9 Cara Meningkatkan Penghasilan Adsense Blog Buat Pemula Versi Gammafisblog

Gemboxin - 9 Cara Meningkatkan Penghasilan Adsense Blog Untuk Pemula Versi Gammafisblog. Mendapatkan penghasilan dari iklan google adsense tiap bulan ialah salah satu hal yang paling di inginkan oleh semua blogger. Tak terkecuali yang pemula maupun yang telah master. Oleh karna itu tak jarang kita bakal mendapatkan ratusan pertanyaan di grup Facebook atau lainnya terkait bagaimana bisa mendapatkan penghasilan di blog atau bagaimana cara meningkatkan penghasilan blog agar bisa gajian. Persoalan tersebut juga menjadi pertanyaan saya serta barangkali juga anda.

Dengan semua pertanyaan tersebut, kemudian saya mulai mencari tahu caranya seperti apa serta melakukan beberapa eksperimen. Aku sering membaca artikel blog lain buat mengetahui strategi apa yang tepat agar penghasilan adsense meningkat. Persoalan ini dilakukan buat mendapatkan hasil yang maksimal. Dari hasil membaca serta eksperimen kemudian saya terapkan serta hasilnya telah saya lihat sendiri saat ini. Meskipun hasilnya belum mencapai maksimal tetapi saya yakin dengan terus konsisten menerapkan cara ini maka saya bakal mendapatkan penghasilan yang dapat memuaskan.

Untuk sekarang peningkatan penghasilan belum terlalu besar tetapi terus meningkat. Misalkan saja sebelum saya menerapkan cara ini saya mendapatkan penghasilan kurang lebih 2000 per haru. Setelah menerapkan cara ini penghasilan adsense mulai meningkat dengan rata-rata penghasilan ialah 12.000 serta pernah sampai 40.000 per harinya. Tentu ini adalah peningkatan yang sangat drastis yang saya alami.

 Cara Meningkatkan Penghasilan Adsense Blog Untuk Pemula Versi Gammafisblog 9 Cara Meningkatkan Penghasilan Adsense Blog Untuk Pemula Versi Gammafisblog

apabila dilihat memang tak terlalu besar, tetapi secara peningkatan hasil tersebut cukup bagus. Apa yang bakal saya bagikan ini barangkali bakal lebih tepat buat para blogger pemula, jika anda seorang master maka anda barangkali bisa berbagi kepada kami tentang tips yang anda lakukan buat meningkatkan penghasilan adsense blog.

9 Cara Meningkatkan Penghasilan Adsense Blog Untuk Pemula Versi Gammafisblog

Dari semua uraian diatas barangkali anda Telah tak sabar tentang bagaimana cara meningkatkan penghasilan google adsense blog buat blogger pemula. Nah, pada kesempatan kali ini saya bakal membagikan tips atau cara yang saya lakukan buat meningkatkan penghasilan adsense serta terbukti berhasil. Simak pembahasan lengkap berikut ini.

1. Rajin Update Artikel Yang Original serta Banyak Dicari

apabila anda mau meningkatkan penghasilan google adsense maka yang perlu serta wajib anda lakukan ialah selalu konsisten mengupdate artikel original setiap harinya. Mungkin anda bertanya, bagaimana bisa mengupdate artikel setiap hari secara konsisten dapat meningkatkan penghasilan ? Jawabannya ialah tentu serta bisa. Ada beberapa alasan serta hal yang saya temukan saat rajin mengupdate artikel setiap hari, walaupun cuma mengupdate satu artikel.

Alasan yang pertama ialah saat anda rajin mengupdate artikel setiap hari, maka blog anda bakal terlihat update di search engine sehingga google bakal mempromosikan blog anda lewat algoritma nya. Sehingga trafik blog anda bakal meningkat, dengan peningkatan trafik maka Telah tentu penghasilan google adsense anda bakal meningkat dam jumlah presentasi klik iklan bakal makin besar.

Alasan yang kedua ialah berdasarkan apa yang saya amati. Setelah beberapa kali mengamati penghasilan google adsense saya menemukan hal yang mengejutkan. Dimana saat saya mengupdate 5 artikel setiap hari secara konsisten penghasilan blog meningkat. Kemudian karna sibuk saya pun tak dapat mengupdate artikel dalam beberapa minggu. Alhasil penghasilan adsense mulai menurun. Nah, setelah saya tak sibuk serta kembali dengan aktivitas update artikel, yang terjadi ialah penghasilan adsense mulai meningkat kembali.

Persoalan ini membuat saya bertanya apakah update artikel setiap hari dapat mempengaruhi penghasilan adsense. Karena penasaran saya pun mencoba buat tak mengupdate artikel dalam beberapa hari serta ternyata betul penghasilan adsense berkurang. Berdasarkan dua alasan diatas maka saya pun mulai mengupdate artikel secara konsisten serta alhamdulillah penghasilan adsense sekarang mulai meningkat. Persoalan ini bakal terus saya lakukan hingga bisa mendapatkan hasil yang memuaskan.

2. Membuat Artikel Dengan Keyword HPK

Keyword HPK (High Paying Keyword) ialah salah satu kunci buat meningkatkan penghasilan google adsense. Kesimpulan ini saya dapatkan dari beberapa sumber "Para Master Blogger serta Grup Diskusi di Facebook". Mengapa keyword HPK menjadi kunci buat meningkatkan penghasilan google adsense. Ya, jelas karna keyword ini mempunyai nilai CPC (Cost Per Click) atau bayaran iklan per klik yang relatif besar, tergantung keyword HPK yang ditargetkan.

Baca Juga : Cara Mengetahui Nilai CPC Dari Keyword Iklan Google Adsense

Contoh Keyword HPK ialah keyword tentang asuransi. Nah, kita tahu kalau orang yang menggunakan asuransi kebanyakan dari kalangan ekonomi kelas atas. Maka dari itu tentu target pengunjung HPK ialah orang yang berduit. Sehingga iklan-iklan yang bakal tayang juga mempunyai nilai bayaran klik yang besar. Persoalan inilah yang membuat keyword HPK menjadi senjata seorang blogger buat mendapatkan penghasilan yang fantastis.

Karena mempunyai nilai bayaran iklan yang besar, maka tak jarang keyword HPK menjadi incaran para pelaku SEO atau para master blogger. Persoalan ini membuat tingkat kompetisi bakal makin berat. Sehingga bakal membuat anda kesulitan mendapatkan pengunjung. Namun bukan tak mungkin, jika anda mau belajar serta terus mencoba.

3. Maksimalkan Posisi Iklan Adsense

Memaksimalkan posisi iklan adsense maksudnya ialah anda menempatkan iklan adsense pada posisi yang strategis serta mempunyai kemungkinan besar bakal di klik. Nah, berdasarkan eksperimen yang saya lakukan serta dari beberapa sumber bacaan blogger master, posisi iklan yang potensial ialah pada bagian header, isi artikel (atas, tengah, serta bawah artikel), posisi Navbar, iklan matched content serta iklan otomatis. Atau anda bisa mengikuti posisi iklan yang saya gunakan pada blog ini. Baca Juga : Cara Memasang Iklan Google Adsense Di Blog Yang Baik serta Benar

 Cara Meningkatkan Penghasilan Adsense Blog Untuk Pemula Versi Gammafisblog 9 Cara Meningkatkan Penghasilan Adsense Blog Untuk Pemula Versi Gammafisblog

4. Blokir Iklan CPC Renda

Nah, cara berikutnya ialah anda bisa memblokir iklan-iklan yang mempunyai cpc rendah. Caranya sangat mudah, anda masuk ke akun google adsense milik anda lalu klik Kontrol Pemblokiran >> Pusat peninjauan iklan >> Kemudian masukkan keta kunci cpc rendah pada gambar dibawah ini. Silahkan blokir semua iklan tersebut karna mempunyai nilai cpc yang rendah.

 Cara Meningkatkan Penghasilan Adsense Blog Untuk Pemula Versi Gammafisblog 9 Cara Meningkatkan Penghasilan Adsense Blog Untuk Pemula Versi Gammafisblog

5. Mengatur Saldo Iklan (AdBalance)

Apa itu AdBalance ? AdBalance ialah sebuah rasio tampil iklan pada situs anda atau seberapa sering iklan bakal ditampilkan pada situs/blog anda. Mengatur AdBalance pada dasarnya bergantung pada blog anda. Oleh karna itu anda perlu melakukan eksperimen adbalance buat mencari rasio terbaik buat blog anda.

apabila anda mengatur adbalance kecil makan konsekuensi-nya ialah jumlah iklan yang tampil di blog juga bakal berkurang serta bahkan jika anda mengatur adbalance terlalu kecil maka iklan pada blog bakal blank. Sedangkan jika anda mengatur terlalu besar maka jumlah iklan yang tampil bakal banyak, bakal tetapi konsekuensi-nya ialah iklan dengan cpc rendah pun bakal ikut tampil.

 Cara Meningkatkan Penghasilan Adsense Blog Untuk Pemula Versi Gammafisblog 9 Cara Meningkatkan Penghasilan Adsense Blog Untuk Pemula Versi Gammafisblog

Berdasarkan hasil eksperimen yang telah saya lakukan, nilai AdBalance yang bagus ialah 70%. Untuk AdBalance 70% maka iklan bakal tampil dengan sempurna dengan cpc yang cukup besar. Intinya ialah adbalance digunakan buat mengatur jumlah iklan yang tayang pada blog serta memfilter iklan sesuai dengan AdBalance yang diatur.

6. Gunakan Template SEO Responsive

Nah, cara berikutnya ialah dengan menggunakan template yang SEO responsive. Template yang responsive membuat blog bakal lebih fleksibel dalam tampilan desktop serta mobile. Template responsive juga mampu meningkatkan kenyamanan serta jumlah pengunjung. Sehingga potensi iklan bakal di klik bakal makin besar.

 Cara Meningkatkan Penghasilan Adsense Blog Untuk Pemula Versi Gammafisblog 9 Cara Meningkatkan Penghasilan Adsense Blog Untuk Pemula Versi Gammafisblog

Template SEO Responsive yang mempunyai kecepatan loading yang cepat sangat bagus buat meningkatkan penghasilan google adsense. Persoalan ini karna iklan yang bakal tampil pada blog bakal makin cepat serta membuat iklan tampil secara sempurna. Beda dengan template yang loading lambat, ini bakal membuat iklan sulit tampil serta terkadang blank. Nah, salah satu template yang SEO Responsive dengan loading yang cepat ialah template ini "VioMagz". Setelah saya menggunakan template ini, jumlah klik iklan menjadi stabil serta meningkat. Persoalan ini membuat penghasilan google adsense ikut meningkat.

7. Gunakan Iklan Responsive

tidak cuma menggunakan template yang SEO Responsive anda juga perlu menggunakan iklan yang Responsive. Iklan responsive membuat iklan yang tampil bakal menyesuaikan dengan tampilan blog. apabila diakses pada versi mobile serta desktop maka iklan bakal menyesuaikan secara otomatis. Berbeda jika anda menggunakan iklan dengan ukuran tertentu misalkan iklan 720 x 90, iklan ini bakal bagus jika dilihat pada versi desktop tetapi pada versi mobile bakal terpotong serta terkadang tak tampil. Namun, jika anda menggunakan iklan responsive maka iklan bakal menyesuaikan sendiri. tidak cuma itu variasi iklan responsive jauh lebih banyak serta memungkinkan semua iklan bakal dapat ditampilkan. Iklan Responsive ini sangat cocok anda gunakan pada bagian header, navbar, atas serta bawah artikel seperti yang saya gunakan pada blog ini.

 Cara Meningkatkan Penghasilan Adsense Blog Untuk Pemula Versi Gammafisblog 9 Cara Meningkatkan Penghasilan Adsense Blog Untuk Pemula Versi Gammafisblog

8. Perhatikan Kecepatan Loading Iklan

Untuk meningkatkan penghasilan google adsense, maka anda juga perlu memperhatikan kecepatan iklan adsense. Kecepatan loading iklan adsense menentukan sebuah iklan bakal cepat tampil dengan sempurna atau bahkan bakal blank. Nah, buat mempercepat loading iklan salah satunya ialah anda bisa menggunakan teknik Lazy Load. Baca Juga : Cara Mempercepat Loading Iklan Adsense Pada Blog Menggunakan Lazy Load

9. Berdoa

Nah, setelah semua tahap diatas telah anda lakukan maka yang terakhir ialah jangan lupa berdoa. Karena apa saja yang kita lakukan tanpa berdoa maka bakal kurang lengkap. Apapun yang kita lakukan serta usahakan tetap saja yang memutuskan ialah Allah.

Itulah artikel tentang 9 Cara Meningkatkan Penghasilan Adsense Blog Untuk Pemula Versi Gammafisblog. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat buat anda. Jangan lupa buat share artikel ini kepada teman-teman blogger anda, agar mereka juga tahu pada yang anda ketahui. Mari kita berbagi pengetahuan bermanfaat kepada semua orang. Jangan lupa juga buat follow blog ini buat terus mendukung kami serta mendapatkan artikel secara gratis dari kami, maka buruan buat follow blog ini.

Belum ada Komentar untuk "9 Cara Meningkatkan Penghasilan Adsense Blog Buat Pemula Versi Gammafisblog"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel