6 Cara Mengatasi Kesulitan Dalam Menulis Artikel Buat Seorang Blogger

Gemboxin - 6 Cara Mengatasi Kesulitan Dalam Menulis Artikel Untuk Seorang Blogger. Menulis yaitu adalah suatu kegiatan yang dilakukan oleh orang dengan menuangkan semua gagasan, ide, serta perasaannya melalui sebuah tulisan. Menulis bukan perkara mudah, tetapi juga bukan sesuai yang enggak dapat dipelajari. Semua orang bisa belajar buat menjadi penulis, tetapi enggak semua mampu buat bertahan. Hanya mereka yang pantang menyerah, mampu tuk bertahan serta dapat menjadi seorang penulis. Entah itu bertahan tuk menjadi penulis novel, buku ilmiah, atau bertahan menjadi seorang blogger.

 Cara Mengatasi Kesulitan Dalam Menulis Artikel 6 Cara Mengatasi Kesulitan Dalam Menulis Artikel Untuk Seorang Blogger

Disini saya lebih menekankan topik pembahasan sebagai orang blogger, sebab saya sendiri yaitu blogger. Bagi seorang blogger membuat artikel original itu penting buat perkembangan blog, artinya seorang blogger perlu bisa menulis. Beda perkaranya jika anda orang yang mempunyai banyak uang buat membeli artikel. Karena sekarang telah banyak penyedia jasa tulisan. Disini saya juga lebih fokus pada blogger yang berusaha tuk menulis sendiri.

Kebanyakan seorang blogger yaitu mereka yang suka menulis. Namun, enggak menutup kemungkinan sebagiannya lagi belum bisa menulis bakal tetapi mau belajar serta berusaha. Niat mau belajar menulis patut buat dihargai. Karena saya juga masih belajar buat menulis. Oleh sebab itu, saya meminta kepada anda tuk memberikan kritik serta saran kepada saya mengenai tulisan ini.

Baca Jua : Cara Mencari Banyak Keyword Untuk Judul Artikel Yang Tertarget

Sebagai seorang blogger pemula, yang pada awalnya memulai tulisan dengan niat mau berbagi tanpa dasar skil menulis yang mempuni. Tentu saja saya mempunyai kesulitan serta banyak kendala dalam membuat tulisan. Pada awal-awal saya sulit sekali menuangkan ide, gagasan serta perasaan saya kedalam bahasa tulisan. Bahkan, pada saat pertama saya memulai tuk menulis artikel blog membutuhkan waktu berjam-jam.

Menyandang status penulis blog pemula dengan minim skil menulis membuat semangat saja kadang ciut kadang membara. kalau saya sedikit flashback, maka yang terlihat yaitu wajah seorang blogger yang suka copas sana copas sini. Ya, dulu saya pernah masuk kedua copas demi mendapatkan ribuan artikel dengan mudah. Namun, alih-alih mau mendapatkan banyak pengunjung dengan jeratan artikel copas, malah blog tersebut sepi layaknya rumah yang enggak berpenghuni.

Oleh sebab itu saya mulai berfikir apa yang saya lakukan (copas artikel) enggak bakal menuai hasil serta bahkan sia-sia. Aku pun meluruskan niat buat coba menulis artikel original (hasil karya saya sendiri). Pertama kali mulai terasa berat serta enggak tahu mau menulis apa. Namun, sebab niat buat belajar menulis artikel original maka saya pun memulainya dengan membuat artikel dari pengalaman serta apa yang telah saya pelajari sebelumnya.

Membuat artikel dari pengalaman serta pengetahuan yang telah saya pelajari menjadi begitu mudah. Akhirnya saya mulai mengasah kemampuan menulis saya dari hal yang saya benar-benar paham. Meskipun bahasanya masih kurang bagus serta struktur kata yang jauh dari kesempurnaan, bakal tetapi saya tetap mencoba buat menulis.

6 Cara Mengatasi Kesulitan Dalam Menulis Artikel Untuk Seorang Blogger

Masih banyak lagi cara yang saya lakukan buat terus mengasah kemampuan saya dalam menulis. Nah, agar lebih jelas maka saya bakal menyajikan cara-caranya dengan poin-poin penting dibawah ini. Simak pembahasan selengkapnya.

1. Latihan-Latihan-Latihan

Kata kita bisa sebab biasa itu yaitu hal yang tepat buat menjadi seorang penulis. kalau anda mau menjadi penulis serta anda enggak pernah berlatih tuk menulis maka itu bakal mustahil. Seorang penulis profesional pun tentu telah melewati proses latihan yang panjang. Dengan terus berlatih menulis maka kita bakal terbiasa serta bakal bisa menulis.

 Cara Mengatasi Kesulitan Dalam Menulis Artikel 6 Cara Mengatasi Kesulitan Dalam Menulis Artikel Untuk Seorang Blogger

Seperti yang telah saya jelaskan diatas bahwa, saya orang yang enggak mempunyai skil menulis, bakal tetapi saya terus mencoba mengasah skil menulis dengan membuat artikel setiap hari. kalau anda membaca artikel saya di awal-awal bisa menjadi struktur kata bakal sangat kacau serta enggak sebagus saat ini. Meskipun sekarang masih belum cukup bagus bakal tetapi saya bakal terus berlatih menulis. Melalui blog ini saya sekalian belajar menulis dengan cara berbagi pengetahuan serta pengalaman yang bermanfaat.

2. Banyak Membaca


 Cara Mengatasi Kesulitan Dalam Menulis Artikel 6 Cara Mengatasi Kesulitan Dalam Menulis Artikel Untuk Seorang Blogger

Menulis juga bisa dikatakan sebagai seni mengolah ide, gagasan serta pengetahuan yang kita miliki menjadi sebuah karya tulis. Ide, gagasan serta apa yang kita ketahui diperoleh dari apa yang kita lihat, baca, serta dengarkan. Membaca salah satu sumber referensi yang bisa melahirkan ide serta gagasan baru. Oleh sebab itu penting bagi seorang penulis buat banyak membaca, hal ini bertujuan agar kita mempunyai banyak bahasa yang bisa dijadikan sebagai sebuah ide dalam tulisan. Nah, jika anda merasa kesulitan dalam menulis maka ada kemungkinan anda malas membaca. Dengan membaca maka bakal banyak sekali sumber yang dapat anda olah didalam pikiran menjadi sebuah karya tulis.

3. Mulai Menulis serta Bangun Rasa Percaya Diri


 Cara Mengatasi Kesulitan Dalam Menulis Artikel 6 Cara Mengatasi Kesulitan Dalam Menulis Artikel Untuk Seorang Blogger

Nah, yang membuat kebanyakan penulis kesulitan buat menulis yaitu sebab sara kurang percaya diri. Dia merasa kalau apa yang ditulis enggak bagus, bakal ditertawakan atau malu dengan tulisan sendiri. Persoalan ini bakal membuat skil menulis anda enggak bakal berkembang dengan cepat. Setelah anda melakukan dua poin diatas, yaitu latihan-latihan-latihan serta banyak membaca, maka yang perlu anda lakukan yaitu mulai menulis dengan rasa percaya diri. Jangan pernah menghambat kebebasan anda dalam menulis dengan rasa kurang PD serta takut apa penilaian orang. Mulailah menulis dengan bebas serta bangun gaya bahasa anda sendiri.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Ide Menulis Artikel Blog Setiap Hari Tanpa Habis

4. Bagi Pengetahuan Dan Pengaman

kalau anda sulit buat memulai menulis maka cobalah buat ceritakan apa yang anda ketahui atau apa pengalaman anda. Misalkan anda mempunyai pengalaman mendaki sebuah gunung yang indah di sebuah kota, maka mulailah bercerita tentang hal tersebut. Ceritakan bagaimana anda bisa sampai kesana, melewati apa saja, rintangan apa saja yang dilalui, dengan siapa anda pergi serta apa saja momen saat mendaki. Buatlah pengalaman anda menjadi sebuah ide tulisan. Dengan begitu maka anda bakal lebih tahu tentang apa yang anda tulis. Berdasarkan pengalaman saya menulis berdasarkan pengalaman anda lebih gampang serta enggak membutuhkan waktu yang lama.

5. Don't Stop Trying

Kata jangan pernah berhenti mencoba yaitu salah satu kata yang perlu kita pengang saat tengah belajar sesuatu hal yang baru. kalau anda baru pertama belajar menulis maka jangan pernah buat putus asa dalam menulis. Karena enggak ada kegagalan selagi anda masih terus mencoba. serta justru anda bakal gagal saat anda berhenti buat mencoba.

6. Gunakan Teknik ATM

Teknik ATM (Amati Tiru serta Modifikasi) adalah teknik yang bisa anda coba saat anda merasa kesulitan dalam menulis. Ente bisa mengambil ide dari artikel orang lain kemudian anda baca serta pahami kemudian mulai menulis dengan gaya bahasa anda. Aku juga pernah menggunakan teknik ini saat lagi kehabisan ide serta enggak tahu mau menulis apa. Persoalan ini sangat membantu sekali bagi penulis pemula yang merasa kesulitan dalam menulis.

Baca Juga : Manfaat Mengupdate Artikel Setiap Hari Di Blog Dengan Konsisten

Itulah artikel tentang 6 Cara Mengatasi Kesulitan Dalam Menulis Artikel Untuk Seorang Blogger. Semoga apa yang saya bagikan kali ini dapat bermanfaat buat anda. Jangan lupa buat share artikel ini serta follow blog kami. Dengan follow blog ini maka anda bakal mendapatkan artikel gratis dari kami setiap harinya. Karena kami bakal terus update artikel dengan informasi-informasi baru setiap hari. Maka dari itu Follow buat mendapatkan update artikel serta memberikan dukungan kepada kami buat terus semangat membuat artikel.

Belum ada Komentar untuk "6 Cara Mengatasi Kesulitan Dalam Menulis Artikel Buat Seorang Blogger"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel