Dua Cara Membuat Website Dengan Gampang Serta Cepat Buat Pemula

Perkembangan teknologi dalam dunia internet kian canggih. Persoalan ini membuat semua orang diberikan kemudahan dalam berinternet. Salah satu perkembangan dunia internet ialah kemudahan dalam membuat sebuah website. kalau dulu Ente membuat sebuah website yang profesional perlu mengerti kode HTLM, MSQL, CSS serta lainya. Maka saat ini cuma tinggal drag and drop saja sebuah website bisa Ente buat.
Perkembangan teknologi dalam dunia internet kian canggih Dua Cara Membuat Website dengan Mudah serta Cepat Untuk Pemula

Tidak cuma itu, membuat website juga bisa Ente lakukan dengan cukup mengisntal saja serta cuma membutuhkan waktu beberapa menit saja. Untuk membuat sebuah website ada dua hal yang perlu Ente persiapkan, yaitu domain serta hosting. Domain gunanya buat memberikan alamat serta hosting sebagai rumah atau server buat menampun semua halaman-halaman website.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Nama Penulis Artikel serta Waktu Postingan di Blog

Apa manfaat membuat website?. Tentu saja banyak sekali manfaat yang dapat Ente per oleh. Persoalan ini terkhusus buat Ente yang mau berbisnis dalam dunia internet. Manfaat website dalam segi finansial ialah terciptanya sebuah lahan bisnis berbasis internet. Tentu saja kita tahu internet dapat menjangkau semua orang di seluruh dunia.

Memanfaatkan website sebagai strategi bisnis ialah pilihan terbaik. Karena ketika ini sebuah perusahaan perlu mempunyai sebuah website buat menjangkau pasar dalam dunia internet. Kita tak dapat pungkiri lagi, peminat pasar Online melalukan pembelian secara Online sangat besar. Persoalan ini dimanfaatkan oleh para pelaku bisnis buat mengenalkan produk miliknya.

tidak cuma itu perilaku pembeli yang lebih suka melihat-lihat terlebih dahulu sebelum membeli ialah salah satu alasan kenapa pentingnya mempromosikan produk secara online. Dengan demikian pembeli dapat melihat serta memilih apa yang ia suka dengan banyak varian pilihan.

Oleh karna itu pada kesempatan kali ini gammafisblog.com bakal memberikan informasi tentang 2 cara membuat website dengan mudah. Dua cara tersebut bakal saya jelaskan secara lengkap di bawah ini. Simak penjelasan lengkapnya dengan baik.

Catatan :
Pada artikel ini saya cuma memberitahukan kepada Ente tentang dua cara membuat website. Tidak bagaimana cara membuat website. Artikel ini bermaksud agar Ente tahu betapa mudahnya membuat website dengan cara ini.

Cara Membuat Website Menggunakan XAMPP

Cara pertama yang dapat Ente lakukan ialah dengan memanfaatkan aplikasi XAMPP. Aplikasi ini bakal membantu Ente membuat sebuah server buat menampung website. XAMPP tersedia secara gratis serta cara penginstalannya sangat mudah.

XAMPP berfungsi sebagai sebuah server yang dapat berdiri sendiri (localhost) yang tersusun atas kumpulan program MySQL database, Apache HTTP Server serta penerjemah bahasa pemrograman yang ditulis dengan bahasa PHP serta Perl.

XAMPP berlisensi GNU General Public License and Free, yang adalah sebuah web server serta dapat dengan gampang menampilkan halaman web yang dinamis. Ente bisa mendownload aplikasi ini lewat situs resmi atau Ente tulis saja di Google “Download XAMPP”.

Untuk cara pembuatannya telah saya jelaskan pada artikel sebelumnya, yaitu Cara Membuat Website Menggunakan Platform Wordpress Dengan XAMPP. Pada artikel tersebut website yang saya buat belum Online tetapi Ente masih bisa mengaksesnya secara Offline lewat localhost.

Cara membuat website tersebut Online serta dapat di akses oleh semua orang. Maka Ente perlu membeli sebuah layanan domain serta hosting. Domain ini berfungsi memberikan sebuah alamat pada website Ente serta hosting sebagai rumah buat menampung semua hal yang mau Ente masukkan ke website.

Ada banyak layanan domain serta hosting yang bisa Ente gunakan. Namun Ente perlu benar-benar cari tahu terlebih dahulu tentang berapa kapasitas hosting yang perlu Ente beli. kalau buat sebuah website yang mampung informasi maka dengan 1 GB saja menurut saya Telah cukup. Tidak cuma itu Ente juga perlu tahu berapa kecepatan akses data dari hosting tersebut. Baca Juga : Tips Membeli Domain serta Hosting Murah, Bagus serta Terbaik


Untuk proses setting Online maka Ente bisa meminta bantuan pihak penyedia layanan domain serta hosting buat membantu Anda. Silahkan hubungi mereka lewat layanan Live Chat. Mereka Ente membantu serta menjawab semua kesulitan Ente dalam menggunakan domain serta hosting. Mereka Ente membimbing Ente sampai selesai.

Untuk membuat website pada umumnya Ente perlu mengeluarkan dana minimal 500Rb buat satu tahun penggunaan. Apakah nilai tersebut sangat besar menurut Anda. Menurut saya tidak, jika kita membagi 500Rb dalam setahun (365 hari) menjadi per hari maka dalam satu hari Ente cuma mengeluarkan 1000 – 1500.

Aku rasa jika Ente membuat sebuah website dengan tujuan bisnis maka modal ini masih terlalu kecil. Karena setiap bisnis tentu perlu mengeluarkan modal. Membuat website dengan domain serta hosting sendiri maka Ente mempunyai kendali serta kontrol penuh terhadap sebuah website tersebut. tidak cuma itu hal ini bakal membuat bisnis Ente menjadi lebih profesional serta bakal meningkatkan kepercayaan pengunjung.

Cara Membuat Website Menggunakan Layanan Domain serta Hosting

Saat ini Ente tak perlu lagi merasa kesulitan dalam membuat sebuah website. Karena para penyedia layanan domain serta hosting telah memberikan Ente kemudahan membuat website dengan platform WordPrees. Caranya pun sangat gampang Ente cuma perlu klik instal maka dalam hitungan menit website Ente bakal jadi.

Namun terlebih dahulu Ente membeli domain serta hosting pada penyedia layanan, contohnya Rumahweb.com. kalau Ente merasa bingung buat membeli domain serta hosting. Maka jangan malu buat bertanya, manfaatkan layanan Live Chat. Mereka bakal senang membantu Anda.

Untuk membeli domain serta Hosting di rumahweb.com atau pada situs lainya. Langah pertama ialah Ente perlu mendaftarkan diri Ente menggunakan alamat email. Isikan data diri Ente dengan lengkap serta sesuai KTP. Agar jika terjadi masalah maka Ente bisa mengkonfirmasi kepemilikan menggunakan KTP.

Berikut ialah Screenshot layanan Wordpress Hosting serta Website pada rumahweb.com. Caranya sangat gampang Ente cuma diminta pilih template, edit tampilan menu serta klik Publish. Untuk menuju layanan ini maka Ente bisa login ke Rumahweb.com. Masuk rumah web kemudian klik Hosting serta pilih WordPress Hosting.

Perkembangan teknologi dalam dunia internet kian canggih Dua Cara Membuat Website dengan Mudah serta Cepat Untuk Pemula

Langkah selanjutnya Ente bakal diminta memasukkan nama domain yang mau Ente gunakan serta lengkapi semua data serta metode transfer. Setelah dilengkapi silahkan klik Order serta bayar sesuai dengan harga yang di tentukan. Jangan lupa buat simpan bukti transfer Anda.

Kesimpulan serta Penutup

Itulah artikel tentang Dua Cara Membuat Website dengan Mudah serta Cepat. Semoga informasi yang saya bagikan pada kesempatan kali ini dapat memberikan kemudahan kepada Ente dalam membuat sebuah website.

Kesimpulannya ialah jika Ente mau membuat sebuah website yang lebih profesional maka Ente perlu mengeluarkan uang yang cukup besar di awal saja. Namun, setelah berjalan waktu serta website Ente telah mampu menghasilkan uang buat Ente maka Ente tak bakal risau lagi buat memperpanjangnya.

Jangan lupa buat bagikan informasi bermanfaat ini kepada teman-teman Ente agar mereka bisa mengetahui apa yang Ente ketahui. Siap tahu di antara teman Ente ada yang mau membuat sebuah website tetapi bingung memulainya dari mana. Maka dengan membagikan artikel ini bakal memberikan solusi pada banyak orang.

Jangan lupa juga buat ikuti blog ini, karna kami bakal berbagi informasi menarik setiap harinya seputar teknologi, informasi terbaru serta unik, media sosial, tips internet serta tutorial membangun usaha dengan blogger.

Ente juga bakal mendapatkan artikel secara gratis lewat email. Caranya cukup gampang Subscribe blog ini menggunakan alamat email Ente serta jangan lupa konfirmasi email Anda.

Belum ada Komentar untuk "Dua Cara Membuat Website Dengan Gampang Serta Cepat Buat Pemula"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel