Cara Scan Dokumen Melalui Hp Android Menggunakan Aplikasi Camscanner

Cara Scan Dokumen Lewat HP Android Menggunakan Aplikasi CamScanner - Scan adalah salah satu kegiatan yang bakal sering kita jumpai. Terlebih lagi bagi anda yang tengah kuliah, bekerja dikantor serta bahkan tengah mendaftar pekerjaan. Akan banyak sekali dokumen yang mengharuskan anda buat scan. Contohnya saja saat anda mendaftra pekerjaan maka anda bakal diminta buat mengupload file seperti ijazah, transkrip nilai, ktp serta lain sebagainya.
 Cara Scan Dokumen Lewat HP Android Menggunakan Aplikasi CamScanner  Cara Scan Dokumen Lewat HP Android Menggunakan Aplikasi CamScanner

apabila dulu, anda pergi ke tempat foto copy buat scan file. Maka dizaman modern seperti saat ini, anda bisa menanfaatkan hp android yang anda miliki buat scan dokumen. Hasil scan menggunakan hp terbilang sangat bagus serta mirip dengan anda scan ditempat foto copy. Nah, jika nda tak mempunyai waktu yang cukup buat pergi ke tempat scan. Maka anda bisa menggunakan cara ini.

Baca Juga : Cara Menggabungkan File PDF Menjadi Satu File dengan Mudah

Ada banyak sekali aplikasi scanner yang tersedia di google play store. Namun kali ini gammafisblog.com bakal menggunakan aplikasi CamScanner buat scan dokumen. Kalian bisa mendownload aplikasi tersebut secara gratis disana. CamScanner ialah salah satu aplikasi scan terbaik yang dapat anda gunakan dengan cuma memodalkan hp android. tidak cuma itu cara menggunakan aplikasi CamScanner terbilang sangatlah mudah. Kalian cuma perlu menjalakan aplikasi CamScanner kemudian mengambil foto menggunakan kamera anda, maka CamScanner bakal memproses gambar tersebut.

Kalian banyak sekali pilihan mode saat pada CamScanner. Kalian bisa menggunakan mode asli buat hasil scan tampak seperi aslinya, mode warna ajaib buat hasil tampak seperti file scan pada ummnya serta masih banyak lagi. Aplikasi CamScanner juga mempunyai mode yang dapat mendeteksi dokumen yang mau anda scan. Sehingga saat anda mengambil gambar maka CamScanner langsung menyeleksi bagian dokumen yang bakal diproses selanjutnya. tidak cuma itu, anda juga dapat mengatur bagian seleksi tersebut, sesuai dengan keinginan anda.

Ada 2 pilihan yang dapat anda pilih buat menyipan file hasil scan. Yang pertama ialah anda bisa menyimpan file scan dalam bentuk gambar serta yang kedua ialah salam bentuk file PDF. Persoalan ini tentu saja tergantung pada pilihan anda.

Untuk CamScanner versi gratis, maka anda bakal menemukan watermark. Watermark ini cuma bisa dihilangkan saat anda mengupgrade aplikasi ke versi pro. Untuk mengupgradenya tentu saja anda memerlukan sedikit biaya sebagai aktivasi. Jadi, silahkan anda mengupgradenya jika anda mau menggunakan aplikasi ini tanpa watermark. Namun, jika anda hahya mau scan dokumen berupa tugas maka CamScanner versi gratis menurut saya Telah cukup. 

Dari uraian diatas telah saya jelaskan secara lengkap mengenai aplikasi CamScanner. Nah, jika anda penasaran tentang bagaimana cara menggunakan aplikasi CamScanner maka anda bisa simak pembahasan berikut ini.

Cara Scan Dokumen Lewat HP Android Menggunakan Aplikasi CamScanner

  1. Langkah pertama ialah download serta instal aplikasi CamScanner melaui Google Play Store.
  2. Jalankan aplikasi tersebut.
  3. Ketika dijalankan maka aplikasi ini memberikan pilihan kepada anda buat logi. Kalian bisa login menggunakan email, tetapi anda juga bisa memilih buat menggunakannya tanpa login.
  4. Klik icon berbentuk kamera buat memulai proses pengambilan gambar.
  5. Jika gelap serta kurang cahaya maka anda bisa nyalakan Flash.
  6. Ambil gambar kemudian klik berikutnya.
  7. Pilih Warna Ajaib buat warna seperi hasil scan pada umumnya.
  8. Klik menyimpan.
  9. Jika file dokumen lebih dari 1 maka silahkan anda klik icon kamera buat mengambil gambar dokumen berikutnya. Lakukan pada semua file yang ongin discan.
  10. Jika anda scan file secara terpisah, maka silahkan lakukan prosesnya satu persatu serta kembali kemenu awal buat proses scan file lainya.
  11. Pada bagian atas anda bisa klik icon pdf buat menyimpan hasil scan ke format pdf.
  12. atau anda juga bisa klik tahan serta pilih simpan ke galeri buat menyimpan file dalam bentuk format gambar.
  13. Jika Telah maka dokumen telah berhasil discan serta selamat mencoba.
Itulah artikel tentang Cara Scan Dokumen Lewat HP Android Menggunakan Aplikasi CamScanner. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat buat anda. Cara scan dokumen menggunakan CamScanner terbilang sangat mudah. Hasil dari scan menggunakan aplikasi ini juga sangat bagus serta begitu jelas. Ada banyak plihan mode warna yang dapat anda pilih. Kalian bisa memilih mode asli buat menyimpan dokumen dalam bentuk gambar dengan warna asli. Persoalan ini tentu dapat anda manfaatkan saat mau menscan sebuah gambar serta menyimpannya langsung ke pdf. Mungkin itu saja pembahasan kali ini. Terimakasih telah berkunjung serta sampai jumpa kembali.

Belum ada Komentar untuk "Cara Scan Dokumen Melalui Hp Android Menggunakan Aplikasi Camscanner"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel