Cara Mengatur Laptop Atau Komputer Agar Tak Sleep Otomatis

Bagaimana cara agar komputer enggak sleep otomatis? Pada kesempatan kali ini gammafisblog.com kembali lagi bakal berbagi pengalaman lewat sebuah artikel. Ya, jika Ente mencari cara agar laptop atau komputer Ente enggak sleep secara otomatis. Maka Ente berada pada artikel yang tepat, karna di sini kita bakal membahasnya.
 Bagaimana cara agar komputer enggak sleep otomatis Cara Mengatur Laptop atau Komputer Agar Bukan Sleep Otomatis

Windows pada dasarnya menyediakan sebuah fasilitas pengaturan sleep otomatis. Yang mana Ente bisa mengatur waktu kapan Ente mau laptop Ente di sleep. Dengan pengaturan ini maka laptop dapat diatur agar sleep dalam 1 menit sampai 5 jam atau bahkan enggak pernah sleep.

Baca Juga : Cara Mengatasi Komputer yang Bukan Bisa Mengeluarkan Suara serta Apa Penyebabnya

Pengaturan sleep pada komputer bertujuan agar laptop dapat menghemat daya. Yang mana saat dalam waktu tertentu laptop enggak melakukan aktivitas apa pun maka secara otomatis laptop bakal di sleep. Semakin singkat waktu sleep maka bakal makin Ente menghemat daya saat enggak dibutuhkan serta Ente lupa mematikannya.

Meskipun fitur pengaturan sleep bertujuan buat menghemat daya. Namun, waktunya yang singkat menjadi sebuah kendala saat kita tengah melakukan aktivitas yang membiarkan laptop dalam waktu lama. Keadaan ini saat Ente tengah download, nonton film, menjalankan program ataupun lain sebagainya.

Tentu kita enggak mau saat download, nonton film ataupun menjalankan program, tiba-tiba laptop sleep secara otomatis. Persoalan ini tentu bakal menghentikan aktivitas download ataupun menjalankan program serta bakal mengganggu kenikmatan saat menonton film. Oleh karna itu kita perlu mengatur agar komputer enggak sleep secara otomatis. Bagaimana caranya ? simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

Cara Mengatur Komputer Agar Bukan Sleep Otomatis

Salah satu cara mengatur komputer agar enggak sleep otomatis ialah dengan memanfaatkan fitur serta pengaturan pada control panel. Cara ini sangat mudah, karna cuma membutuhkan beberapa tahap saja. Mari simak langkah-langkah berikut ini.
  1. Langkah pertama Ente perlu membuka control panel
  1. Selanjutnya klik menu Hardware and Sound
 Bagaimana cara agar komputer enggak sleep otomatis Cara Mengatur Laptop atau Komputer Agar Bukan Sleep Otomatis
  1. Pada menu Power Options klik Change When The Cpmputer Sleep
 Bagaimana cara agar komputer enggak sleep otomatis Cara Mengatur Laptop atau Komputer Agar Bukan Sleep Otomatis
  1. Silahkan ubah semua waktu menjadi never. Dengan demikian maka laptop Ente enggak bakal sleep secara otomatis. Dengan kata lain, laptop Ente bakal terus hidup tanpa mati secara otomatis .
 Bagaimana cara agar komputer enggak sleep otomatis Cara Mengatur Laptop atau Komputer Agar Bukan Sleep Otomatis

tidak cuma mengubahnya menjadi enggak pernah sleep secara otomatis. Ente juga dapat mengubahnya buat sleep berdasarkan waktu yang diinginkan. Minimal waktu pengaturan sleep ialah 1 menit serta maksimal waktu sleep yang dapat terjangkau ialah 5 jam. Sedangkan pengaturan sleep tanpa batas waktu ialah never.

Baca Juga : Cara Mengaktifkan Windows Defender di Windows 8 serta 8.1 Terbaru 2019

Kelebihan serta Kekurangan Mengatur Komputer Bukan Sleep Otomatis

Ketika Ente mengatur laptop dapat sleep secara otomatis. Maka Ente telah menghemat daya laptop atau komputer tersebut. Persoalan ini karna pada saat kursor pada laptop enggak digerakkan atau Ente enggak melakukan aktivitas apa pun pada laptop tersebut. Namun, beda halnya jika Ente mengatur komputer enggak sleep otomatis. Maka komputer atau laptop Ente bakal terus hidup walaupun Ente enggak melakukan aktivitas apa pun. Persoalan ini tentu saka bakal membuat komputer Ente terus membutuhkan daya serta mengakibatkan komputer cepat low. Akan namun ini bakal sangat berguna pada keadaan tertentu seperti yang saya sebutkan di atas.

Jadi, kelebihan saat Ente mengatur laptop sleep otomatis ialah komputer dapat terus hidup tanpa sleep walaupun Ente enggak melakukan aktivitas yang membutuhkan waktu tunggu yang lama sepeti download film. Dengan demikian maka Ente bisa mendownload serta melepasnya tanpa perlu di pantau.  Akan namun kekurangannya ialah laptop bakal membutuhkan daya ekstra sehingga bakal menguras daya laptop.

Baca Juga : Cara Membuat System Restore Point pada Windows 7, 8, serta 10 dengan Mudah

Itulah artikel tentang Cara Mengatur Laptop atau Komputer Agar Bukan Sleep Otomatis. Semoga artikel ini bermanfaat buat Anda. Ini ialah salah satu cara yang paling gampang buat Ente lakukan. Karena cara ini dapat Ente atur pada pengaturan control panel tanpa perlu menginstal aplikasi apa pun. Cara ini sering sekali kami terapkan saat tengah mendownload atau running sebuah program yang membutuhkan waktu lama. Dengan pengaturan ini maka kita enggak perlu takut program atau proses download batal. Karena komputer atau laptop kita enggak bakal sleep secara otomatis.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatur Laptop Atau Komputer Agar Tak Sleep Otomatis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel