Cara Mengunci Folder Di Laptop Menggunakan Password Agar Aman

Gemboxin - Mengunci Folder ialah salah satu cara yang dapat kita lakukan buat mengamankan data yang kita miliki dari gangguan atau curian orang lain. kalau Kalian mempunyai file penting ataupun rahasia Telah tentu keamanan file tersebut perlu diperhatikan. Mungkin Kalian berpikir jika Kalian menyimpan file di dalam folder tertentu maka orang lain enggak dapat menemukan file tersebut. Persoalan ini tentu saja salah, karna dengan makin canggihnya komputer atau laptop maka orang bakal dengan gampang menemukannya.
 Mengunci Folder ialah salah satu cara yang dapat kita lakukan buat mengamankan data yan Cara Mengunci Folder Di Laptop Menggunakan Password Agar Aman

Jadi menyimpan folder di dalam folder yang menurut Kalian aman ialah kurang tepat. Cara yang paling tepat ialah dengan menggunakan Aplikasi Untuk Mengunci Folder. Dengan aplikasi ini maka yang dapat mengakses file tersebut cuma Anda. Orang lain enggak bakal dapat menemukan apalagi mengaksesnya. Dengan demikian maka Kalian enggak perlu merasa khawatir serta takut lagi file Kalian di ambil ataupun di curi oleh orang lain.

Baca Juga : Cara Uninstal Aplikasi Di Laptop Windows 7,8,10 Hingga Bersih Sampai Ke Akar-akarnya

Ada banyak aplikasi yang dapat Kalian gunakan buat mengunci folder. Namun pada kesempatan kali ini saya bakal berbagi informasi tentang Software Pengunci Folder Terbaik yang dapat Kalian instalkan di PC/Laptop. Aplikasi tersebut ada yang secara gratis serta berbayar. Untuk versi berbayar tentu saja bakal mendapatkan fasilitas yang lengkap. Sedangkan buat versi gratis pastinya fitur yang disediakan terbatas bakal namun masih dapat di andalkan.

Aplikasi Folder Lock ialah Aplikasi Pengunci Folder PC/Laptop terbaik. Aplikasi ini mempunyai size kurang lebih 10 MB. Dengan ukuran tersebut membuat aplikasi ini sangat ringan saat di jalankan. tidak cuma itu tampilan aplikasi yang sederhana serta gampang buat di operasikan. Ketika pertama kali Kalian membuka aplikasi ini maka Kalian diminta memasukkan password serta konfirmasi password sebagai sandi buat mengakses file. Nah buat lebih jelas tentang cara penggunaannya maka perhatikan penjelasan berikut ini.

Cara Mengunci Folder Di Laptop Menggunakan Password Agar Aman

  1. Langkah pertama Kalian perlu mendownload terlebih dahulu "Aplikasi Folder Lock". Karena ini bukan adalah blog Download, maka silahkan cari di Google serta tuliskan Download Aplikasi Folder Lock.
  2. Setelah berhasil di download, tahap selanjutnya instal aplikasi tersebut. Tunggu hingga proses instal selesai serta biasanya setelah selesai instal aplikasi meminta Kalian buat restar laptop. kalau enggak maka Kalian perlu restar secara manual.
  3. Setelah laptop hidup kembali tahap berikutnya buka aplikasi Folder Lock yang telah di instalkan dengan cara klik dua kali.
  4. Setelah aplikasi terbuka maka aplikasi bakal meminta Kalian buat memasukkan password yang mau Kalian gunakan.
  5. Setelah setting Password tahap selanjutnya ialah menambahkan file, folder ataupun drives yang mau di kunci dengan cara klik Add.
  6. Kemudian cari folder yang mau dikunci. kalau Telah tutup aplikasi tersebut. maka Kalian enggak bakal bisa melihat Folder yang telah Kalian kunci serta sembunyikan. Folder tersebut cuma dapat di akses lewat aplikasi Folder Lock dengan memasukkan Password.
Untuk gambaran atau tampilan aplikasinya maka Kalian bisa perhatikan gambar di bawah ini. aplikasi ini bukan saja dapat mengunci Folder. Akan namun file seperti foto, Ms Word, file PDF, PPT serta lainnya dapat diamankan oleh aplikasi ini. kalau Kalian tertarik menggunakan aplikasi ini sebagai pelindung file penting maka silahkan download serta instal aplikasi Folder Lock.

Baca Juga : Cara Mengatasi Laptop Yang Terkena Virus Yang Menjengkelkan Dengan Aman serta Mudah


Itulah artikel tentang Cara Mengunci Folder Di Laptop Menggunakan Password Agar Aman. Nah, bagaimana sangat gampang bukan buat melindungi file ataupun folder Kalian dari orang yang mau mencuri file penting milik Anda. Dengan aplikasi ini maka kekhawatiran Kalian bakal dapat di atasi. Aku telah mencoba aplikasi ini buat melindungi file ataupun folder penting milik saya. Dengan demikian bakal membuat saya merasa lebih baik. Semoga artikel yang saya buatkan kali ini bisa membantu Anda. Terima kasih telah berkunjung serta sampai jumpa kembali lagi, salam sahabat GAMMA.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengunci Folder Di Laptop Menggunakan Password Agar Aman"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel