Software Terbaik Buat Membuat Aplikasi Android Sendiri Serta Gampang Buat Dipelajari

Gemboxin – Di era modern seperti saat ini, HP android adalah salah satu kebutuhan bagi banyak orang. Semua hal dapat dilakukan dengan cuma menggunakan HP Android, seperti Berbisnis Online, memesan ojek, makanan, bayar listrik, beli pulsa, pesan tiket pesawat secara Online tanpa repot-repot serta masih banyak lagi. Semua hal ini terwujud tentunya tak terlepas dari campur tangan para developer atau para pengembang aplikasi android. Tentu saja tujuan dari semua itu yaitu buat memudahkan urusan manusia.
 HP android adalah salah satu kebutuhan bagi banyak orang Software Terbaik Untuk Membuat Aplikasi Android Sendiri serta Mudah Untuk Dipelajari

Untuk Membuat Aplikasi Android Sendiri maka kita memerlukan sebuah alat (tools) yang memungkinkan kita dapat mengembangkan perangkat lunak yang dapat dijalankan pada sistem OS Android. Ada banyak sekali Tools yang dikembangkan, mulai dari tools pembuat aplikasi android menggunakan tanpa coding sampai dengan tools yang membutuhkan coding. Salah satu Software populer yang dapat Kalian gunakan buat membuat aplikasi android yaitu Android studio. Namun Software ini membutuhkan laptop dengan spesifikasi serta ram yang sangat besar. Persoalan ini dikarenakan ukuran file mencapai 1 GB lebih.


Namun Kalian tak harus khawatir. Masih banyak aplikasi IDE yang dapat Kalian gunakan buat membuat aplikasi android dengan ukuran ringan serta tak membutuhkan RAM yang besar, seperti aplikasi Eclipse. Nah, pada kesempatan kali ini saya bakal memberikan informasi tentang beragam aplikasi yang dapat digunakan buat membuat aplikasi android. Berikut yaitu aplikasinya :

Software Terbaik Untuk Membuat Aplikasi Android Sendiri


#1 MIT App Inventor


 HP android adalah salah satu kebutuhan bagi banyak orang Software Terbaik Untuk Membuat Aplikasi Android Sendiri serta Mudah Untuk Dipelajari

MIT App Inventor yaitu sebuah aplikasi yang di akses memalui sebuah halaman Website serta dapat digunakan buat membuat aplikasi berbasis android. Pada awalnya App Inventor adalah aplikasi web yang dikembangkan oleh Google tetapi sekarang telah dikelola oleh Massachusetts Institute of Technology (MIT). Karena MIT App Inventor adalah aplikasi Web maka Kalian tak harus repot-repot menginstal aplikasi ini. Yang harus Kalian dilakukan yaitu cukup dengan membuat akun pada Website tersebut. App Inventor menggunakan sistem grafis yang memungkinkan pengguna cuma cukup men-drag-and-drop objek visual buat membuat aplikasi android. Dengan demikian App Investor adalah sebuah IDE yang dapat Kalian gunakan tanpa membutuhkan coding.

#2 Xcode


 HP android adalah salah satu kebutuhan bagi banyak orang Software Terbaik Untuk Membuat Aplikasi Android Sendiri serta Mudah Untuk Dipelajari

Xcode yaitu sebuah Integrated Development Environment (IDE) yang dapat Kalian gunakan buat membuat Aplikasi android. Xcode adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Apple serta di rilis pertama kali pada tahun 2003. Xcode dibuat dengan tujuan buat mengembangkan perangkat lunak dari macOS, iOS, watchOS, serta tvOS. Yang menarik dari Xcode yaitu mendukung banyak sekali bahasa pemrograman seperti bahasa pemrograman C, C ++, Objective-C, Objective-C ++, Java, AppleScript, Python, Ruby, ResEdit (Rez), serta Swift. Dengan banyaknya dukungan bahasa pemrograman sehingga para Pengembang dapat membuat aplikasi android menggunakan bahasa pemrograman yang ia suka serta gampang buat di pelajari. tidak cuma itu, Xcode memberikan tampilan yang sederhana serta membuat penggunanya gampang buat memahami cara penggunaannya. Nah, bagi Kalian yang mau serta tertarik menggunakan Xcode Kalian bisa mendownload aplikasi ini secara gratis lewat situs resmi Xcode.


#3 Eclipse


 HP android adalah salah satu kebutuhan bagi banyak orang Software Terbaik Untuk Membuat Aplikasi Android Sendiri serta Mudah Untuk Dipelajari

Nah, bisa menjadi bagi kebanyakan developer telah akrab dengan aplikasi yang satu ini. Ya, Eclipse yaitu Salah satu IDE yang dapat digunakan buat membuat prangkat lunak serta dapat dijalankan di semua platform. Adapun target dari Sistem Operasi (OS) Eclipse yaitu dapat dijalankan pada sistem OS Windows, Linux, AIX, Solaris, HP-UX serta Mac OS X. tidak cuma itu Eclipse juga dikembangkan dengan kemampuan Multi-Language yang memungkinkannya dapat mendukung banyak bahasa pemrograman seperti Jawa, C/C++, Cobol, Python, PHP, Pelrl serta lain sebagainya. Eclipse juga mempunyai kempauan Multi-Role, hal ini membuat Eclipse tak cuma sebatas IDE buat membuat sebuah perangkat lunak. Eclipse juga dapat digunakan buat aktivitas dalam siklus pengembangan perangkat lunak, seperti dokumentasi, test perangkat lunak, pengembangan web, serta lain sebagainya. Nah, jika Kalian mau menggunakan Aplikasi Eclipse dalam membuat sebuah aplikasi Android maka ada beberapa hal yang harus Kalian siapkan seperti Android SDK atau ADT Bundle. Silahkan download Eclipse pada situs resmi serta instal eclipse seperti biasa.

#4 NetBeans


 HP android adalah salah satu kebutuhan bagi banyak orang Software Terbaik Untuk Membuat Aplikasi Android Sendiri serta Mudah Untuk Dipelajari

kalau Kalian berniat belajar membuat sebuah aplikasi android maka NetBeans adalah salah satu IDE yang dapat Kalian gunakan. NetBeans juga mendukung banyak sekali bahasa pemrograman seperti Java, PHP, C/C++ serta HTML5. NetBeans mempunyai ukuran file yang tak terlalu besar sehingga membuat aplikasi ini cukup ringan saat dijalankan. Karena NetBeans mempunyai kemampuan cross-platform sehingga membuat Aplikasi yang dibuat di NetBeans bakal dapat berjalan pada mermacam sistem OS seperti Microsoft Windows, Linux, Mac OS, BSD serta lain sebagainya.


Itulah artikel tentang Software Terbaik Untuk Membuat Aplikasi Android Sendiri. Semoga artikel ini bermanfaat buat Anda. kalau Kalian mau membuat aplikasi android tetapi spesifikasi laptop serta RAM Kalian kecil maka Kalian dapat mencoba Software Xcode, Eclipse serta NetBeans. Sedangkan jika Kalian tak mau mengistal aplikasi pada laptop Kalian maka Kalian pada menggunakan Website MIT App Inventor. tidak cuma itu dengan MIT App Inventor maka Kalian tak membutuhkan coding dalam membuat aplikasi. Kalian cuma melakukan men-drag-and-drop objek yang Kalian butuh kan. Karena App Inventor adalah Aplikasi IDE berbasis grafis. Mungkin itu saja penjelasan saya kali ini, semoga bermanfaat serta selamat mencoba.

Belum ada Komentar untuk "Software Terbaik Buat Membuat Aplikasi Android Sendiri Serta Gampang Buat Dipelajari"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel