Pengalaman Mengganti Domain Dari Blogspot Menjadi Tld (Dot Com)

Pada tanggal 31 Desember 2018 gammafisblog.blogspot.com telah resmi mengganti alamat blognya menjadi gammafisblog.com. Keputusan ini adalah salah satu keputusan yang telah saya pikirkan matang-matang. Karena saya sebenarnya tahu jika kita mengganti alamat blog bakal mempunyai dampak yang buruk pada blog. Di antaranya yakni jumlah vistor yang bakal menurun serta Page Rank alexa bakal anjlok. Sehingga banyak yang berkata mengganti domain sama halnya membuat sebuah blog baru. Yang mana semuanya dimulai dari awal lagi.
 telah resmi mengganti alamat blognya menjadi  Pengalaman Mengganti Domain Dari Blogspot Menjadi TLD (Dot Com)

Namun, saya enggak serta merta mengganti domain tanpa mencari pengetahuan tentang itu. Gue mulai mencari berbagi informasi dari berbagi situs web, mengenai dampak serta hal-hal yang saya perlu lakukan buat menanggulanginya. Dari informasi yang saya dapat menambah keyakinan saya buat mengganti alamat blog menjadi dot com. Tujuan yang utama yakni agar saya lebih profesional lagi dalam dunia blogger.

Domain TLD atau Top Level Domain


Dengan domain TLD atau Top Level Domain sebuah situs blog bakal lebih dipercaya itu menurut informasi yang saya dapatkan. Namun menurut saya sendiri apa pun domainnya (domain gratisan ataupun berbayar), yang penting informasinya bermanfaat serta terbukti maka secara otomatis orang bakal percaya. Sebaliknya jika domainnya berbayar tetapi informasinya enggak sesuai maka bakal menimbulkan kekecewaan. Sehingga dengan mengganti domain ini menjadi dimain TLD, saya berharap gammafisblog.com bakal lebih baik lagi dalam berbagi informasi serta edukasi serta pengalaman pribadi yang bermanfaat.

Dampak Terhadap Akun Adsense


Bagi Ente seorang blogger sekaligus Publisher Google Adsense. Mengganti domain tentunya bakal berdampak terhadap akun Adsense. Dari mermacam informasi yang saya dapat, ada kemungkinan akun Adsense Ente bakal di Banned atau di blokir. Persoalan ini tentunya merugikan Anda, sebab kita tahu Adsense yakni salah satu sumber penghasilan blog terbesar. Namun ada juga yang mengatakan, jika dilakukan dengan prosedur yang benar maka Google enggak bakal memblokir akun Anda. Nah, kemudian di sini saya mencoba memberanikan diri buat mengganti domain dengan risiko tersebut. apabila Ente yakni pengunjung setia gammafisblog maka Ente bakal melihat iklan pada blog ini enggak tayang pada hari ini. Persoalan ini dikarenakan blog dengan domain yang baru masih dalam proses peninjauan ulang yang bakal memakan waktu paling lama 14 hari atau bahkan lebih dalam email pemberitahuan Google. Artinya Ente enggak bakal melihat iklan selama waktu tersebut. Proses ini bisa saja disetujui bisa enggak serta saya harap disetujui (mohon doanya). apabila permohonan ini disetujui maka saya bakal berbagi informasi kepada Ente tentang bagaimana cara membeli domain, settingg serta hal-hal yang perlu dilakukan agar akun Adsense enggak di blokir.

Pembelian Domain


Domain ini saya beli di rumahweb.com, bagi Ente yang mau mencoba mengganti serta membeli domain silakan kunjungi situs tersebut. Di sana Ente fasilitas chat online sehingga Ente bisa bertanya sebelum atau sesudah membeli domain. Ente juga bakal dipandu dengan ramah jika ada masalah dalam proses pembelian ataupun pemasangan domain baru ke blog Anda. Gue juga melakukan kesalahan ketika membeli domain yaitu saya menggunakan Facebook serta ternyata saya lupa password alamat email Yahoo yang saya gunakan buat daftar Facebook. Persoalan ini menyebabkan saya enggak dapat melakukan verifikasi email. Namun Ente enggak usah khawatir rumahweb.com bakal memberikan solusinya serta akhirnya saya dapat melakukan verifikasi dengan alamat email yang baru.

Mungkin itu saja artikel Curhatan saya hari ini. Gue tahu dalam setiap penulisan artikel yang di sajikan oleh gammafisblog kepada Ente masih banyak kekurangan. Entah dalam segi susunan serta struktur tulisan ataupun dalam segi penyampaian yang berbelit belit. Maka dari itu saya sangat berterima kasih kepada Ente yang mau memberikan sedikit kritikan serta saran yang membangun kepada kami tentang blog serta artikel yang di sajikan.

Artikel ini saya buat cuma sekedar pemberitahuan kalau alamat blog ini telah resmi diganti menjadi gammafisblog.com. lebih serta kurangnya mohon dimaafkan. Terima kasih telah berkunjung serta semoga Ente nyaman selama berkunjung di blog ini.

Belum ada Komentar untuk "Pengalaman Mengganti Domain Dari Blogspot Menjadi Tld (Dot Com)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel