Tips Jika Terjadi Kesalahan Ketika Beli Domain

Gemboxin - Domain TLD (Top Level Domain) yaitu nama unik yang diberikan kepada sebuah website atau blog agar gampang buat diingat. Banyak sekali manfaat dari domain TLD, selain buat mempermudah pengunjung buat mengingat nama blog. Domain TLD juga sebagai Brand dari sebuah blog serta membuatnya menjadi lebih profesional. Oleh sebab itu para blogger master, lebih suka mengeluarkan uang buat domain ini. Bukan cuma para master, banyak juga para blogger pemula yang menyukai domain TLD. Karena mereka juga mau serius dalam dunia blogger, seperti gammafisblog.com yang mau menjalani profesi blogger dengan lebih serius lagi.

 yaitu nama unik yang diberikan kepada sebuah website atau blog agar gampang buat diingat Tips apabila Terjadi Kesalahan Saat Beli Domain

Bagi, para master! Membeli domain tentu hal yang biasa, sebab enggak jarang mereka mempunyai lebih dari satu blog atau website. Namun, bagi blogger pemula yang baru pertama kali membeli domain tentu saja rentang terjadi kesalahan. Baik itu kesalahan akibat kelalaian serta ketidaktahuan. Seperti yang pernah saya alami dulu. Oleh sebab itu pada kesempatan ini serta lewat artikel ini saya bakal berbagi pengalaman serta cara saya menyelesaikan permasalahan yang dihadapi saat membeli domain. Mungkin Ente juga mengalami hal demikian. Silahkan simak penjelasan di bawah ini buat mengetahui langkah-langkah apa saja yang perlu dilakukan.

Tips apabila Terjadi Kesalahan Saat Beli Domain


Langkah 1 : Kenali Apa Kesalahannya

Apa yang telah direncanakan dengan matang terkadang di lapangan mengatakan berbeda serta enggak sesuai ekspektasi. Begitu juga saat Ente membeli domain di sebuah situs. Kadang kesalahan kecil terjadi atau kesalahan yang dikarenakan Ente enggak tahu apa-apa. apabila Ente baru pertama kali membeli domain tentu ada rasa takut. Takut bakal terjadi kesalahan saat melakukan transaksi. Aku juga berpikiran begitu saat pertama kali membeli domain.

Karena belum tahu apa-apa alhasil ada saja kesalahan yang saya lakukan. Seperti saat saya membeli domain gammafisblog.com. Saat itu saya melakukan login menggunakan akun Facebook. Saat itu saya enggak tahu, kalau setelah kita membeli domain maka ada email konfirmasi yang bakal dikirim ke email. Aku telah lupa Password email yahoo yang saya gunakan buat mendaftar Facebook. Jadi, saya enggak dapat melakukan konfirmasi email. pada sebuah halaman tersebut di infokan jika saya enggak melakukan konfirmasi email dalam waktu 15 hari maka domain bakal di banned.


Langkah 2 : Hubungi Pihak Layanan Domain Melalui Live Chat

Setelah Ente mengetahu apa permasalahan yang Anda. Maka tahap kedua yang perlu Ente lakukan yaitu secepatnya menghubungi pihak terkait dalam hal ini penyedia layanan domain tempat Ente beli. Setiap situs penyedia layanan domain & hosting seperti Rumahweb.com mempunyai menu khusus buat Ente bertanya serta mengajukan keluhan. Melalui menu Live Chat Ente bisa langsung bertanya secara Live kepada mereka. Mereka bakal dengan senang hati membantu Ente menyelesaikan apa permasalahan yang tengah Ente hadapi. Misalnya Ente tengah mengalami kendala dalam melakukan konfirmasi email seperti yang saya alami. Mereka bakal memberikan solusi kepada Ente serta langkah-langkah yang perlu dilakukan. Ikuti semua prosedur yang diminta sampai permasalahan Ente selesai.

Peringatan! Simpan Selalu Bukti Pembayaran

Setiap kali Ente melakukan pembelian domain maka Ente wajib menyimpan bukti pembayaran. Entah Ente membayar lewat Indomaret, Alfamaret, Bank, Mobile Banking atau pun Via ATM. Bukti pembayaran ini nanti sebagai salah satu cara Ente buat melakukan konfirmasi pembayaran jika terjadi masalah. Contohnya saat saya mengalami masalah dalam konfirmasi email, pihak layanan domain meminta saya mengirimkan bukti pembayaran sebagai konfirmasi kalau saya benar-benar telah membayar serta pemilik domain.

Kesimpulan :

Apa pun permasalahan yang Ente hadapi saat membeli domain maka penting bagi Ente mengetahu permasalahan tersebut terlebih dahulu. Kemudian secepatnya hubungi pihak layanan domain buat bertanya serta melakukan konfirmasi masalah Anda. Simpan selalu bukti pembayaran sebab suatu saat bakal diminta saat terjadi masalah, sebagai bukti. Jangan pernah takut salah saat membeli domain. Setiap kesalahan tentu ada solusinya.


Bagi Ente yang mengalami masalah dalam membeli domain. Ente juga dapat bertanya kepada kami, kami bakal dengan senang hati membantu memberikan solusi kepada Ente agar permasalahan tersebut dapat di selesaikan. Silahkan bertanya lewat kontak admin atau langsung lewat kolom komentar.

Itulah artikel tentang Tips apabila Terjadi Kesalahan Saat Beli Domain. Pengalaman yang saya alami ini bisa bermanfaat buat Anda. Artikel ini ditulis agar setiap orang yang mengalami kesalahan yang sama bisa tahu tahap apa saja yang perlu diambil.

Belum ada Komentar untuk "Tips Jika Terjadi Kesalahan Ketika Beli Domain"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel