Cara Menonaktifkan Kolom Komentar Di Instagram Terbaru 2019

Cara menonaktifkan kolom komentar Instagram. Segala sesuatu yang Ente posting misalnya foto, video, story IG, serta melakukan live. Maka ada sebuah kolom komentar yang memungkinkan Ente berinteraksi dengan orang lain. Ada yang memberikan komentar positif serta ada pula yang memberikan komentar negatif. Namun, tak jarang orang tak tahan dengan komentar-komentar negatif yang dilontarkan oleh para netizen. Sehingga mereka mengeluh tentang hal itu. Kemudian mereka bertanya bagaimana cara menghilangkan kolom komentar pada postingan.

Baca Juga : Cara Amankan Akun WhatsApp Ketika HP Ente Hilang atau Dicuri
Cara menonaktifkan kolom komentar Instagram Cara Menonaktifkan Kolom Komentar di Instagram Terbaru 2019

Menonaktifkan atau menghilangkan kolom komentar pada akun IG sangat gampang serta simpel. Ada tiga cara yang bisa Ente lakukan. Ente bisa menonaktifkan serta menyembunyikan komentar buat sebuah postingan yang belum atau sudah di posting. Ente juga bisa mengambil kendali penuh terhadap komentar lewat menu pengaturan. Cara ini bakal saya jelaskan secara lengkap pada artikel ini maka silahkan simak penjelasan lengkapnya.

Manfaat Menonaktifkan Kolom Komentar Instagram (IG). Menonaktifkan atau menyembunyikan kolom komentar tentu saja mempunyai manfaat buat Anda. Secara umun ada dua manfaat yang bakal Ente dapatkan yaitu menjaga privasi akun serta terhindar dari hujatan serat komentar yang SPAM. Berikut ialah penjelasannya.

Manfaat Menonaktifkan atau Menyembunyikan Kolom Komentar Instagram

Sebelum Ente menon aktifkan kolom komentar pada postingan atau melakukan pengendalian penuh pada komentar. Maka ada baiknya Ente tahu terlebih dahulu tentang manfaat yang bisa Ente per oleh saat menonaktifkan kolom komentar. Perkara ini agar Ente bisa lebih yakin lagi buat melakukannya. Simak penjelasan lengkap tentang manfaat menonaktifkan kolom komentar Instagram.

Manfaat 1 : Menjaga Ente dari Kata-kata Bijak Netizen (“dalam tanda kutip”)

Manfaat yang pertama tentu saja terhindar dari kejaran netizen serta warganet. Bagi selebgram menonaktifkan kolom komentar terkadang perlu dilakukan. Terutama saat netizen sudah lepas kontrol serta memberikan komentar-komentar yang tak membangun. Karena tak jarang para netizen memberikan komentar yang negatif dengan kata hujatan-hujatan kepada Anda. Dengan demikian maka Ente perlu menonaktifkan sementara kolom komentar buat menghentikan hujatan tersebut. Ente juga bisa mengubah pengaturan akun menjadi akun Privasi. Perkara ini tentu saja bertujuan buat menjaga privasi Anda. Akun privasi Instagram ialah pengaturan akun IG, agar orang cuma bisa melihat apa yang Ente posting seperti foto serta video, tetapi tak bisa memberikan komentar.

Manfaat 2 : Terhindar dari Komentar SPAM

Kadang apa yang dikomentar oleh orang lain tak ada sangkut pautnya dengan Ente atau apa yang Ente posting. Komentar SPAM yang dimaksud ialah komentar yang menyebarkan berita HOAX serta memberikan sebuah link aktif atau mempromosikan produk dengan memanfaatkan popularitas yang Ente miliki. Sehingga para selebgram lebih memilih buat menonaktifkan komentar dibandingkan perlu menghapus serta memantau komentarnya satu persatu.

Baca Juga : 5 Penyebab WhatsApp Web Sulit Terkoneksi dengan Smartphone serta Cara Mengatasinya

Cara Menonaktifkan Kolom Komentar Instagram Terbaru 2019


Cara Pertama : Menonaktifkan Kolom Komentar Ketika Foto Atau Video Baru Akan di Posting

Ketika Ente baru mau memposting sebuah foto ataupun video maka saat itu juga Ente bisa menon aktifkan kolom komentar. Cara ini tentu bakal lebih mudah. Caranya dengan mengeklik Pengaturan Lanjutan atau Advanced Setting. Kemudian Ente klik nonaktifkan komentar. Cara ini cuma bisa di lakukan saat Ente baru mau di Posting. Untuk lebih lengkapnya ikuti cara berikut ini.
  1. Buka Aplikasi IG serta login ke akun Instagram Anda
  2. Silahkan klik tanda (+) buat mengupload sesuatu. Posting sesuatu yang Ente inginkan, entah itu foto ataupun video.
  3. Klik lanjutkan sampai Ente menemukan kata unggah (atau bagikan). Ingat : Jangan dulu bagikan postingan tersebut. Karena Ente perlu melakukan proses setting buat agar komentar di nonaktifkan.
  4. Silahkan scroll ke bawah serta klik Pengaturan Lanjutan atau Advanced Setting. Mohon buat bersabar, karna terkadang lama.
  5. Setelah itu silahkan kembali dengan klik anak panah pada bagian atas. Silahkan Ente atur yang lainnya. Misalkan menambahkan kata-kata buat deskripsi postingan, menambah lokasi atau membagikan postingan ke Facebook, Twitter, serta Tumblr.
  6. Setelah semua siap serta kolom komentar di nonaktifkan maka silahkan klik bagikan atau upload postingan.
  7. Cek postingan apakah kolom komentar telah di nonaktifkan. kalau sudah, maka Ente telah berhasil. Namun, jika belum Ente masih bisa ikuti Cara Kedua di bawah ini.
Cara menonaktifkan kolom komentar Instagram Cara Menonaktifkan Kolom Komentar di Instagram Terbaru 2019

Cara Kedua : Menonaktifkan Kolom Komentar Ketika Foto Atau Video sudah di Posting

kalau Ente telah terlanjur memposting sebuah foto atau video. Kemudian Ente mau menonaktifkan komentar karna banyak netizen yang mengeluarkan kata-kata kasar. Maka hal ini masih dapat Ente lakukan. Caranya lebih gampang dari cara pertama. Yaitu cuma dengan mengeklik icon tiga titik pada bagian atas foto atau video yang Ente posting kemudian klik Nonaktifkan Komentar. Untuk lebih rinci maka ikuti tahap selengkapnya.
  1. Cari foto atau video yang mau Ente nonaktifkan komentar pada menu profil (atau beranda).
  2. Klik postingan tersebut, maka secara otomatis postingan tersebut bakal tampil lebih besar. Jangan klik tahan, cukup dengan klik satu kali saja)
  3. Perhatikan pada bagian pojok kanan atas postingan. Klik icon 3 titik tersebut, kemudian bakal tampil banyak menu pilihan salah satunya Nonaktifkan komentar.
  4. Klik nonaktifkan komentar maka secara otomatis komentar pada postingan tersebut bakal di sembunyikan.
  5. Langkah terakhir silahkan di Cek.
Cara menonaktifkan kolom komentar Instagram Cara Menonaktifkan Kolom Komentar di Instagram Terbaru 2019

Cara Ketiga : Mengontrol serta Mengendalikan Komentar

Ketika postingan Ente begitu banyak maka tak barangkali Ente menonaktifkan komentar tersebut satu persatu. Karena nantinya saat Ente mau mengaktifkan kolom komentar kembali, maka Ente bakal mengaktifkan komentar tersebut juga satu persatu. Lantas, tahap apa yang perlu diambil? Nah, ada satu cara yang bisa Ente lakukan yaitu dengan melakukan kontrol penuh terhadap komentar IG.

Ada beberapa menu pilihan atau opsi yang bisa Ente pilih serta dikendalikan. Ente bisa mengontrol serta memberikan izin komentar kepada orang yang Ente inginkan (Semua orang, Orang yang Ente ikuti serta pengikut Anda, orang yang Ente ikuti, pengikut Anda). Untuk izin komentar ada empat pilihan yang bisa Ente pilih. Silahkan pilih salah satu yang Ente inginkan. Ente bisa memblokir komentar dari perorangan. Artinya Ente bisa menon aktifkan beberapa orang saja yang Ente inginkan. Tanpa perlu memblokir komentar pada semua orang. Mengaktifkan filter buat menyembunyikan komentar yang menyinggung secara otomatis serta manual.

kalau Ente mau mempunyai kontrol atau kendali penuh terhadap komentar Instagram Anda. Maka Ente bisa ikuti tahap berikut ini.
  1. Masuk ke IG serta login ke akun Instagram mobile Anda.
  2. Masuk ke menu profil Anda.
  3. Klik icon 3 garis pada bagian pojok kanan atas.
  4. Klik pengaturan >> Privasi serta Keamanan >> Kontrol Komentar.
  5. Silahkan atur kontrol komentar yang Ente inginkan. kalau Ente cuma mau pengikut serta orang yang Ente ikuti yang dapat memberikan maka Ente atur “Izin Komentar Dari” pilih selain ke semua orang.
  6. Klik komentar Dari serta cari nama orang yang mau Ente blokir.
  7. Aktifkan filter sembunyikan komentar yang menyinggung.
  8. Aktifkan filter manual serta tuliskan kata-kata kasar yang mau di blokir. Dengan demikian semua kata kasar tersebut bakal di blokir dari komentar serta tak bakal ditampilkan.
  9. Aktifkan filter kata yang paling banyak dilaporkan.

Catatan :
Ketika Ente telah menon aktifkan kolom komentar bukan berarti Ente tak dapat mengaktifkannya kembali. Ente masih bisa mengaktifkan kolom komentar tersebut kembali kapan saja serta dimana saja.

Cara menonaktifkan kolom komentar Instagram Cara Menonaktifkan Kolom Komentar di Instagram Terbaru 2019

Kesimpulan serta Penutup:

Itulah artikel tentang Cara Menonaktifkan Kolom Komentar Instagram Terbaru 2019. Semoga artikel ini bermanfaat buat Anda. Apa yang saya jelaskan pada tutorial kali ini, sangat mudah, simpel serta sederhana. Ente bisa mencobanya sendiri dengan mengikuti setiap tahap yang saya berikan. Pada intinya buat menonaktifkan komentar ada tiga cara yang bisa Ente lakukan. Yaitu menonaktifkan sebelum serta sesudah foto atau video di posting. Serta melakukan kendali komentar buat memblokir komentar dari beberapa orang serta dari kata-kata tertentu.

Baca Juga : Cara Amankan Postingan Instagram Agar Bukan Di Ambil Repost Orang Lain Ke Stories Terbaru 2019

kalau informasi ini menarik menurut Anda. Maka Ente juga dapat membagikan komentar ini kepada teman Anda. Agar mereka tahu bagaimana cara Menonaktifkan kolom komentar pada akun IG mereka. Gue sangat senang berbagi informasi, saya harap Ente juga demikian. Gue ucapkan terima kasih kepada Ente yang telah mau mengeklik artikel ini.

Mohon berikan kritikan serta saran kalian kepada kami agar kami bisa memperbaiki kesalahan serta dapat memberikan artikel yang lebih baik lagi ke depannya. Jangan lupa buat ikuti blog ini buat mendapatkan artikel secara gratis dari kami.

Belum ada Komentar untuk "Cara Menonaktifkan Kolom Komentar Di Instagram Terbaru 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel