7 Tips Agar Blog Diterima Google Adsense Buat Blogger Pemula

Gemboxin - Seiring dengan perkembangan teknologi, blog menjadi salah satu alat yang dapat digunakan sebagai media buat mempromosikan sebuah usaha/bisnis. Pemanfaatan blog sebagai strategi Marketing Online menjadi salah satu yang efektif buat dilakukan. Bagaimana tidak, sekarang internet ialah milik semua orang. Dari kalangan anak-anak sampai orang tua telah mengenal dengan baik tentang internet. Sebagai seorang pebisnis tentu membaca ini sebagai sebuah peluang yang besar. Dengan memanfaatkan internet, maka seseorang dengan gampang melebarkan sayap bisnis miliknya. Salah satu mendia yang dapat kita gunakan sebagai alat pemasaran Online ialah Blog/Website.

Blog atau Website adalah kumpulan halaman-halaman web yang memberikan informasi tentang suatu hal. Entah itu informasi mengenai sebuah produk, jasa, ataupun cuma sebuah karya tulis. Tentu itu semua tergantung dari apa serta tujuan Blog tersebut di Buat. Bagi seorang blogger membuat blog ialah salah satu hobi positif. Blogger tentu membuat blog dengan tujuan berbagi informasi serta pengetahuan kepada semua orang. Entah itu informasi mengenai pengalaman, pengetahuan ataupun cuma sekedar berbagi kisah kepada pembaca.
 blog menjadi salah satu alat yang dapat digunakan sebagai media buat mempromosikan sebua 7 Tips Agar Blog Diterima Google Adsense Untuk Blogger Pemula

Seorang blogger selalu saja menyiapkan waktunya buat menulis serta mengisi blognya dengan artikel. Tentu saja seorang blogger juga berharap agar informasi yang ia tulis dalam artikel dapat di baca oleh orang lain. Semakin banyak orang yang membaca tentu saja bakal timbul rasa bahagia. Karena dengan demikian informasi yang di berikan pasti bermanfaat.


Bukan jarang seorang blogger yang mengisi blognya dengan konten-konten bermanfaat setiap harinya dapat menarik minat pembaca buat tetap mengunjungi blog miliknya. Ketika banyak orang yang berkunjung di Blog miliknya tentu saja itu bakal menjadi peluang bagi sorang blogger. Ketika pasar telah terbentuk, follower, serta menarik ribuan pembaca tiap harinya maka blog tersebut tentu saja bisa menghasilkan uang baginya. Namun, itu tergantung dari blogger tersebut. Apakah dia mau mengambil peluang tersebut atau tidak. Karena banyak juga para blogger yang enggak mau mengambul kesempatan itu sebab niatnya cuma berbagi.

Untuk Kalian yang melihat ini sebagai peluang tentu saja banyak hal yang dapat dilakukan. Salah satu hal yang paling sering dilakukan oleh para blogger ialah menjadi Publishare Iklan. Program Publishare iklan yang paling banyak diminati oleh blogger sampai sekarang ialah program Google Adsense. Yaitu salah satu program Google yang bergerak dalam bidang periklanan.

Ada banyak syarat serta peraturan yang di berikan Google kepada merekan yang mau menjadi mitra Google Adsense. Tentu saja syarat ini menjadikan banyak orang bakal sulit buat mengikuti program ini. Sehingga banyak sekali blogger pemula yang selalu saja gagal serta di tolak oleh Google. Alasan penolakan yang paling sering ialah konten enggak memadai atau masalah navigasi.

Aku juga mengalami hal tersebut pada awalnya. Blog ini bukan adalah blog yang pertama yang saya buat. Melainkan blog yang puluhan kali telah saya buat. Kegagalan yang saya alami saat mendaftar Google Adsense sempat membuat saya berhenti buat sementara waktu. Namun, beberapa bulan setelah itu semangat blog saya kembali serta mulai membuat blog ini. Blog saya yang sebelumnya ialah blog yang termaksud dalam kategori Blog aliran sesat. Sehingga saya menyadari kalau semua itu enggak ada gunanya. Kemudian saya mencoba membuat blog baru dengan pemikiran baru tentu dalam jalan yang benar. Aku dengan semangat mengisi blog ini dengan artikel-artikel yang orisinal serta berasal dari pemahaman serta ilmu yang telah saya pelari dari pengalaman-pengalaman saya selama ini.


Dengan kembali ke jalan blogger yang benar. Aku akhirnya ketemu sedikit cahaya, dimana blog yang saya kelola dalam 4 bulan diterima oleh Google. Aku ingat persisi saat itu artikel yang ada dalam blog saya ialah 32 artikel. Tentu itu artikel yang banyak bagi seorang pemula. Artikel itu ialah artikel orisinal yang saya buat. Dari semua pengalaman tersebut saya bakal coba membahasnya berdasarkan poin-poin penting atau Tips penting agar blog Bisa di Terima Oleh Google Adsense.

Tips Agar Blog Di Terima Google Adsense Untuk Blogger Pemula


1. Luruskan Niat

Baik, yang pertama tentu saja bakal mengejutkan Kalian serta bertanya. Memang apa yang salah dengan niat saya selama ini sehingga Google Selalu Menolak. Ya, itu juga pertanyaan yang sama saat saya membaca blog miliki orang lain saat mencari Tips Agar Diterima Google Adsense. Namun itu wajar.

Luruskan niat di sini lebih kepada apa tujuan Kalian membuat blog, apabila cuma mengejar Google Adsense tentu itu salah besar. Dengan niat seperti ini kemungkinan di terima tetap ada. Namun, kemungkinan Kalian bertahan setelah diterima. Bukan Di Jamin Kalian bertahan dengan Niat ini. Karena jika Kalian mau tahu, penghasilan blog Kalian saat awal di terima bakal sangat miris. Kalian cuma bisa mendapatkan 1Rb rupiah per hari yang artinya 30Rb per Bulan. Miris bukan, Telah saya bilang perbaiki niat serta kembali berpikir.

Niatkan Kalian membuat blog buat berbagi ilmu pengetahuan, pengalaman, informasi serta hal baik lainnya. Agar Kalian bisa bertahan saat Kalian enggak melihat hasil dari blog Anda.

apabila Kalian melihat para blogger yang penghasilannya puluhan juta. Tentu telah melewati massa berat dalam dunia blogger. Yaitu niat buat menulis serta berbagi yang membuat mereka bertahan. Ingat! Perbaiki niat.

2. Konsisten serta Komitmen

Nah saat Kalian telah melurukan niat buat menjadi seorang blogger. Maka tahap selanjutnya ialah konsisten dalam niat tersebut. Kalian perlu berkomitmen bakal menjalankan niat Anda, yaitu mau berbagi pengetahuan serta pengalaman bermanfaat kepada semua orang.

tidak cuma itu, Kalian juga perlu rajin dalam membuat artikel setiap harinya. Minimal Kalian membuat 1 artikel tiap harinya. Mulailah membuat artikel dari pengetahuan serta pengalam Anda. Karena itu bakal sangat membantu Kalian dalam membuat artikel. Karena Kalian sendiri yang menjadi pelakunya. Ketika Kalian menulis artikel berdasarkan pengalaman maka dalam 20 menit saja satu artikel tentu bakal jadi.

Ketika Kalian membuat artikel minimal 1 artikel per hari. maka dalam satu bulan Telah 30 artikel serta dalam 4 bulan artikel Kalian Telah berjumlah 120 artikel. Tentu ini jumlah artikel yang sangat banyak serta lebih dari cukup buat mendaftarkan blog Kalian ke Google Adsense.

apabila Kalian konsisten serta komitmen menulis artikel yang Unik yang bermanfaat, maka saya yakin dalam waktu 4 bulan blog Kalian telah mendapatkan pengunjung organik yang cukup banyak.

Membuat artikel memang tidaklah mudah, banyak sekali hal yang sulit yang bakal Kalian temukan. Persoalan tersulit yang bakal Kalian temui ialah Kalian mulai bosan menulis, sebab Kalian mulai berpikir apakah Kalian mendapatkan menghasilkan uang dari menulis atau tidak. Nah, inilah mengapa saya bilang pada poin pertama Luruskan Niat. apabila Kalian mau sukses dalam dunia blog, maka teruslah menulis serta jangan pikir apakah ada hasil atau tidak. Yang terpenting tulisan Kalian bermanfaat bagi orang lain.

Ketika artikel Kalian memberikan kebaikan kepada orang lain. Maka saya yakin rezeki Kalian bakal datang pada orang yang selalu berbuat baik. apabila Kalian membagikan informasi serta pengetahuan yang bermanfaat maka yakinlah. Persoalan baik selalu mendatangkan kebaikan.

3. Buat Artikel Yang Padat Informasi

Arinya ialah 85% isi artikel ialah informasi yang sangat penting bagi pembaca. Di dalam setiap paragraf perlu memuat satu ide pokok pembahasan serta kalimat yang menyatakan ide pokok pembahasan tersebut.

Buatlah artikel dengan Jumlah karakter minimal 400-500 kata. Itu ialah jumlah minimal kata dalam artikel. Akan lebih baik lagi jika Kalian membuat artikel hingga 1000 kata. Mengapa 1000 kata? Persoalan ini di sebab kan pembaca bakal menilai kalau artikel yang ia baca telah lengkap dengan informasi yang dibutuhkan. tidak cuma itu artikel dengan jumlah 1000 kata bakal membuat pengunjung membacanya dengan durasi yang cukup lama. Persoalan ini tentu bakal memberikan nilai positif blog pada Rank Google. Semakin lama orang membaca artikel kita maka kian bagus pula penilaian Google.

Persoalan ini dikarenakan Algoritme Google yang di dasarkan pada perilaku pembaca. Maksudnya ialah kian lama orang membaca artinya artikel tersebut unik serta bermanfaat. Sedangkan jika kian cepat maka artikel tersebut kurang bagus menurut pembaca serta bahkan ada juga pembaca yang baru membuka sebuah blog kemudian langsung keluar, sebab isi artikel tersebut bukan adalah informasi yang mau ia dapatkan.

4. Usahakan Menggunakan Domain TLD

Domain TLD (Top Level Domain) ialah domain profesional seperti .com, .id, .net serta lain-lain. Kalian bisa membeli domain di Rumahweb.com. Untuk cara membeli serta setting domain Kalian bisa baca artikel saya. Harga domain berkisaran 90Rb – 120Rb dalam setahun. Tentu bagi sebagian orang itu adalah harga yang mahal. apabila Kalian menganggap blog Kalian sebagai sebuah perusahaan maka bangaulah blog tersebut dengan serius. Karena dengan domain TLD Kalian bakal mendapatkan banyak sekali manfaatnya. Manfaat domain TLD yaitu Mudah buat dihafal sebab lebih pendek (Contoh : gammafisblog.com serta gammafisblog.blogspot.com) serta mendapatkan prioritas buat bersaing di halaman pertama Google.


Namun, jika Kalian belum mempunyai uang buat membeli domain. Maka gunakanlah domain gratis seperti domain.blogspot.com. Pada awalnya gammafisblog.com telah menggunakan domain gratis bawaan blogger selama kurang lebih 2 tahun. Namun, saya memutuskan buat menggantinya ke TLD sebab saya mau serius di dunia blogger.


5. Umur Blog

Umur sebuah blog yang ideal buat mendaftar blog ialah blog dengan umur 4 bulan serta telah mendapatkan pengunjung organik dari beranda Google. Jumlah artikel yang memadai yaitu 30 artikel dengan jumlah kata minimal 400-500 kata.

apabila Kalian baca di beberapa blog lainya ada yang menuliskan kalau dengan 10 artikel saya blog mereka bisa di terima oleh Google Adsense. Ya, itu bisa dilakukan. Namun apakah Kalian cuma mau mengisi blog Kalian dengan 10 artikel serta membiarkan blog selama 4 bulan. Tentu itu hal yang konyol, sebab di sini sekali lagi saya sampaikan blogger senjatanya ialah artikel. Maka buatlah artikel setiap hari minimal 1 artikel agar blog Kalian menjadi sehat di Google.

Tentu saja Kalian mengatakan “Berat! Kehabisan Ide serta Bla...Bla..bla...”. Ya itu tugas Kalian sebagai seorang blogger. Sekarang coba pikirkan jika Kalian bekerja di sebuah perusahaan kemudian Kalian di tuntut buat mengerjakan tugas yang sangat banyak tiap harinya. Namun Kalian bisa melakukannya sebab itu ialah tugas Kalian serta Kalian juga takut di pecat.

Nah, dengan pola pikir tersebutlah Kalian memposisikan diri Anda. Ketika Kalian bermalas-malasan serta selalu mengatakan kehabisan ide dalam menulis maka Kalian enggak bakal bertahan lama di dunia blogger. Ingat! Itu ialah tugas Kalian sebagai seorang blogger.

Solusi dari saja jika Kalian kehabisan ide dalam menulis ialah cobalah memahami diri Anda. apa potensi serta pengalaman Kalian dalam kehidupan sehari-hari. Tuangkanlah potensi serta pengalaman tersebut dalam bentuk tulisan. Kemudian cobalah mempelajari hal baru agar pengetahuan serta pengalaman Kalian bertambah.


6. Buat Judul Artikel Yang Menarik

Judul artikel adalah salah satu kunci dalam sebuah artikel. Buatlah judul yang menarik serta membuat kata kunci/keyword di dalamnya. Karena judul artikel ialah yang pertama kali berinteraksi dengan pembaca. Coba posisikan diri Kalian sebagai pembaca yang tengah mencari sesuatu di Google. Buatlah judul seperti Kalian tengah mencari artikel tersebut. Tentu saja yang bakal Kalian tuliskan ialah kata kunci.

7. Berusaha, berdoa serta Sabar

apabila Kalian Telah berusaha semaksimal bisa menjadi maka tahap terakhir ialah berdoa agar apa yang Kalian kerjakan bisa menjadi manfaat bagi orang. Serta apa yang dikerjakan bisa membawa rezeki kepada Anda. Setiap apa yang kita lakukan tentu enggak terlepas dari campur tangan Tuhan serta segala keputusan ada pada-Nya. Setelah berdoa, selanjutnya cobalah buat bersabar. apabila apa yang dikerjakan belum mendapatkan apa-apa, maka cobalah berpikir, Siapa tahu kita lagi di uji komitmen serta Niat kita dalam dunia Blogger.

Kesimpulan

Ketika Kalian mau menjadi seorang blogger, maka luruskan niat serta tetap komitmen pada niat tersebut agar Kalian bisa bertahan di dunia blogger. Kemudian buarlah artikel dengan jumlah kata 400-500 kata serta mengandung informasi yang bermanfaat. Jangan pernah berpikir buat mengcopy paste artikel milik orang lain. Mengambil ide dari blog orang lain itu boleh. Teruslah menulis, minimal 1 artikel setiap hari. Usahakan menggunakan domain TLD, tetapi jika enggak bisa maka pakailah domain gratisan bawaan blogger. Tunggu blog Kalian sampai berumur 4 bulan kemudian daftarkan ke Google Adsense.

Itulah artikel tentang Tips Agar Blog Di Terima Google Adsense Untuk Blogger Pemula. Semoga apa yang saya bagikan kepada Kalian bisa memberikan manfaat. Tips ini berasal dari pengelaman saya dalam dunia blogger. apabila ada kekurangan mohon dimaafkan serta jika ada yang mau Kalian tabahkan silahkan tuliskan di kolom komentar. Akhir kata, Terima Kasih telah berkunjung serta sampai jumpa kembali.

Belum ada Komentar untuk "7 Tips Agar Blog Diterima Google Adsense Buat Blogger Pemula"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel