Cara Amankan Akun Whatsapp Serta Nomor Telepon Anda Terbaru 2019

Cara Amankan akun WhatsApp serta Nomor Telepon Kalian Terbaru 2019. Apakah Kalian tahu kalau akun WhatsApp Kalian boleh menjadi saja belum mengaktifkan mode pengaman. Persoalan ini bisa saja membahayakan akun Kalian di masa mendatang. Misalkan saja suatu hal yang tak Kalian inginkan terjadi. Contohnya Hp Kalian hilang ataupun dicuri. Maka otomatis orang tersebut bisa mengakses data serta privasi Kalian yang ada di WhatsApp. tidak cuma itu, jika Kalian tak mengaktifkan keamanan akun. Maka bisa saja orang lain masuk ke akun WhatsApp Anda. Karena dia tahu akun Kalian tak mempunyai pelindung atau tak dilengkapi sistem pengaman.

Baca Juga : Cara Mengatasi WhatsApp Yang Bukan Dapat Menerima Pesan Masuk serta Mengirim Pesan ke Luar
Cara Amankan akun WhatsApp serta Nomor Telepon Kalian Terbaru  Cara Amankan akun WhatsApp serta Nomor Telepon Kalian Terbaru 2019

Bagaimana Cara Mengamankan Akun WhatsApp?. kalau Kalian bertanya demikian mak Kalian berada pada artikel yang tepat. Karena pada hari ini saya bakal berbagi tutorial kepada Kalian tentang cara amankan akun WhatsApp. Caranya sangat mudah, ada tiga hal penting yang perlu Kalian lakukan. Ketiga cara tersebut secara lengkap saya bahas di bawah ini. Mari simak pembahasannya berikut ini.

Cara Amankan akun WhatsApp serta Nomor Telepon Kalian Terbaru 2019


Berdasarkan KaiOS WhatsApp, buat mengamankan akun WhatsApp serta Nomor telepon Kalian dari ancaman pencuri atau orang yang tak bertanggung jawab yakni dengan 3 langkah. Mari ikuti langkah-langkah berikut ini.

Langkah pertama : Kalian perlu mengaktifkan metode Verifikasi Dua Langkah. Metode ini digunakan buat meningkatkan keamanan akun Kalian dari pencurian dimasa mendatang. Dengan metode ini maka Kalian bakal menambahkan PIN 6 digit sebagai metode verifikasi. Artinya saat setiap orang lain yang mau menggunakan nomor WhatsApp Kalian sebagai verifikasi akun, maka WhatsApp bakal meminta PIN 6 digit tersebut.

Langkah Kedua : Rahasiakan kode verifikasi 6 digit yang dikirim lewat SMS saat mendaftar WhatsApp dari orang lain. Karena pihak WhatsApp tak menyarankan hal itu terutama jika orang tersebut tak Kalian kenal secara dekat. Langkah ini bertujuan agar orang tersebut tak menyalah gunakan kode Verifikasi tersebut buat masuk ke akun WhatsApp Anda.

Langkah Ketiga : Tambahkan metode pengunci aplikasi buat menjaga keamanan privasi & akun WhatsApp Anda. Dengan aplikasi ini maka setiap orang yang mau membuka Aplikasi Kalian maka bakal selalu diminta PIN. Kalian juga bisa menggunakan metode pengunci dengan pola. Persoalan ini penting dilakukan jika Kalian tak mau orang mengetahui apa isi dari WhatsApp Anda.

Itulah 3 tahap penting yang dapat Kalian lakukan buat mengamankan Akun WhatsApp serta Nomor telepon Anda. Karena, siapa tahu ada orang yang jail kepada Kalian atau kepo terhadap isi pesan WhatsApp. Atau bisa saja ia mau mencuri data diri Kalian serta menggunakannya buat menipu orang lain. Alhasil Kalian bakal dalam masalah ke depannya. Jadi, buat mencegah hal tersebut terjadi, maka ada baiknya buat Kalian cegah terlebih dahulu sebelum terjadi. Kemudian pertanyaan selanjutnya yakni bagaimana cara mengaktifkan “Metode Verifikasi Dua Langkah” ?. Baik, caranya sangat gampang buat itu mari simak penjelasan berikut ini.

Cara Mengaktifkan Metode Verifikasi Dua Langkah Pada Akun WhatsApp

  1. Buka aplikasi WhatsApp
  2. Masuk ke menu Setelan/Setting >> Akun >> Verifikasi Dua Langkah >> Aktifkan
  3. Masukkan PIN 6 digit kemudian klik lanjutkan.
  4. Lakukan sekali lagi buat mengkonfirmasi PIN 6 digit.
  5. Masukkan alamat email yang aktif milik Anda. Email ini nantinya bakal menjadi menjadi sebagai verifikasi atau mengganti PIN jika Kalian lupa.
  6. Setelah Kalian masukkan email Metode Verifikasi Dua Langkah telah aktif. Metode verifikasi dua tahap ini yakni metode PIN serta Email sebagai metode verifikasi saat ada orang lain yang mau menggunakan nomor Kalian buat mendaftar WhatsApp kembali. Ini bisa saja terjadi saat HP atau Nomor Kalian dicuri atau hilang.
  7. Selesai. Akun Kalian telah aman dari ancaman pencuri serta orang yang tak bertanggung jawab serta kepo.
Cara Amankan akun WhatsApp serta Nomor Telepon Kalian Terbaru  Cara Amankan akun WhatsApp serta Nomor Telepon Kalian Terbaru 2019

Penting :
Jika suatu saat Kalian menerima sebuah email yang meminta buat menonaktifkan verifikasi Dua Langkah. Maka, jangan pernah mengeklik email tersebut jika Kalian merasa tak pernah menon aktifkannya. Karena boleh menjadi seseorang tengah melakukan verifikasi Nomor telepon di WhatsApp. Artinya lihat terlebih dahulu email yang masuk, jika kegiatan tersebut bukan Kalian yang lakukan maka jangan di klik.

Baca Juga : Cara Download Status WhatsApp Orang Lain Dengan Mudah Tanpa Aplikasi

Cara Mengamankan Akun WhatsApp dengan PIN kunci Aplikasi

Pada dasarnya setiap HP Smartpone mempunyai mede pengaman aplikasi. Yaitu dengan menggunakan mode kunci aplikasi. Cara ini saya lakukan menggunakan HP Asus Zenfone 4 Max. kalau Kalian menggunakan HP Android lainnya maka silahkan Kalian sesuaikan saja.
  1. Masuk ke menu Utama dengan cara klik menu pada bagian bawah layar.
  2. Klik icon tiga titik pada bagian atas HP
  3. Kemudian pilih menu preferensi
  4. Klik menu kunci aplikasi
  5.  Masukkan PIN 6 digit yang mau Kalian gunakan
  6. Masukkan alamat email sebagai metode verifikasi PIN jika Kalian lupa.
  7. Setelah PIN berhasil dibuah, tahap selanjutnya pilih Aplikasi WhatsApp yang mau Kalian kunci.
  8. Setelah Kalian aktifkan kunci aplikasi, maka aplikasi yang telah Kalian kunci bakal selalu meminta PIN 6 digit saat Kalian membukanya.
  9. Hal ini juga sangat bermanfaat bagi Kalian yang tak mau chatnya dibaca oleh orang lain.
Cara Amankan akun WhatsApp serta Nomor Telepon Kalian Terbaru  Cara Amankan akun WhatsApp serta Nomor Telepon Kalian Terbaru 2019

Manfaat Mengaktifkan Metode Verifikasi Dua Langkah serta Kunci Aplikasi WhatsApp

Seperti yang telah saya jelaskan secara panjang lebar di atas. Pada umum manfaat dari mengaktifkan metode verifikasi dua tahap serta kunci aplikasi yakni buat mengamankan akun Anda. Persoalan ini tentu bertujuan agar suatu saat hal yang tak Kalian inginkan terjadi. Seperti HP serta Nomor Kalian dicuri atau hilang serta menghindari terjadinya ancaman hecker. Terutama metode verifikasi dua langkah. Dengan mengaktifkan metode ini maka Kalian tak perlu merasa khawatir lagi.

Baca Juga : Cara Mengirim Gambar Di WhatsApp Agar Bukan Pecah Dan Ukuran File Tetap

Penutup
Itulah artikel tentang Cara Amankan akun WhatsApp serta Nomor Telepon Kalian Terbaru 2019. Cara ini sangat gampang buat Kalian lakukan. Karena cuma dengan dua tahap saja maka akun Kalian bisa aman. Jadi jangan menganggap masalah ini yakni masalah yang kecil. Karena dampaknya bakal besar saat akun Kalian telah di ambil alih oleh orang lain. Maka lebih baik mencegah dari pada pusing kemudian.

Oke, boleh menjadi itu saja pembahasan kita pada hari ini. saya berharap apa yang saya bagikan bisa bermanfaat buat Anda. Nah, saya juga meminta agar Kalian mau Share artikel ini ke semua teman Anda. Ataupun grup WhatsApp Kalian agar mereka lekas mengamankan akun mereka. Mari kita berbagi informasi bermanfaat ini. Mungkin informasi sederhana ini belum banyak yang tahu. Gue pun demikian pada awalnya.

Jangan lupa juga buat Follow Blog ini agar Kalian bisa memperoleh artikel secara gratis dari kami. Ingat Follow blog ini yakni gratis. Namun, Kalian bakal dapat artikel seputar Teknologi, Pendidikan, Software, Laporan, Internet, Blog serta Tips & Trik. Begitu banyak artikel gratis yang bisa Kalian per oleh. tidak cuma itu dengan Follow maka Kalian telah membantu blog ini buat terus berkembang di dunia blogger. Oke, boleh menjadi itu saja, terima kasih telah berkunjung serta sampai jumpa kembali.

Belum ada Komentar untuk "Cara Amankan Akun Whatsapp Serta Nomor Telepon Anda Terbaru 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel