Cara Transfer Uang Melalui Atm Mandiri Ke Bank Lain (Bri, Bca, Btn, Bni Serta Lainnya)

Cara Transfer Uang Lewat ATM Mandiri Ke Bank Lain (BRI, BCA, BTN, BNI serta Lainnya). ATM Mandiri ialah salah satu fasilitas yang diberikan oleh pihak Bank Mandiri buat memberikan kemudahan kepada para nasabah. Kemudahan yang dimaksud ialah kemudahan dalam melakukan transfer, tarik tunai serta cek saldo tanpa perlu mengantre di Bank yang bakal memakan banyak waktu. Malahan jika Kalian mau menarik uang tunai dalam jumlah kecil cuma beberapa juta maka pihak Bank menyarankan Kalian buat mengambil melalui ATM. Karena ATM di buat untut hal tersebut.
Cara Transfer Uang Lewat ATM Mandiri Ke Bank Lain  Cara Transfer Uang Lewat ATM Mandiri Ke Bank Lain (BRI, BCA, BTN, BNI serta Lainnya)

Manfaat adanya mesin ATM tentu dapat kita rasakan, terlebih lagi bagi seorang mahasiswa. Kebutuhan mendesak seorang mahasiswa terkadang terjadi. Sehingga membutuhkan kiriman uang dengan cepat. Nah, dengan adanya ATM maka Kalian bisa langsung memperoleh uang tersebut dalam beberapa menit saja. Ketimbang Kalian menarik uang melalui buku tabungan, maka bakal terasa merepotkan.

Baca Juga : Cara Transfer Uang Lewat ATM BTN ke Bank Lain Terbaru 2019

ATM juga menjadi faktor pendukung bagi kita ketika ini dalam melakukan proses belanja Online. Serta metode pembayaran Online juga banyak tersedia dalam metode pembayaran ATM. Persoalan ini lebih gampang serta simpel. Kalian bisa melakukan proses transfer dimana saja serta kapan saja Kalian berada. Ada cuma perlu mencari ATM terdekat. Untuk melakukan proses transfer maka ada tahap yang perlu Kalian lakukan.

Nah, pada kesempatan kali ini saya bakal membahas tentang Cara Transfer Uang Lewat ATM Mandiri Ke Bank Lain. Pada umumnya proses transfer sangat mudah, Kalian cuma perlu mengikuti langkah-langkah yang diminta. Namun, buat lebih jelas maka saya membuat tutorial ini buat memantu Kalian dalam proses transfer uang dari Bank Mandiri ke Bank lain seperti BRI, BCA, BTN, BNI serta Bank lainnya.

Cara Transfer Uang Lewat ATM Mandiri Ke Bank Lain


Untuk melakukan transfer sejumlah uang dari ATM Mandiri ke Bank Lain maka ada langkah-langkah yang perlu Kalian lakukan terlebih dahulu. Berikut bakal saya jelaskan tahap demi tahap secara rinci.
  1. Silahkan pergi ke ATM Mandiri terdekat. Ingat : jangan sampai lupa bawa kartu ATM serta nomor rekening tujuan.
  2. Masukkan kartu ATM Mandiri Anda.
  3. Pilih Bahasa Pengguna. Silahkan pilih Bahasa Indonesia.
  4. Masukkan 6 Digit PIN ATM Mandiri.
  5. Pilih menu Transaksi Lainnya.
  6. Pilih menu Transfer.
  7. Pilih Menu “Ke Rekening Mandiri” kalau mau mentransfer sesama Bank Mandiri. Pilih Menu “Atar Bank Online” jika mau transfer ke Bank Lain. Di sini saya contohkan buat mentransfer ke Bank Lain.
  8. Masukkan Kode Bank + Nomor Rekening Tujuan. (Scroll ke Bawah buat Baca Penjelasan Lengkap).
  9. Contoh kode Bank BRI ialah 002 serta Nomor rekening tujuan ialah 12345678910. Maka Kode Bank + Rekening ialah 00212345678910. Kemudian klik Benar.
  10. Masukkan Nomor Referensi kalau ada. kalau tak ada maka kosongkan saja. Kemudian klik Benar.
  11. Masukkan Nominal Transfer >> Benar. Maka bakal tampil informasi Transfer Bank Tujuan.
  12. Cek Informasi Transfer sebelum melakukan konfirmasi.  Perhatikan Nama, Nomor Rekening serta Nominal Transfer kalau benar maka klik YA.
  13. Tunggu hingga proses transfer selesai.
  14. Jangan lupa ambil kertas bukti transfer serta kartu ATM Anda.
  15. Selesai. Proses transfer berhasil.

Penjelasan Lengkap Kode Bank + Nomor Rekening Tujuan

Misalkan kita mau mengirim uang dari Bank Mandiri ke Bank BRI. Maka kode Bank BRI ialah 002. Namun jika Kalian mau mentransfer ke Bank Lain serta tak tau kode Bank. Maka silahkan klik “Daftar Kode Bank” buat melihat kode Bank Tujuan. Klik Berikutnya jika belum menemukan kode Bank yang di cari. kalau Telah ketemu klik “Masukkan Nomor Rekening. Untuk kembali memasukkan Kode Bank + Nomor Rekening Tujuan. Contoh saya mau transfer uang ke nomor rekening BRI : 12345678910 dengan kode Bank 002. Maka Kode Bank + Nomor Rekening Tujuan yang dimaksud adalah 00212345678910.

Baca Juga : Cara Transfer Uang Menggunakan ATM BCA ke Sesama serta ke Bank Lain

Itulah artikel tentang Cara Transfer Uang Lewat ATM Mandiri Ke Bank Lain (BRI, BCA, BTN, BNI serta Lainnya). Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat buat Anda. Cara di atas ialah sebuah contoh buat transfer dari Bank Mandiri ke Bank BRI. Pada umumnya cara transfer uang melalui ATM ialah sama. Yang beda ialah pada kode Bank Tujuan. kalau Kalian mau mentransfer ke sesama Bank Mandiri malah lebih mudah. Kalian cuma perlu masukkan nomor rekening serta nominal transfer.

Belum ada Komentar untuk "Cara Transfer Uang Melalui Atm Mandiri Ke Bank Lain (Bri, Bca, Btn, Bni Serta Lainnya)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel