kata sandi terkadang perlu kita lakukan Cara Membuat Password Laptop Windows 8, 8.1 serta 10 dengan Mudah
  1. Maka Kalian bakal di bawah ke halaman “Create a Password
  2. Pada New Password Isikan dengan Password yang mau Kalian gunakan. Kemudian masukkan Password yang sama pada Reenter Password buat konfirmasi ulang password.
  3. Pada bagian “Password Hint” silahkan isikan dengan kata apa saja. Yang bisa memberikan Kalian klu tentang password Kalian jika lupa. Kalian juga bisa di isi dengan kata “PASSWORD” juga boleh. Karena itu tak bakal mempengaruhi Kalian buat login.
  4. Terakhir klik Next serta Finis.
Melindungi laptop menggunakan Password atau kata sandi terkadang perlu kita lakukan Cara Membuat Password Laptop Windows 8, 8.1 serta 10 dengan Mudah


Cara Menghapus Password Windows

Bagi Kalian yang mau menghapus password atau tak mau lagi menggunakan password pada laptop Anda. Maka caranya sangat mudah. Kalian cuma perlu mengikuti cara atau tahap membuat password di atas. kemudian, nanti kata ADD telah berubah menjadi Chage sebab laptop telah di password. Klik Change >> masukkan password serta biarkan kosong Create a Password.

Kesimpulan serta Penutup

Untuk mengunci file penting yang ada di laptop ada dua cara, yaitu dengan menggunakan password Windows serta yang kedua menggunakan aplikasi kunci folder/file. Persoalan ini di sesuaikan dengan tujuan Anda. kalau semua file penting maka saya sarankan buat mengunci Windows Kalian dengan password. Sedangkan jika cuma beberapa file saja yang mau di kunci maka Kalian gunakan aplikasi kunci folder.

Baca Juga : Cara Menyembunyikan File di Laptop Tanpa Aplikasi serta Tetap Aman

Itulah artikel tentang Cara Membuat Password Laptop Windows 8, 8.1 serta 10 dengan Mudah. Semoga dengan adanya artikel ini maka bisa mempermudah Kalian dalam membuat password. Pada artikel ini telah saya jelaskan secara rinci serta di lengkapi dengan gambar buat mempermudah Anda.

Pada intinya cara membuat password Windows serta cara menghapus password, caranya ialah sama. Hanya saja bahwa Kalian membuat password maka Kalian ADD password. Kalau buat menghapus maka kosongkan kolom password.

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Password Laptop Windows 8, 8.1 Serta 10 Dengan Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel