Cara Instal Deep Freeze 8 Terbaru Dengan Gampang Pada Windows 7, 8, 10

Gemboxin - Pernahkah Kalian menginstal sebuah aplikasi di warnet, kemudian setelah komputer tersebut di Restar ataupun Dihidupkan Kembali aplikasi tersebut hilang tanpa bekas. Atau saat Kalian menyimpan file di warnet kemudian file tersebut juga hilang saat komputer di Restar. Ini ialah sebuah fenomena dimana akar permasalahannya ialah aplikasi Deep Freeze. Yang sengaja di instalkan oleh pemilik warnet, buat menjaga komputer tetap aman serta terkendali. Lantas apa itu aplikasi Deep Freeze serta apa sih manfaatnya?
 Pernahkah Kalian menginstal sebuah aplikasi di warnet Cara Instal Deep Freeze 8 Terbaru Dengan Mudah Pada Windows 7, 8, 10

Deep Freeze ialah sebuah aplikasi yang dapat di instal pada sistem operasi Windows. Dimana aplikasi ini bakal melindungi sistem Operasi inti. Serta dapat mengembalikan konfigurasi sistem ke keadaan awal saat aplikasi ini di instalkan. Artinya saat Deep Freeze di aktifkan pada sebuah Local Disk, misalkan Local Disk : C. Maka semua aplikasi yang di instalkan serta file-file yang disimpan pada Local Disk C bakal terhapus saat Laptop/Komputer Di Restar. Karena aplikasi ini bertugas buat mengembalikan konfigurasi atau keadaan laptop ke keadaan semula. Namun, Kalian tetap dapat menginstal aplikasi tanpa takut terhapus. Yaitu dengan cara menonaktifkannya terlebih dahulu.

Baca Juga : 3 Persoalan Wajib Yang Harus Dilakukan Sebelum Menginstal Ulang Laptop

Local Disk yang mau di Deep Freeze dapat kita atur. Jadi, saat menginstal, Deep Freeze bakal meminta konfirmasi Local Disk yang mau Di aktifkan. Pada umumnya Local Disk yang sering di aktifkan ialah Local Disk : C. Tentu saja aplikasi ini mempunyai manfaat yang bagus buat laptop atau komputer Anda. Manfaat yang paling penting dari aplikasi ini ialah Deep Freeze dapat melindungi laptop Kalian dari serangan virus yang menyerang sistem Operasi Windows. Ketika laptop Kalian terserang virus, Kalian cuma perlu Restar kembali laptop. Dengan demikian Deep Freeze bakal mengembalikan konfigurasi laptop Kalian ke keadaan awal saat belum terserang Virus.

Manfaat lain dari penggunaan Deep Freeze ialah dirasakan oleh para penyedia layanan warnet. Karena Local Disk komputer bakal tetap terjaga. Meskipun para pengguna mendownload serta menginstal aplikasi apa saja pada komputer, aplikasi serta file tersebut bakal hilang dengan sendirinya saat komputer di Restar. Kekurangan dari aplikasi ini ialah Kalian perlu menonaktifkan saat mau menginstal sesuatu aplikasi serta mengaktifkannya kembali. Setiap kali mengaktifkan ataupun menonaktifkan, Deep Freeze bakal selalu meminta Kalian buat Restar agar bisa aktif atau non-aktif.

apabila Kalian tertarik dengan aplikasi ini, maka pada kesempatan kali ini saya bakal memberitahukan bagaimana Cara Instal Deep Freeze 8 Terbaru Dengan Mudah Pada Windows 7, 8, 10. Untuk enggak memperpanjang kata, mari simak penjelasan berikut ini.  

Cara Instal Deep Freeze 8 Terbaru Dengan Mudah Pada Windows 7, 8, 10


Langkah 1 : Download Aplikasi Deep Freeze Terbaru. Ingat sesuaikan Deep Freeze yang di download dengan Sistem Operasi Kalian : Misalkan Sistem Operasi Kalian ialah Windows 8 32 bit.

Langkah 2 : Double Klik pada aplikasi Deep Freeze yang telah di download buat di instalkan. Kemudian klik Ok buat mengkonfirmasi kalau Kalian yakin mau menginstal Deep Freeze.

Langkah 3 : Klik Next > Lalu Beri Tanda Centang Pada “I Accept ....”

Langkah 4 : apabila Kalian enggak mempunyai License Key (Serail Number), maka Kalian beri tanda centang pada “Use Evaluation”. Namun apabila Kalian memilik Serial Number maka masukkan serial Number tersebut. Serial Number diperoleh dengan cara membelinya pada pembuat aplikasi tersebut.

Baca Juga : 4 Aplikasi Yang Wajib Kalian instalkan di HP Android Di Zaman Sekarang

Langkah 5 : Local Disk mana yang mau di Frozen (Dibekukan). Local Disk : C bakal otomatis di Frozen, sedangkan Local Disk yang lain seperti D serta E bisa Kalian Frozen atau Thawed. apabila Kalian Frozen artinya Deep Freeze bakal aktif pada Local Disk Tersebut. apabila Thawed maka Local Disk tersebut enggak bakal di Deep Freeze.

 Pernahkah Kalian menginstal sebuah aplikasi di warnet Cara Instal Deep Freeze 8 Terbaru Dengan Mudah Pada Windows 7, 8, 10

Langkah 6 : apabila Telah maka klik Next. Kemudian klik Instal.

 Pernahkah Kalian menginstal sebuah aplikasi di warnet Cara Instal Deep Freeze 8 Terbaru Dengan Mudah Pada Windows 7, 8, 10

Langkah 7 : Restar Laptop/komputer Anda. Agar aplikasi Deep Freeze dapat berjalan dengan sempurna.

Baca Juga : Cara Uninstal Aplikasi Di Laptop Windows 7,8,10 Hingga Bersih Sampai Ke Akar-akarnya

Itulah artikel tentang Cara Instal Deep Freeze 8 Terbaru Dengan Mudah Pada Windows 7, 8, 10. Semoga artikel ini bisa membantu mempermudah Kalian dalam melakukan proses instal. apabila ada pertanyaan silahkan bertanya pada kolom komentar. apabila enggak ada, maka mohon berikan tanggapan Kalian tentang artikel ini. saya tahu, pasti masih banyak kekurangan pada artikel ini. Entah itu dalam segi penggunaan kata, struktur kalian serta tata pembahasan yang kurang bagus. Maka dari itu kami bakal sangat berterima kasih jika Kalian mau memberikan tanggapan. Oke, boleh menjadi itu saja. Terima kasih telah berkunjung serta sampai jumpa kembali.

Belum ada Komentar untuk "Cara Instal Deep Freeze 8 Terbaru Dengan Gampang Pada Windows 7, 8, 10"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel