Cara Menghilangkan Nama Penulis Artikel Serta Waktu Postingan Di Blog

Inilah cara menghilangkan nama penulis artikel serta waktu postingan di blog. Bagi sebagian blogger boleh menjadi merasa malu saat nama mereka tampil di media Online, seperti blog. Sehingga tak jarang blogger menggunakan nama samaran buat menghilangkan identitas mengenai dirinya. Entah apa alasannya, boleh menjadi karna ia tak ini privasinya dikenal oleh orang banyak. Atau boleh menjadi ia mau menjadi orang di balik layar, yang membantu banyak orang dengan memberikan solusi, lewat sebuah karya tulis (artikel) tanpa mau orang tahu siapa dirinya. Contoh saja blogger populer Eka Laksmana yang menyembunyikan blog miliknya dari penglihatan para blogger lain. Sampai sekarang tak ada yang tahu blog tersebut. Namun, yang kita tahu ialah penghasilan blog miliknya sangat fantastis. Cobalah buat Googling serta mencari tahu.

Baca Juga : Backlink Gratis Berkualitas dari Blog Trafik Tinggi Terbaru 2019
Inilah cara menghilangkan nama penulis artikel serta waktu postingan di blog Cara Menghilangkan Nama Penulis Artikel serta Waktu Postingan di Blog

Dibanding menggunakan nama samaran, alangkah lebih bagus buat kita tetap menggunakan nama asli dalam pembuatan blogger. Namun nama tersebut kita sembunyikan atau tak ditampilkan pada setiap halaman blog. Nah, cara ini lebih efektif menurut saya, karna sekarang saya telah mencobanya pada blog ini.

Cara menyembunyikan nama penulis serta waktu postingan di blog sangat mudah. Kalian cuma perlu menghilangkan beberapa baris kode HTML. Karena yang menampilkan nama serta waktu tersebut ialah kode HTML. Sehingga buat menghilangkannya maka kita perlu menghapus kode tersebut atau mengubahnya menjadi komentar agar tak di eksekusi saat runing program. Bagaimana caranya ? mari kita simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

Cara Menghilangkan Nama Penulis Artikel serta Waktu Postingan di Blog

  1. Login ke blog Kalian lewat blogger.com
  2. Masuk ke menu edit HTML dengan cara Klik menu Tema >> Edit HTML
  3. Untuk menghilangkan Nama Penulis Artikel, maka cari kode <data:post.author/>. Untuk lebih gampang gunakan CTRL + F.
  4. Untuk menghilangkan tanggal atau waktu pada Postingan, maka cari kode <span class='clock'>.
  5. Hapus kedua kode tersebut atau Kalian bisa mengambil opsi buat mengubahnya menjadi komentar (perhatikan gambar di bawah).
  6. Silahkan cari kode lainnya dari <data:post.author/> serta <span class='clock'>. Siap tahu kode tersebut masih ada. Silahkan hapus yang mau Kalian hilangkan. Namun, jika Kalian tak mau menghilangkannya semua maka hapus beberapa saja sesuai keinginan.

Inilah cara menghilangkan nama penulis artikel serta waktu postingan di blog Cara Menghilangkan Nama Penulis Artikel serta Waktu Postingan di Blog

Berikut ialah contoh kode yang menampilkan nama penulis serta waktu penerbitan artikel pada template Kompi Flexibel.

<span class='post-author vcard' itemprop='author' itemscope='itemscope' itemtype='https://schema.org/Person'>
                <b:if cond='data:top.showAuthor'>
                  <b:if cond='data:post.authorProfileUrl'>
                    <i class='fa fa-user'/> <span class='fn author'>
                      <a expr:href='data:post.authorProfileUrl' itemprop='url' rel='author' target='_blank' title='author profile'>
                        <span itemprop='name'><data:post.author/></span>
                      </a>
                    </span>
                  <b:else/>
                    <span class='fn author'><span itemprop='name'><data:post.author/></span></span>
                  </b:if>
                </b:if>
              </span>
<span class='clock'><i class='fa fa-calendar'/> <a class='updated' expr:href='data:post.url' rel='bookmark' title='permanent link'><abbr class='published' expr:title='data:post.timestampISO8601' itemprop='datePublished dateModified'> <data:post.timestamp/></abbr></a></span>

Nah, Kalian bisa menghapus atau memberikan tanda komentar pada kode tersebut. Caranya ialah dengan menambah kode <!-- pada bagian atas atau awal kode serta kode --> pada bagian bawah atau akhir kode. Dengan demikian maka kode HTML tersebut tak bakal di eksekusi atau tak bakal dijalankan. Sehingga nama penulis serta waktu penerbitan artikel tak di tampilkan.

Ingat : Cara ini saya lakukan pada template Kompi Flexibel. kalau Kalian menggunakan template yang lain maka Kalian bisa sesuaikan serta lakukan uji coba. Pada intinya, jika Kalian mau menghilangkan nama penulis maka Kalian perlu menghapus kode <data:post.author/>. Sedangkan jika Kalian mau menghilangkan waktu Postingan maka hapus <span class='clock'>.

Kesimpulan serta Penutup

Nah, itulah artikel tentang Cara Menghilangkan Nama Penulis Artikel serta Waktu Postingan di Blog. Bagaimana gampang bukan? Sekarang coba buat mempraktikkannya pada blog Anda. Cara ini telah saya lakukan serta Kalian bisa lihat pada bagian kalau artikel tak ada lagi nama saya ataupun waktu penerbitan artikel. Begitu juga pada setiap halaman lain. Tentu ini bakal sangat berguna jika Kalian mau menjadi penulis, tetapi tak mau dikenal oleh orang lain. Kalian bakal menjadi orang yang memberi solusi kepada orang lain tanpa mau orang tersebut tahu tentang Anda. Jadi, privasi Kalian bisa terjaga.

Baca Juga : Cara Mengganti Judul Blog dengan Gambar atau Logo Format PNG

Demikian artikel tips serta trik menyembunyikan nama penulis. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda. kalau ada yang masih kurang jelas atau Kalian mengalami masalah saat menghapus kedua kode tersebut. Maka silahkan tuliskan permasalahan Anda, di sini saya bakal coba membantu Kalian agar apa yang Kalian mau selesaikan dapat terselesai dengan cepat, gampang serta tanpa ada error. Mungkin cukup sekian tutorial kali ini. Terima kasih telah berkunjung serta sampai jumpa kembali di artikel selanjutnya.

Belum ada Komentar untuk "Cara Menghilangkan Nama Penulis Artikel Serta Waktu Postingan Di Blog"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel