Cara Membuat Password Pada File Zip Serta Rar Menggunakan Winrar

Cara Membuat Password pada File Zip serta Rar. Password ialah cara teraman buat mengunci sebuah file atau folder penting. Dengan password maka enggak sembarang orang bisa membuka file tersebut. Hanya orang yang telah Kalian beritahukan password yang bisa membukanya. Mengunci file Zip serta Rar dengan password dapat dengan gampang Kalian lakukan dengan bantuan aplikasi WinRar.
Cara Membuat Password pada File Zip serta Rar Cara Membuat Password pada File Zip serta Rar Menggunakan WinRar

Aplikasi ini dapat mengompres sebuah file menjadi satu file Zip atau Rar serta dapat mengamankan isi dari file tersebut dengan “Encrypt File Names” Password. Ada 2 manfaat membuat password pada file Zip serta Rar menggunakan WinRar, yaitu file Kalian bakal aman, sebagai media promosi buat Brand serta sebagai pembeda file. Manfaat password Telah tentu ialah buat mengamankan file.

Baca Juga : Cara Membuat Password Laptop Windows 8, 8.1 serta 10 dengan Mudah

Namun, apakah Kalian tahu kalau dengan memanfaatkan password dapat membuat Brand Kalian bakal makin terkenal. Mungkin Kalian pernah mendownload sebuah file pada sebuah blog contohnya gammafisblog.com. Kemudian file tersebut Kalian kunci dengan password : gammafisblog.com.

Tentu saja setiap orang yang membuka file tersebut bakal mengingat nama website atau blog gammafisblog. Persoalan ini bakal memberikan nilai positif pada blog tersebut. Kadang jika yang membuka file tersebut penasaran dengan password tersebut maka ia bakal mencoba mengakses apa sih gammafisblog.com itu.

Maka memberikan password pada sebuah file Zip serta Rar bakal menciptakan daya ingat serta promosi website atau sesuatu yang mau Kalian promosikan secara gratis. tidak hanya itu bakal membuat orang yang lain bakal penasaran dengan password tersebut.

Manfaat password pada file Zip serta Rar sebagai pembeda file. Maksudnya ialah sebab file jenis Zip serta Rar atau ekstensi kompres file di dunia komputer sangat banyak. Persoalan ini ditakutkan bakal terjadinya kesamaan nama file serta ekstensi file.

Baca Juga : Tips Membuat Password yang Unik, Sulit Ditebak, Tapi Mudah di Ingat

Oleh sebab itu password mempunyai peran di sini. Password ini bertujuan buat memberikan keamanan pada file Kalian serta membuat file Kalian menjadi beda dengan yang lain.

Itulah manfaat dari memberikan password pada sebuah file Zip serta Rar. kalau Kalian mau mengunci serta mengamankan file Zip serta Rar dengan password maka simak penjelasan lengkap berikut ini.

Cara Membuat Password pada File Zip serta Rar Menggunakan WinRar

  1. Pastikan aplikasi WinRar telah terinstal di Laptop Anda.
  2. Siapkan file atau folder yang mau di kompres menjadi File Zip serta Rar.
  3. Klik kanan pada file atau folder yang mau di Password.
  4. Pilih lalu pilih "Add To Archive..."
  5. Pilih Archive Format (Zip atau Rar).
  6. Klik Set Password pada bagian bawah.
  7. Masukkan Password yang mau digunakan sebanyak dua kali.
  8. Beri tanda centang pada “Encrypt File Names”.
  9. Jika Telah mengisi Password serta memberi centang pada “Encrypt File Names” tahap selanjutnya klik “OK”.
  10. Kemudian klik “OK” lagi buat memulai mengompres file menjadi ZIP atau Rar.
  11. Tunggu hingga proses selesai.
  12. Jika Telah coba buat ekstrak file tersebut buat mengetes apakah Password bekerja dengan maksimal atau tidak.
  13. Jika Password enggak bekerja dengan baik, maka silahkan ulang tahap di atas. Karena bisa menjadi saja ketika mencobanya laptop tengah crass.
  14. Jika Password bekerja dengan baik maka file Kalian telah di amankan dengan Password.
Cara Membuat Password pada File Zip serta Rar Cara Membuat Password pada File Zip serta Rar Menggunakan WinRar


Itulah artikel tentang Cara Membuat Password pada File Zip serta Rar Menggunakan WinRar. Bagaimana, gampang bukan? Cara ini telah saya coba serta terbukti 100% dapat menjaga file kita dengan aman. Sehingga sekalipun orang mencuri file tersebut jika ia enggak tahu passwordnya maka ia enggak bakal pernah bisa membuka serta melihat isi file tersebut.

Cara ini bisa Kalian lakukan di sistem Windows apa saja, entah itu Windows 7, 8, 8.1 serta 10. Caranya sana pada setiap Windows. Dengan penjelasan ini saya harap Kalian bisa memahami serta mempraktikkannya sendiri. Selamat mencoba serta semoga berhasil.

Baca Juga : Cara Mengunci Folder Di Laptop Menggunakan Password Agar Aman

Jangan lupa buat Share artikel ini di akun mendia sosial Kalian bakal makin banyak orang yang tahu cara membuat Password pada file Zip atau Rar. Jangan lupa juga buat ikuti blog ini agar Kalian bisa mendapatkan informasi terbaru lainnya secara gratis.

Ingat : Subscribe enggak bayar. Namun dengan Subscribe maka Kalian terus memberikan dukungan pada blog ini buat terus memberikan informasi terbaru seputar teknologi, internet, sosial media serta pendidikan.

Dengan Subscribe juga maka Kalian bakal mendapatkan artikel secara gratis dari kami setiap kami Update artikel. Dan jangan lupa buat konfirmasi email Kalian lewat link konfirmasi yang dikirim ke email setelah Kalian Subscribe.

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Password Pada File Zip Serta Rar Menggunakan Winrar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel