Cara Screenshot Di Komputer Atau Laptop Dengan Satu Klik

Cara Screenshot di Komputer atau Laptop dengan Satu Klik – Screenshot atau biasa di singkat dengan SS di komputer / Laptop yakni teknik buat menangkap gambar yang tampil pada layar monitor. Apa yang di tampilkan pada layar bakal sama dengan hasil Screenshot. Screenshot (SS) ini sangat bermanfaat, salah satunya yakni kita dapat dengan gampang menyimpan hal penting dalam bentuk gambar. Misalkan saat tengah browsing, bermain social media atau lainya serta menemukan informasi penting serta mau disimpan maka ss dapat digunakan. Dengan demikian informasi tersebut dapat anda simpan.
Cara Screenshot di Komputer atau Laptop dengan Satu Klik Cara Screenshot di Komputer atau Laptop dengan Satu Klik

Hasil Screenshot juga membuat anda gampang buat membagikan informasi berupa gambar tanpa perlu mendownload. Persoalan ini bakal lebih menghemat kuota serta mengefisienkan waktu. Karena Screenshot cuma butuh menekan satu tombol pada keybord.

Baca Juga : Cara Cek Typo di MS Word Dengan Mudah Untuk Bahasa Indonesia serta Inggris

Pada dasarnya, setiap komputer telah dilengkapi dengan fitur Screenshot. Caranya sangat gampang yaitu dengan menekat tombol “PRTSC SYSRQ”. Dengan menekan tombol tersebut maka secara otomatis seluruh layar komputer telah di Screenshot. Nah buat menyimpannya dalam bentuk gambar, anda bisa menggunakan aplikasi yang telah tersedia pada windows yaitu paint. Ente tingal tekan paste setelah menekan tombol “PRTSC SYSRQ”.

Melakukan Screenshot menggunakan tombol PRTSC SYSRQ pada keybord mempunyai sedikit kelemahan. Yang mana kita enggak dapat mengambil cuma satu bagian penting saja. Screenshot menggunakan PRTSC SYSRQ mengharuskan kita menangkap seluruh layar komputer, akibatkanya informasi penting yang mau disimpan bakal tampak lebih kecil. Untuk mengakalinya biasanya kita dapat mengedit dengan mengkrop di paint. Namun cara ini bakal mengakibatkan kualitas gambar yang di hasilalkan bakal rendah serta buram.

Oleh karna itu pada kesempatan kali ini gammafisblog.com bakal berbagi informasi kepada anda tentang Cara Screenshot di Komputer atau Laptop dengan Satu Klik. Cara ini mengharuskan kita download serta intal aplikasi Screenshot di komputer terlebih dahulu. kalau anda enggak tahu caranya maka anda enggak perlu khawatir karna cara download serta instalnya pun sangat mudah.

Disini gammafisblog.com bakal memperkenalkan aplikasi Screenshot yang sering saya gunakan buat menangkap gambar pada layar. Aplikasi ini lebih saya sukai karna tampilannya yang sederhana serta gampang sekali digunakan menjadi sebuah alasan. Aplikasi ini bernama “Lightshot”, aplikasi ss di komputer atau laptop. Ukuran file kecil sehingga enggak banyak memakan ruang serta RAM saat dijalankan.

kalau anda mau tahu tentang apa itu aplikasi Screenshot maka simak pembahasan berikut ini. Pembahana ini saya bakal jelasnkan secara lengkap tentang cara download, instal serta cara menggunakan aplikasi screenshot. Baik, buat enggak memperpanjang kata mari langsung saja kita mulai pembahasan lengkapnya.

Cara Screenshot di Komputer atau Laptop dengan Satu Klik

  1. Langkah pertama silahkan download aplikasi Lightshot (screenshot tool) lewat browser anda.
  2. Instal aplikasi Lightshot (screenshot tool) yang baru saja anda download.
  3. Stelah berhasil di instal maka silahkan tekan tombol “PRTSC SYSRQ” pada keybord. Tombol ini yakni tombol otomatis buat menjalankan aplikasi screenshot ini.
  4. Silahkan seleck area yang mau anda screenshot dengan cara klik kiri lalu tarik kursor anda.
  5. Anda bisa menambahkan kata, memberikan tanda kota atau memblock bagian tertentu yang anda inginkan.
  6. Jika Telah selesai maka silahkan klik save buat menyimpan atau clik copy jika mau langsunh di paste pada word atau ppt.
  7. Selesai, gambar pada layar berhasil di screenshot.
Ini yakni salah satu cara screenshot di komputer yang paling gampang versi gammafisblog.com. Cara ini sering saya gunakan saat mau mendesain gambar atau mengambil kumpulan gambar buat dijadikan bahan artikel. Selebihnya anda bisa kreasikan sendiri.

Kelebihan dari aplikasi ini, selain ukuran yang kecil serta ringan saat dijalankan. Fitur yang diberikan juga sangat lengkap, sehinga anda bisa langsung mengedit serta menambahakan kata-kata pada gambar atau menambahkan anak panah penunjuk. Kemudahan dalam menggunakan aplikasi ini juga membuat saya lebih tertarik menggunakannya. tidak cuma itu ada 3 eketensi file yang dapat anda simpan yaitu, PNG, JPEG serta BMP.

Itulah artikel tentang Cara Screenshot di Komputer atau Laptop dengan Satu Klik. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat anda. tidak cuma aplikasi yang sering saya gunakan ini, masih banyak lagi aplikasi sceenshot lain yang juga enggak kala kerena. Nah, sebagai referensi berikut saya sajikan 5 Aplikasi Screenshot Terbaik Untuk Laptop serta Mudah Digunakan.

Mungkin sampai disini saja pembahasan kali ini, jangan lupa share artikel ini jika anda suka. Tak lupa juga buat subscribe/follow blog ini agar enggak ketinggalan informasi seputar teknologi serta dunai pendidikan lainnya. Akhir kata saya ucapkan terima kasih telah berkunjung serta sampai jumpa di lain waktu.

Belum ada Komentar untuk "Cara Screenshot Di Komputer Atau Laptop Dengan Satu Klik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel