Cara Menggunakan Line Di Laptop Atau Komputer Terbaru 2019

Cara Menggunakan Line di Laptop atau Komputer. Apakah Ente tahu kalau Line dapat Ente gunakan di laptop. kalau Ente cuma mengetahui Line cuma bisa Ente gunakan di HP maka Ente perlu membaca artikel ini. Pada artikel ini saya bakal mengungkapkan secara rinci, bagaimana menggunakan Line baik itu di laptop/PC/komputer. Yang perlu Ente ingat yaitu ada 2 versi penggunaan Line versi desktop. Yaitu menggunakan Line versi desktop dengan cara menginstal aplikasi line.exe serta yang kedua menggunakan ekstensi line yang di instalakan pada browser Anda.

Baca Juga : Cara Amankan Akun WhatsApp Ketika HP Ente Hilang atau Dicuri
Cara Menggunakan Line di Laptop atau Komputer Cara Menggunakan Line di Laptop atau Komputer Terbaru 2019

Manfaat Menggunakan Line di Laptop/PC. Nah, tentu saja menggunakan Line di Laptop mempunyai manfaat atau kelebihan. Kelebihan yang dapat Ente rasakan yaitu Line di Laptop membuat Ente lebih leluasa membalas pesan walaupun tengah mengerjakan tugas. Terlebih lagi hal ini bakal lebih mengefisienkan waktu. Coba bayangkan saat Ente lagi mengerjakan tugas dari dosen atau guru, kemudian Ente juga tengah menanyakan tentang tugas tersebut pada teman serta di Line. Maka pemanfaatan Line desktop sangat diperlukan saat itu Dibanding Ente perlu membuka HP. Kemudian manfaat lainnya yaitu Ente bisa lebih leluasa buat mengirimkan file apa saja yang Ente inginkan dari laptop ke teman Anda. Tanpa perlu memindahkan file ke HP menggunakan kabel data.

kalau Ente tertarik dengan Line Versi Desktop. Kemudian Ente bertanya, bagaimana cara menggunakan line di laptop. Maka pada kesempatan kali ini saya bakal memberikan tutorialnya secara lengkap kepada dan. Mari simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Cara Menggunakan Line di Laptop atau Komputer Terbaru 2019

  1. Silahkan kunjungi halaman resmi Line buat mendownload Line versi desktop “https://line.me/id/download”
  2. Klik dapatkan Line buat Windows. Atau download Line Versi PC / Mac
  3. Setelah berhasil di download double klik pada aplikasi tersebut buat melakukan proses Instal
  4. Instal aplikasi Line seperti menginstal aplikasi secara umum di Laptop. Ente cuma perlu klik Oke atau Next.
  5. Setelah berhasil terinstal, Buka aplikasi Line.
  6. Login ke akun email. Ada 3 metode yang dapat Ente gunakan buat Login, Yaitu menggunakan email, scan kode QR serta nomor HP. Pilih salah satu metode yang mau Ente gunakan.

Login Menggunakan Metode Scan Kode QR

Login yang paling simpel yaitu menggunakan scan kode QR. Caranya yaitu masuk ke Menu Lainnya >> klik Foto Profil Ente >> Scroll ke bawah cari serta klik Kode QR >> Klik Pembacaan Kode QR. Selanjutnya arahkan kamera Ente ke kode QR yang ada di Laptop Anda. Jangan lupa buat klik layar HP agar pembacaan lebih fokus lagi.

Cara Menggunakan Line di Laptop atau Komputer Cara Menggunakan Line di Laptop atau Komputer Terbaru 2019

Namun tak jarang menggunakan Scan kode QR bakal terasa sulit. Persoalan ini disebabkan oleh beberapa faktor. Salah satunya yaitu layar LCD Laptop yang goyang. Ini bakal terlihat jelas di kamera HP Anda. Penyebabnya barangkali kabel koneksi antara LCD serta laptop Ente telah longgar atau LCD laptop telah berumur. Persoalan ini bakal jelas menjadi fatal saat Ente melakukan Scan kode QR, karna LCD yang goyang menyebabkan pembacaan kode QR menjadi salah.

Login Menggunakan Alamat Email Yang Terdaftar Line

Ketika Ente tak bisa login menggunakan metode Scan kode QR, maka bisa memilih metode login menggunakan email. kalau akun Ente belum terdaftar dengan email maka Ente bisa menambahkan email pada Line terlebih dahulu. Caranya gampang login ke Line di HP Ente >> Klik Icon Gir atau Menu Pengaturan >> Pilih Akun >> Alamat Email >> Tambahkan Alamat Email serta Kata Sandi >> Verifikasi Email.

Cara Menggunakan Line di Laptop atau Komputer Cara Menggunakan Line di Laptop atau Komputer Terbaru 2019

Setelah verifikasi email berhasil. Maka Ente bisa login ke Line PC menggunakan metode Login Email. Silahkan masukkan alamat email serta kata sandi yang terdaftar dengan akun Line Anda.

Login Menggunakan Nomor Telepon

Ente juga bisa menggunakan opsi yang ketiga yaitu login menggunakan nomor telepon. Cobalah buat melihat nomor telepon yang terdaftar pada akun Line versi Android Anda. Gunakan nomor tersebut buat login. Kemudian jika Ente lupa kata sandi maka Ente bisa mengganti kata sandi terlebih dahulu. Caranya hampir sama dengan menambahkan email pada gambar di atas (perhatikan gambar paling kanan).

Catatan :
Seletal login maka bakal muncul PIN 6 Digit buat melakukan verifikasi kalau benar Ente yang melakukan login buka orang yang mencoba membobol akun Anda. Buka HP Ente serta masukkan PIN 6 Digit tersebut. Dengan demikian. Maka Ente bisa leluasa menggunakan Line di Laptop atau komputer. Ente bisa sambil mengerjakan tugas serta bisa sambilan balas Chat Line teman, saudara ataupun pacar Anda.

Baca Juga : 5 Penyebab WhatsApp Web Sulit Terkoneksi dengan Smartphone serta Cara Mengatasinya

Menggunakan Line di Laptop/PC menggunakan Versi Web.

tidak cuma menggunakan versi aplikasi Desktop Ente juga bisa login ke akun Line lewat halaman web. Caranya gampang Ente cuma perlu menambahkan ekstensi Line pada browser Anda. Nah, pada kesempatan kali ini saya menggunakan Google Chrome sebagai aplikasi browser. kalau Ente menggunakan Mozilla ataupun browser lainnya silahkan disesuaikan saja. Baik, buat lebih jelasnya ikuti langkah-langkah berikut ini.
  1. Buka aplikasi Browser (Google Chrome)
  2. Masuk ke halaman “https://chrome.google.com/webstore/search/Line”. Silahkan klik tambahkan atau ADD ekstensi ke Chrome.
  3. Tunggu hingga proses Instal Ekstensi selesai. kalau Telah maka pada bagian kana atas Google Chrome atau Menu Bar bakal muncul aplikasi “Icon Line”.
  4. Untuk menjalankannya klik Icon tersebut.
  5. Login menggunakan alamat email serta password yang telah terdaftar pada akun email. kalau Ente lupa password, silahkan klik Reset password.
  6. Jika Ente mengetahu email serta password Line maka Ente bakal bisa login dengan sangat mudah. Setelah berhasil login, Ente bisa menggunakan Line Versi Ekstensi pada halaman Web. 

Kelebihan pada versi Web yaitu Ente bisa mengunjungi halaman “timeline.line.me” buat berbagi informasi serta motivasi atau cuma sekedar curhatan saja. Ente bisa sambil Googling serta tetap mengupdate Status di Line.

Kesimpulan:

kalau Ente mau menggunakan Line di Laptop/PC/Komputer maka ada dua cara yang bisa Ente gunakan. Yaitu mendownload aplikasi Line versi desktop atau menambah ekstensi Line pada Browser Anda. Kemudian buat metode login ada 3 cara, yaitu menggunakan email, Scan kode QR serta nomor telepon. Pada umumnya metode yang paling simpel yaitu dengan Scan kode QR, tetapi terkadang Ente bakal mengalami kesulitan. Akan tetapi Ente tak perlu khwatir karna masih ada 2 cara lagi.

Ketika Ente lupa password email Line yang telah terdaftar maka Ente bisa melakukan Reset password. Kemudian jika Ente juga lupa password nomor telepon Line maka Ente bisa mengubah password lewat menu Setting >> akun. Setelah berhasil login menggunakan salah satu dari 3 metode di atas maka Ente bakal diminta buat memasukkan kode verifikasi PIN 6 digit. Buka aplikasi Line di HP Ente buat melakukan verifikasi PIN 6 digit. Persoalan ini bertujuan buat menjaga keamanan akun serta privasi Anda.

Baca Juga : Cara Mengirim Gambar Di WhatsApp Agar Bukan Pecah Dan Ukuran File Tetap

Penutup:

Itulah pembahasan kita kali ini tentang cara menggunakan Line di Laptop. Semoga cara ini dapat membantu Ente serta memberikan manfaat bagi Anda. kalau artikel ini, telah memenuhi kebutuhan gizi Anda, maka ada bisa membagikan artikel ini kepada teman Anda. Agar teman serta orang-orang di sekitar kita bisa tahu apa yang kita tahu.

Dengan cara ini maka Ente tak perlu ragu lagi buat membuka Line lewat Laptop. Ente juga bisa lebih mengefisienkan waktu dari pada perlu membuka HP saat tengah mengerjakan tugas menggunakan laptop. Terutama Line versi ekstensi browser, Ente bisa sambil Googling mencari kata-kata indah serta membagikannya lewat Timeline.

Belum ada Komentar untuk "Cara Menggunakan Line Di Laptop Atau Komputer Terbaru 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel