Tips Menjadi Blogger Sukses Sepanjang Masa Buat Para Pemula

tidak hanya Menjadi Youtuber, Blogger ialah salah satu pekerjaan yang banyak dilakukan oleh anak milenial saat ini. Blog menjadi salah satu media yang dapat dimanfaatkan oleh para pebisnis sebagai media Marketing Online. Di zaman Online Seperti saat ini, para pebisnis sering sekali memasarkan produk miliknya secara Online. Caranya ialah dengan membuat iklan-iklan yang di pasang pada blog atau Website dengan trafik tinggi. Tentu saja ini bakal menjadi peluang usaha bagi para blogger buat mendapatkan penghasilan tambahan.
 Blogger ialah salah satu pekerjaan yang banyak dilakukan oleh anak milenial sekarang Tips Menjadi Blogger Sukses Sepanjang Masa Untuk Para Pemula

Baca Juga : Cara Riset Keyword Gratis Menggunakan Google Keyword Planner

Namun, buat bisa mendapatkan penghasilan yang maksimal dari sebuah blog, bukanlah perkara yang mudah. Ada banyak hal yang perlu Ente lakukan salah satunya ialah dengan mempunyai pengunjung yang banyak. Nah, Pada kesempatan kali ini saya bakal berbagi Tips kepada ada tentang Cara Menjadi Blogger Sukses. Cara ini jika Ente terapkan maka peluang sukses bakal besar. Maka dari itu, mari simak Tips-Tips Menjadi Blogger Sukses Berikut Ini.

Tips Menjadi Blogger Sukses Sepanjang Masa Untuk Pemula


1. Memiliki Blog Yang Unik

Tips yang pertama ialah Ente perlu membuat blog dengan karakter blog yang unik. Ente bisa membuat blog dengan platform apa saja, misalnya platform Blogger.com ataupun Wordpress.com. Platform yang paling sederhana ialah platform blogger.com. Yang mana platform ini gampang buat di operasikan serta proses setting template pun sangat mudah. Blog ini ialah blog platform blogger.com. apabila Ente tertari dengan platform ini maka Ente bisa membaca artikel saya berikut ini


Blog yang unik tentu saja ialah blog yang mempunyai karakter berbeda dari yang lainya. apabila Ente membuat blog yang sama dengan orang lain atau meniru orang lain yang telah sukses tanpa memodifikasinya dengan cara pandang Ente maka apa alasan orang buat membaca blog Anda. Ente perlu mempunyai alasan agar orang lain mau membaca blog Anda.

Buat blog yang berbeda dari yang lain, dimana informasi yang disampaikan pada blog Ente ialah sesuatu yang mempunyai manfaat lebih dari blog orang lain pada umumnya. Sehingga pembaca mempunyai alasan buat mengunjungi blog Anda. Pertanyaannya bagaimana cara membuat blog yang berbeda?

Cara membuat blog yang berbeda ialah buatlah blog yang menceritakan tentang pengalaman, pengetahuan, Hobi serta Keahlian yang Ente miliki. Karena setiap orang mempunyai pengalam masing-masing dalam menghadapi suatu persoalan serta tentu solusi yang Ente lakukan terhadap persoalan bakal berbeda dari yang lainya. Buatlah artikel Tips serta solusi positif tentang cara menghadapi masalah tersebut kemudian mempostingnya ke blog Anda. Sehingga saat orang lain menghadapi masalah yang sama, mereka bakal terbantu dengan solusi yang Ente bagikan.

2. Fokus Pada Satu Blog

apabila Ente mau sukses dalam dunia blogger maka Ente perlu fokus dengan satu blog. Bangun blog tersebut sampai mendapatkan trafik atau pengunjung yang banyak. Jangan pernah membuat blog lebih dari satu. Karena konsentrasi Ente bakal terbagi menjadi 2. Tentu ini bakal membuat Ente pusing serta kelabakan. Ketika satu blog Ente telah menjadi blog yang mandiri serta bisa menghasilkan hingga puluhan juta, barulah Ente mencoba membangun blog yang baru satu per satu.

3. Membuat Artikel Original

Artikel Original ialah artikel hasil karya tulis Ente sendiri. Artikel yang di buat berdasarkan pemahaman serta pengetahuan Ente tentang suatu hal. Artikel yang Original juga perlu menjadi solusi serta informatif bagi seseorang agar mereka senang mengunjungi blog Anda. Seperti yang telah saya jelaskan pada poin satu, membuat artikel juga perlu Unik dapat memberikan alasan kepada orang buat tetap membaca artikel Anda. Ketika artikel yang Ente buat enggak memberikan solusi tentu bakal mengecewakan pengunjung. Jadi buatlah artikel yang Original serta memberikan informasi yang bermanfaat kepada pembaca.

4. Pelajari Perkara Baru

Menjadi seorang blogger sukses tentu saja perlu mempunyai wawasan serta pengetahuan yang luas tentang segala sesuatu. Maka dari itu, buat mengupgrade pengetahuan yang Ente miliki, dapat dilakukan dengan cara mempelajari Perkara Baru. Entah mencoba mengasah skil Ente dalam bidang yang Ente suakai ataupun yang enggak Ente sukai. Misalnya Ente enggak bisa menggunakan Photoshop, maka cobalah buat belajar Photoshop. Belajarlah sampai bisa buat memperkaya skil Anda. Setelah Ente menguasainya, maka Ente bisa membuat artikel yang membahas tentang tutorial Photoshop. Jadi, cobalah mengasah skil baru agar wawasan Ente menjadi luas, karna ini bakal mempermudah Ente dalam membuat artikel buat blog Anda.

5. Perbaiki Cara Menulis

Pada awalnya jika Ente belum tahu cara menulis artikel di blog, maka jangan menyerah. Tulis saja sesuai dengan gaya Anda. Memang, bagi orang yang baru belajar menulis tentu bakal banyak sekali kesalahan yang dilakukan, mulai dari penjelasan yang ke sana-sini serta berulang-ulang sampai dengan struktur tulisan yang kurang tepat. Cobalah mempelajari tentang teknik penulisan yang baik serta benar. Agar pembaca menjadi lebih nyaman saat membaca tulisan Ente serta enggak membuatnya cepat bosan.

6. Pelajari Tentang SEO

Bagi blogger pemula, tentu bakal kesulitan memahami tentang apa itu SEO. SEO (Search Engine Optimization) ialah sebuah teknik yang digunakan oleh blogger buat mengoptimmasi artikel yang telah dibuah pada Search Engine. Perkara ini tentu saja bertujuan agar artikel yang telah dibuat dapat menduduki halaman pertama Google.
Teknik SEO yang paling sederhana yang dapat Ente lakukan ialah dengan menambahkan Keyword pada judul artikel serta pada setiap paragraf yang Ente buat sebagai ide pokok paragraf. Aku sendiri menggunakan teknik yang sederhana ini dalam membuat artikel. Jangan lupa pula buat mengatifkan deskripsi blog Anda. Setelah mengaktifkan maka pada halaman buat artikel Blogger.com bakal muncul kolom deskripsi artikel. Masukan dua paragraf awal artikel Ente pada kolom deskripsi dengan serta beberapa Keyword terkait artikel tersebut.

7. Konsisten Dalam Menulis.

Cobalah buat tetap konsisten dalam membuat artikel. Sering sekali saya berkata kalau jumlah artikel yang Ente posting setiap harinya ialah 1 artikel (Namun jika benar-benar sibuk maka minimal 1 artikel dalam satu minggu). Kriteria artikel ialah artikel Original dengan jumlah kata minimal 400-500 kata serta memuat 1 gambar. Serta Submit artikel yang Ente tulis ke Google Search Console.

8. Jangan Menyerah serta Putus Asa

Menjadi seorang blogger menuntut Ente buat pantang menyerah. Karena enggak jarang Ente bakal menemukan situasi sulit dalam perjalanan. Misalnya Ente bakal menghadapi diri Ente sendiri. Yang paling sulit tentu menghadapi diri sendiri, yaitu menghadapi rasa malas, kehabisan ide, serta enggak kunjung memperoleh hasil. apabila Ente membaca biografi blogger-blogger sukses mereka ialah blogger yang pantang menyerah. Mereka percaya kalau apa yang di lakukan bakal mendapatkan hasil. Jadi, jangan pernah menyerah serta putus Asa. Cobalah buat tetap bertahan. Bukan semua orang bisa sukses di dunia blogger kecuali mereka yang pantang menyerah.

9. Berdoa serta Bersabar

Setelah Ente berusaha melakukan yang terbaik buat menjadi blogger sukses, maka tahap terakhir yang perlu Ente lakukan ialah Berdoa kemudian Bersabarlah. Yakin kalau Tuhan bakal memberikan yang terbaik pada waktu yang tepat. Jadi mohon bersabar serta tunggulah giliran Ente buat sukses.

Itulah artikel tentang Tips Menjadi Blogger Sukses Sepanjang Masa Untuk Pemula. Menjadi seorang blogger yang sukses tentu saja tidaklah mudah. Banyak blogger sukses yang membutuhkan waktu 1-3 tahun buat sukses. Dalam waktu 1-3 tahun tersebut mereka belum mendapatkan apa-apa, tetapi dengan keyakinan mereka tetap saja melakukan yang terbaik. Hingga akhirnya mereka pun sukses. Semoga artikel ini bermanfaat, 9 Tips di atas ialah Tips yang tengah saya lakukan serta itu juga adalah hal yang sama dilakukan oleh blogger sukses pada umumnya. Jadi mari kita berjuang serta siap tahu cerita sukses blogger Indonesia berikutnya ialah kita. Terima kasih telah berkunjung serta selamat menerapkan serta sampai jumpa kembali.

Belum ada Komentar untuk "Tips Menjadi Blogger Sukses Sepanjang Masa Buat Para Pemula"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel