Cara Mengatasi Whatsapp Yang Tak Dapat Menerima Pesan Masuk Serta Mengirim Pesan Ke Luar

Gemboxin - WhatsApp yaitu aplikasi social media yang paling sering digunakan. Aplikasi ini dapat mengirim pesan, melakukan panggilan, video call serta mengirim story atau status. Dengan tampilan sederhana serta mampu melakukan banyak hal menjadi daya tarik aplikasi ini. tidak cuma itu aplikasi ini juga enggak membutuhkan paket internet yang banyak cuma beberapa MB saja Ente bisa menggunakannya seharian penuh. Dalam setiap penggunaan Aplikasi apa pun itu tentu kita bakal selalu bertemu dengan permasalahan. Begitu juga dengan aplikasi WhatsApp, terkadang masalah tersebut sederhana serta juga begitu rumit. Namun, tahap apa yang perlu Ente lakukan. Pertama, yang perlu Ente lakukan yaitu kenali permasalahannya terlebih dahulu kemudian cari solusinya di internet. Kebetulan pada kesempatan kali ini gammafisblog.com bakal membahas sebuah masalah yang terkadang terjadi pada aplikasi WhatsApp, yaitu Ente enggak dapat menerima pesan masuk ataupun melakukan pengiriman pesan.

Baca Juga : 5 Aplikasi Download Status WhatsApp Orang Lain Secara Mudah Dan Tanpa Iklan
 WhatsApp yaitu aplikasi social media yang paling sering digunakan Cara Mengatasi WhatsApp Yang Bukan Dapat Menerima Pesan Masuk serta Mengirim Pesan ke Luar

Sebelum saya membahas caranya, ada baiknya saya menyatakan terlebih dahulu apa saja penyebab hal ini bisa terjadi. Agar ke depannya bisa menjadi bisa Ente atas sebelum masalah ini terjadi. Salah satu penyebab ini terjadi yaitu sebab Ente membuka terlalu banyak aplikasi secara bersamaan. Sehingga membuat aplikasi WhatsApp menjadi sedikit non responding. Akibatnya semua pesan baik yang dikirim ataupun yang diterima enggak data masuk ke kotak pesan. Sehingga Ente berpikir kalau teman Ente belum mengirim pesan atau teman Ente tengah enggak aktif. Jadi, jangan terlalu banyak membuka aplikasi yang berat secara bersamaan. Karena dapat menurunkan kinerja dari HP tersebut serta membuatnya menjadi cepat panas.

Namun, masalah ini masih terbilang sangat sederhana. Karena Ente masih dapat mengatasinya dengan cepat serta mudah. Intinya yaitu Ente perlu memaksakan berhenti aplikasi tersebut. cara ini dapat Ente lakukan lewat menu setting kemudian masuk ke menu info aplikasi. Untuk lebih jelasnya bisa menjadi Ente bisa simak penjelasannya berikut ini.

Cara Mengatasi WhatsApp yang enggak dapat menerima pesan Masuk

  1. Periksa paket data internet Anda.
  2. Tes jaringan internet dengan mencoba membuka browser atau dengan cara Googling. Persoalan ini dilakukan buat mengetes apakah yang bermasalah yaitu aplikasi WhatsApp, Paket Internet atau jaringan Anda.
  3. Jika kuota internet serta jaringan stabil, artinya aplikasi WhatsApp Ente tengah bermasalah.
  4. Tutup terlebih dahulu Aplikasi WhatsApp.
  5. Langkah selanjutnya yaitu masuk pada menu info aplikasi. Ada dua cara, yaitu lewat menu setting atau dengan cara mengeklik tahan aplikasi WhatsApp kemudian klik icon huruf “i”. Di sini saya menggunakan HP Asus Zenfone 4 Max. kalau ada perbedaan silahkan disesuaikan saja.
  6. Masuk ke menu setting >> Aplikasi & Notifikasi >> Info Aplikasi >> Cari serta Klik aplikasi WhatsApp.
  7. Kemudian bakal ada dua pilihan, yaitu Copot pemasangan serta Paksa Berhenti.
  8. Klik Paksa Berhenti.
  9. Buka kembali Aplikasi WhatsApp. Maka semua pesan yang awalnya enggak dapat masuk bakal masuk serta semua pesan yang tertunda bakal terkirim semua.
 WhatsApp yaitu aplikasi social media yang paling sering digunakan Cara Mengatasi WhatsApp Yang Bukan Dapat Menerima Pesan Masuk serta Mengirim Pesan ke Luar

Manfaat dari Memaksa Aplikasi

tidak cuma itu menu ini mempunyai manfaat tertentu, yaitu Ente bisa menutup sebuah aplikasi saat aplikasi tersebut enggak dapat di tutup atau diberhentikan. Dengan menu ini maka secara otomatis aplikasi tersebut bakal berhenti atau tertutup. tidak cuma itu aplikasi ini juga berfungsi buat merefresh aplikasi. Dengan demikian maka kinerja dari aplikasi tersebut kembali prima. Kesimpulannya yaitu saat sebuah pesan yang dikirim oleh teman Ente enggak bisa masuk atau Ente enggak dapat menerima pesan artinya aplikasi Ente tengah not-responding. Persoalan ini terlepas dari permasalahan kehabisan kuota serta masalah jaringan lainnya. Solusi yang dapat Ente lakukan yaitu dengan memaksa aplikasi tersebut buat berhenti. Dengan demikian maka aplikasi WhatsApp Ente bakal kembali normal serta bisa melakukan tugas serta fungsi seperti biasanya.
Itulah artikel tentang Cara Mengatasi WhatsApp Yang Bukan Dapat Menerima Pesan Masuk serta Mengirim Pesan. Cara ini tentu saja bisa Ente coba sendiri dengan mudah. Cara ini terbukti berhasil serta telah saya buktikan sendiri saat dalam seharian enggak ada pesan yang masuk. Kemudian saya pun curiga serta mencoba mencari solusi permasalahan ini. Akhirnya setelah saya menemukan salah satu solusinya yaitu dengan memaksakan aplikasi tersebut buat berhenti. Nah, semoga apa yang saya tuliskan ini bisa memberikan manfaat buat Anda. kalau Ente mengalami permasalahan yang lain terkait WhatsApp maka Ente bisa bertanya kepada kami lewat kolom komentar. Kami bakal lekas merespon pertanyaan Ente serta membantu Ente menemukan solusinya. Oke, bisa menjadi itu saja hari ini terima kasih telah berkunjung serta sampai jumpa kembali.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi Whatsapp Yang Tak Dapat Menerima Pesan Masuk Serta Mengirim Pesan Ke Luar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel