Cara Print Bolak Belakang Microsoft Word, Pdf, Serta Excel Dengan Gampang Serta Cepat

Gemboxin - Printer yakni salah satu alat yang sering di jumpai serta digunakan dalam kehidupan sehari-hari. apa lagi bagi Ente yang bekerja di kantor, menjadi guru, dosen, mahasiswa serta terlebih lagi membuka jasa percetakan buku tentu enggak bakal terlepas dari yang namanya printer. Ada banyak jenis printer serta tentu mempunyai kelebihan serta kekurangannya masing-masing. Setra pengaturan dalam print juga sedikit berbeda, Namun secara umum tetap sama. Seiring perkembangan jaman printer juga dikembangkan agar mampu melakukan proses print dua arah atau bolak bali. Dan bahkan saat ini printer telah masuk ke dunia 3D. Yang mana kita bisa melakukan proses print 3D. Pada kesempatan kali ini saya bakal sedikit mengerucutkan pokok pembahasan saya tentang printer, yaitu tentang Bagaimana Cara Print Bolak Balik Microsoft Word, PDF, serta Excel.

 Printer yakni salah satu alat yang sering di jumpai serta digunakan dalam kehidupan sehari Cara Print Bolak Balik Microsoft Word, PDF, serta Excel dengan Mudah Dan Cepat

Ada dua cara yang bakal saya jelaskan. Yaitu cara otomatis serta manual. Cara otomatis di sini tentu bakal lebih canggih jika printer yang digunakan yakni jenis printer yang bisa melakukan proses bolak balik secara otomatis. Jadi kita cuma beri perintah sekali saja maka printer yang bakal menjalankan proses selanjutnya. Cara 1 juga bisa di kategorikan dengan cara manual jika printer tersebut bukan printer Duplex. Namun Cara 1 serta 2 mempunyai kelebihannya masing-masing. Tinggal Ente yang pilih, mau pakai cara yang mana menurut Ente lebih praktis. Baik buat lebih jelasnya langsung saja perhatikan penjelasan berikut ini.

Cara Print Bolak Balik Microsoft Word, PDF, serta Excel


Cara Print Bolak Balik pada semua jenis dokumen yakni hal yang cukup gampang buat dilakukan. Namun, Ente perlu membaca langkah-langkah di bawah ini.

Cara 1 : Menggunakan Perintah Duplex.


Perintah Duplex Printing yakni sebuah perintah yang dapat digunakan buat melakukan proses Print bolak balik secara otomatis. Yang mana printer bakal melakukan proses print halaman ganjil terlebih dahulu kemudian di lanjutkan dengan melakukan proses print halaman genap. Melakukan perintah Duplex print mudah. Akan namun jika kita enggak teliti dalam membalik kertas maka bakal berakibat fatal. Dimana halaman yang di print bakal kacau atau enggak pada tempatnya. Agar hal ini enggak terjadi maka perlu Ente perhatikan penjelasan berikut ini.

Langkah 1 : Siapkan File Microsoft Word, PDF, ataupun Excel yang mau di Print serta Hubungkan Laptop dengan Printer yang Telah siap digunakan.

Langkah 2 : Klik CTRL + P. Lalu pilih Device printer Ente yang Telah Siap. Misalkan Printer yang Ente gunakan yakni Canon IP2700. Maka pilih Device Canon IP1800.

Langkah 3 : Klik Propertis. Kemudian cari perintah “Duplex Printing” (Perhatikan Gambar Di Bawah Ini). Ingat di sini saya menggunakan printer Canon IP1800, setiap printer boleh menjadi bakal berbeda tempat serta lokasi Duplex Printing tersebut. Maka Ente tinggal di sesuaikan saja. Intinya Ente perlu mencari perintah tersebut.

 Printer yakni salah satu alat yang sering di jumpai serta digunakan dalam kehidupan sehari Cara Print Bolak Balik Microsoft Word, PDF, serta Excel dengan Mudah Dan Cepat

kalau Telah ketemu perintah Duplex Printing maka tahap selanjutnya beri tanda centang kemudian klik OK.

Langkah 4 : Klik Print. Maka printer bakal memulai proses print halaman ganjil. kalau halaman ganjil telah selesai di print maka selanjutnya bakal muncul perintah buat membalik kertas yang telah di print kemudian dimasukkan kembali ke printer buat di print halaman genap atau halaman di baliknya.

 Printer yakni salah satu alat yang sering di jumpai serta digunakan dalam kehidupan sehari Cara Print Bolak Balik Microsoft Word, PDF, serta Excel dengan Mudah Dan Cepat

Catatan : Jangan Tekan Oke sebelum Ente membalik kertas. Kemudian yang perlu Ente perhatikan yakni cara membalik kertas tersebut. perhatikan gambar di atas buat bagaimana cara membaliknya. Intinya Ente tinggal membalik kertas sekali serta menaruhnya secara terbalik (Perhatikan gambar di atas : setelah dibalik, tampak kalau huruf R menjadi terbalik seperti kita membaca Huruf R dari belakan. Nah begitulah cara membalik kertas “sehingga tampak tulisan seperti di baca dari belakang”)

Langkah 5 : kalau kertas telah di balik kemudian klik OK maka proses print halaman genap (atau halaman di baliknya bakal di lanjutkan).

Langkah 6 : Tunggu hingga proses print selesai.


Cara 2 : Menggunakan Perintah “Odd & Even”


tidak cuma menggunakan perintah Duplex Printing, ada cara lain yang dapat Ente gunakan buat melakukan proses print. Yaitu menggunakan perintah ODD serta EVEN (Ganjil serta Genap).

Langkah 1 : Siapkan file yang mau di print.

Langkah 2 : Print halaman Ganjil (Odd) terlebih dahulu kemudian setelah selesai baru halaman yang genap. Caranya beri tanda centang pada perintah “Only Print Odd Pages”. Perhatikan gambar di bawah ini.

 Printer yakni salah satu alat yang sering di jumpai serta digunakan dalam kehidupan sehari Cara Print Bolak Balik Microsoft Word, PDF, serta Excel dengan Mudah Dan Cepat

Langkah 3 : Klik Print. Setelah halaman ganjil selesai di print selanjutnya yakni melakukan proses print halaman genap. Tapi yang perlu di perhatikan terlebih dahulu yakni Ente perlu terlebih dahulu membalik kertas tersebut seperti pada tahap 4 pada cara 1.

 Printer yakni salah satu alat yang sering di jumpai serta digunakan dalam kehidupan sehari Cara Print Bolak Balik Microsoft Word, PDF, serta Excel dengan Mudah Dan Cepat

Langkah 4 : Setelah kertas di balik serta dimasukkan kembali ke printer buat di lanjutkan proses print halaman genap. Selanjutnya beri tanda centang pada perintah “Only Print Even Pages”. Setelah itu klik Print.

Langkah 5 : Selesai.

Kesimpulan:
Dua cara di atas yakni cara yang dapat Ente manfaatkan buat melakukan proses print Bolak Balik. Namun tentu mempunyai sedikit perbedaan. Yang mana, cara 1 (Menggunakan Duplex Printing) yakni cara yang otomatis atau lebih praktis. Cara 1 bakal lebih praktis serta gampang simpel dilakukan saat printer yang Ente gunakan mendukung atau mempunyai fasilitas buat print bolak balik secara otomatis. Artinya secara otomatis printer bakal membolak balik sendiri kertas yang bakal di print dengan perintah “Duplex Printing”.

Sedangkan cara kedua yakni cara yang lebih manual. Namun cara ini bakal lebih praktis jika halaman yang mau Ente print dalam jumlah yang sedikit menjadi tingkat kekeliruan dalam membolak balik halaman bakal lebih kecil.


Nah, dua cara di atas adalah cara yang sederhana yang bisa Ente lakukan. Cara di atas telah saya buktikan sendiri selama melakukan proses print. Semoga saja artikel ini memberikan manfaat buat Anda. jangan lupa share artikel ini kepada teman Ente agar mereka bisa mengetahui apa yang Ente ketahui. Jangan biarkan informasi bermanfaat berhenti di Anda. Jangan lupa juga buat Follow Blog kami agar Ente bisa mendapatkan artikel secara gratis dari kami serta mendapatkan Update Informasi tentang Tips serta Trik serta pengalaman serta pengetahuan yang saya miliki. Akhir kata, Terima Kasih telah berkunjung serta sampai jumpa kembali.

Belum ada Komentar untuk "Cara Print Bolak Belakang Microsoft Word, Pdf, Serta Excel Dengan Gampang Serta Cepat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel