5 Tips Menyambut Datangnya Bulan Ramadhan Yang Penuh Rahmat

Gemboxin - Bulan Ramadhan ialah salah satu bulan yang dirindukan oleh umat muslim di seluruh dunia. Bulan yang penuh rahmat serta dilipatgandakan semua amal baik. tidak cuma itu dibulan ini juga terdapat satu malam yang digambarkan dalam Al-Qur’an sebagai malam yang lebih baik dari seribu bulan. Ada banyak hal yang perlu Kalian lakukan buat menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Persiapan ini bertuan agar Kalian bisa melaksanakan puasa dengan sempurna serta meraih banyak kebaikan di dalamnya.
 Bulan Ramadhan ialah salah satu bulan yang dirindukan oleh umat muslim di seluruh dunia 5 Tips Menyambut datangnya Bulan Ramadhan yang Penuh Rahmat

Bukan terasa persiapan menyambut bulan Ramadhan tinggal menghitung hari lagi. Kita telah melewati 11 bulan buat bertemu bulan ini. Oleh karna itu, jangan pernah melewatkan satu hari dibulan ini tanpa melakukan kebaikan. Nah, pada kesempatan kali ini gammafisblog.com bakal berbagi informasi kepada Kalian tentang apa saja yang perlu Kalian dipersiapkan dalam menyambut bulan Ramadhan ini. Simak penjelasannya berikut ini.

5 Tips Menyambut datangnya Bulan Ramadhan yang Penuh Rahmat


1. Membiasakan diri dengan Cara Puasa Sunnah

Sebelum datang bulan Ramadhan ada baiknya kita mempersiapkan diri buat membiasakan diri dalam melaksanakan bulan Puasa Ramadhan. Salah satu caranya ialah dengan melakukan puasa sunnah Senin dan  Kamis. Dengan demikian maka diri kita bakal lebih siap dalam menjalankan puasa Ramadhan. Terutama bagi Kalian yang baru pertama kali menjalankan Puasa Ramadhan. Niatkan diri Kalian buat bisa menjalakan bulan puasa Ramadhan tahun ini sebulan penuh. Insya Allah dengan melatih diri dengan puasa sunnah sebelum datangnya Ramadhan maka Kalian bakal lebih gampang menjalankan puasa Ramadhan dengan utuh serta penuh berkah.

2. Selesaikan Hutang Puasa

Nah, bagi Kalian yang tahun kemari masih ada puasa yang bolong karna suatu sebab serta akibat. Maka sebelum datangnya Ramadhan tahun ini, alangkah baiknya Kalian menyelesaikan Hutang Puasa Kalian terlebih dahulu. Ini biasanya di alami oleh hampir semua wanita, dikarenakan pada bulan Ramadhan ia datang bulan. Maka ia wajib mengganti yang telah ditinggalkan sebelum datang bulan Ramadhan berikutnya. Sebab lain, boleh menjadi saat bulan puasa tahun sebelumnya ia tengah sakit atau melakukan perjalanan yang sangat jauh. Karena puasa Ramadhan ialah wajib bagi Kalian yang telah balig, maka Kalian wajib pula buat mengganti hutang puasa tersebut.

3. Perbanyak Sholat Sunnah

Kita tahu apabila segala amal baik yang di lakukan dengan ikhlas di bulan Ramadhan bakal dilipat gandakan pahanya oleh Allah SWT. Sehingga di bulan penuh berkah ini kita di anjurkan buat memperbanyak melakukan amal shalih. Salah satunya ialah dengan memperbanyak melakukan Sholat Sunnah. Nah, sebelum datangnya bulan Ramadhan maka penting buat Kalian melatih diri buat melaksanakan Sholat Sunnah Qobliyah & Ba'diyah, Sholat Sunnah Duha, serta perbanyak Sholat malam. Dengan melakukan latihan sebelum datangnya Ramadhan maka Kalian bakal merasa lebih gampang mengerjakan Sholat Sunnah tersebut saat bulan Ramadhan. Karena apa pun yang kita kerjakan jika tak dilatih maka memulainya bakal berat. Maka penting bagi kita buat melatih diri buat membiasakan mengerjakan amal shalih dengan niat karna Allah SWT.

4. Melakukan Persiapan Untuk Mengkhatamkan Al-Qur’an

Bulan Ramadhan ialah bulan yang penuh berkah dimana setiap perbuatan baik pahalanya bakal dilipatgandakan. Membaca satu ayat dalam Al-Quran bakal mendapatkan bakal mendapatkan satu kebaikan serta satu kebaikan bakal dilipat gandakan menjadi 10 kebaikan. Maka dari itu banyak orang Muslim yang memprogramkan diri mereka buat mengkhatamkan Al-Qur’an di Bulan Ramadhan. Oleh karna itu dalam rangka menyambut bulan Ramadhan maka Kalian juga perlu memprogramkan diri Kalian buat mengkhatamkan Al-Qur’an. Entah itu satu, dua, tiga ataupun 30 kali khatam Al-Qur’an dalam satu bulan. Kalian perlu memprogramkan berapa Juz yang perlu Kalian habiskan dalam tiap hari atau satu juz dapat Kalian selesaikan dalam berapa hari, hal ini di sesuaikan dengan diri Anda. Silahkan memprogramkan diri Kalian serta terus berkomitmen. Insya Allah apa yang Kalian kerjakan bakal mendapatkan balasan dari Allah SWT.

5. Olahraga

Dalam rangka menyambut bulan Ramadhan maka Kalian juga perlu mempersiapkan kebugaran jasmani. Agar nantinya Kalian tak loyo serta cepat sakit saat melaksanakan puasa. Caranya ialah dengan rutin berolahraga setiap hari. Ketika Kalian rutin berolahraga sebelum datangnya Bulan Ramadhan, maka tak menutup kemungkinan Kalian tetap bisa melakukan oleh raga walaupun Kalian tengah puasa. Puasa bukan menjadi sebuah alasan buat Kalian lemas serta loyo.

Itulah artikel tentang Tips Menyambut datangnya Bulan Ramadhan yang Penuh Rahmat. Untuk menyambut bulan Ramadhan maka Kalian perlu mempersiapkan kesehatan jasmani serta rohani. Melakukan puasa sunnah sebagai latihan buat bulan puasa ialah salah satu cara mempersiapkan diri. tidak cuma itu Kalian juga bisa memperbanyak Sholat Sunnah serta membaca Al-Qur’an. Agar saat datang bulan Ramadhan maka Kalian telah siap. Kemudian penting juga buat mempersiapkan kesehatan jasmani dengan melakukan olahraga secara rutin tiap harinya.

Belum ada Komentar untuk "5 Tips Menyambut Datangnya Bulan Ramadhan Yang Penuh Rahmat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel