Cara Mengatasi Komputer Yang Tak Bisa Mengeluarkan Suara Serta Apa Penyebabnya

Pernahkah Laptop atau komputer Kalian tak bisa bersuara ? Lantas, bagaimana cara mengatasi komputer yang tak bisa mengeluarkan suara ?. Namun, sebelum Kalian mencari tahu apa solusi buat mengatasi komputer tak bisa bersuara. Ada baiknya Kalian mengetahui terlebih dahulu apa saja penyebabnya. Persoalan ini tentu bakal mempermudah Kalian buat mengerucutkan masalah tersebut berdasarkan penyebabnya sehingga dapat menentukan solusi yang tepat.
 Pernahkah Laptop atau komputer Kalian tak bisa bersuara  Cara Mengatasi Komputer yang Bukan Bisa Mengeluarkan Suara serta Apa Penyebabnya

Ada banyak penyebab komputer tak bersuara. Secara umum kita bisa membaginya menjadi dua penyebab, yaitu disebabkan oleh kerusakan Hardware ataupun Software. Dua penyebab ini yaitu yang paling umum terjadi saat laptop Kalian tak dapat mengeluarkan suara. Persoalan ini tentu bakal membuat Kalian bosan. Karena dengan komputer yang tak dapat mengeluarkan suara maka Kalian tak dapat menonton film atau streaming youtube.


Ibarat kata sayur tanpa garam, maka laptop Kalian menjadi hampa. Bukan cuma itu, kerusakan ini juga bisa saja menyebabkan kerusakan lain yaitu tak dapat merekam segala-sesuatu yang beraudio. Persoalan ini bisa terjadi jika kerusakannya pada Hardware. kalau terjadi kerusakan pada hardware maka bakal sangat sulit bagi Kalian buat memperbaikinya tanpa keahlian khusus. Namun, jika kerusakan pada software maka Kalian dapat memperbaikinya dengan mudah.

Oleh sebab itu, jika laptop atau komputer Kalian tak dapat mengeluarkan suara maka yang pertama Kalian cek yaitu keadaan software. kalau software tak bermasalah maka Kalian bisa mulai mengecek bagian hardware. Maka dari itu, pada kesempatan kali ini saya bakal terlebih dahulu menyatakan kerusakan pada software dengan alasan sebab dapat di selesaikan dengan gampang bagi semua orang. Mari simak pembahasan berikut ini.

Cara Mengatasi Komputer yang Bukan Bisa Mengeluarkan Suara


Kerusakan Software – Penyebab Komputer Bukan Bersuara

Kerusakan software yang dimaksudkan disini yaitu kerusakan atau tak tersedia serta terinstalnya sound driver pada komputer Anda. keadaan ini bisa terjadi dikarenakan laptop terserang virus, driver dianggap virus, driver usang, atau lupa menginstal sound driver setelah instal ulang laptop. Untuk mengetahui driver tersedia pada komputer atau laptop Kalian maka Kalian bisa mengeceknya sendiri di Decive Manager. Silahkan search Decive Manager kemudian lihat apakah sound driver. kalau tak tersedia maka Kalian tak bakal menemukannya atau Kalian ketemu tetapi masih tanda seru. Tanda seru menandakan driver belum terinstal atau driver telah usang.

Cara mengatasi kerusakan software sound driver : Untuk mengatasi masalah ini maka Kalian bisa mendownload serta menginstal sound driver. Atau klik kanan pada sound driver yang bertanda seru pada Decive Manager kemudian pilih update otomatis. Untuk menginstal driver dengan gampang maka Kalian bisa menggunakan DriverPack Solution. Ada dua pilihan instal driver pack, yaitu offline serta online.


Penginstalan secara offline mengharuskan Kalian buat mendownload driver-pack yang ukuran file mencapai kurang lebih 11 GB. Persoalan ini sebab pada 11GB tersebut adalah driver pack yang dikemas dari semua driver komputer atau laptop. Opsi kedua yaitu dengan update online secara otomatis. Silahkan Kalian download driver pack online ataupun offline di Google. Cara menginstal driver menggunakan driver pack sangat gampang Kalian cuma perlu menjalankannya maka driver pack bakal menganalisis driver apa saja yang belu terinstal. 

Kesimpulannya yaitu jika komputer Kalian tak bisa bersuara sebab driver tak terinstal maka Kalian bisa menginstal menggunakan driver pack secara online maupun offline. Lalu, bagaimana jika kerusakan tersebut bukan di akibatkan oleh driver yang tak terinstal ?. maka kemungkinan penyebabnya yaitu kerusakan hardware.

Kerusakan Hardware – Penyebab Komputer Bukan Bersuara

kalau kita mengacu pada kerusakan Hardware maka tentu saja yang bermasalah yaitu speaker. Artinya Kalian perlu cek speaker komputer atau laptop apakah masih berfungsi atau tidak. Untuk mengecek speaker komputer Anda, tentu saja Kalian perlu mempunyai keahlian khusus dalam servis komputer. kalau tak maka Kalian perlu menyerahkannya pada ahlinya. Dalam hal ini yaitu tempat servis komputer. kalau speaker telah rusak tentu Kalian perlu mengeluarkan sedikit uang buat memperbaikinya. Namun, ini perlu dilakukan agar laptop Kalian bisa kembali seperti sediakala.


Itulah artikel tentang Cara Mengatasi Komputer yang Bukan Bisa Mengeluarkan Suara. Semoga sharing kali ini dapat memberikan informasi bermanfaat kepada Kalian seputar komputer serta laptop. Dengan sharing informasi ini saya harap, info ini bisa dijadikan referensi bagi semua orang dalam menganalisis penyebab komputer tak bersuara serta solusi tepat buat menyelesaikannya. Mungkin itu saja pembahasan kali ini, akhir kata saya ucapkan terima kasih serta sampai jumpa kembali.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi Komputer Yang Tak Bisa Mengeluarkan Suara Serta Apa Penyebabnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel