Cara Mengganti Template Blog Agar Tak Dibanned Google Adsense

Cara Aman Mengganti Template Blog Agar Bukan di Banned Google Adsense. Persoalan yang terkadang sering dilakukan oleh para blogger yaitu mengganti Template Blog. Entah apa alasannya. Dari hasil penelusuran serta pengamatan saya terhadap alasan para blogger mengganti Template dikarenakan template yang dipakai sekarang kurang Responsive loading yang lambat serta kurang menarik. Alasan lainya yaitu dikarenakan tergiur dengan template yang baru yang lebih Responsive serta lagi populer saat itu. Ya, enggak salah jika kita tergiur buat mengganti template yang lebih baik dari sebelumnya. Agar visitor bakal merasa lebih nyaman saat berkunjung serta template lebih friendly.
 Cara Aman Mengganti Template Blog Agar Bukan di Banned Google Adsense Cara Mengganti Template Blog Agar Bukan Dibanned Google Adsense


Gammafisblog juga pernah mengalami hal ini, pada saat pertama saya menggunakan template gratisan yang saya download di internet. Ada banyak template yang tersebar di internet secara gratis. Namun dibalik itu tentunya mempunyai kekurangan. Salah satunya yaitu Link Kredit yang di sematkan oleh pembuat template. Jangan menghapus itu buat menghargai pembuat template (seperti yang telah saya lakukan pada template sebelumnya). Adanya Kredit Link pada template, tentu saja itu kurang bagus menurut saya. Maka buat menghilangkan kredit Link Kalian perlu membayar atau membeli template tersebut. Agar lisensi template kita dapatkan.

Sebelumnya saya sarankan buat Kalian yang mau mengganti template. kalau template yang Kalian mau ganti masih berupa template yang di download secara gratis. Gue sarankan buat membelunya. Namun, jika belum mempunyai cukup dana buat membeli enggak apa-apa. Ini cuma saran dari saya agar terbangun semangat serta sifat profesional kita saat template yang kita gunakan yaitu berbayar. Jadi, semangat tersebut memberikan pemikiran positif agar lebih giat serta meraih penghasilan dari blog. Itu sekedar saran dari saya.

Kembali lagi ke topik Bagaimana sih Cara Aman Mengganti Template Blog Agar Akun Google Adsense Bukan Dibanned ?. baik berikut bakal coba saya bahas berdasarkan pengalam saya serta adik saya sebelumnya. Sebelumnya ada kesalahan yang saya pelajari dari adik saya saat mengganti template, sehingga menyebabkan akun Google Adsense miliknya ditangguhkan atau dibutuhkan peninjauan kembali serta waktunya sangat lama. Kesalahan tersebut terletak pada IDE pelacak Google yang ada pada template lama telah hilang, sehingga menyebabkan Google enggak dapat melacak blog Kalian sebagai blog yang dikaitkan dengan Google Adsense. Nah, dari pengalaman itu saya mencoba belajar serta mencari tahu lebih banyak tentang proses penggantian template yang aman berikut yaitu langkah-langkah Mengganti Template Blog Yang Baik serta Benar.

Cara Mengganti Template Blog Agar Bukan Dibanned Google Adsense

 Cara Aman Mengganti Template Blog Agar Bukan di Banned Google Adsense Cara Mengganti Template Blog Agar Bukan Dibanned Google Adsense

Tahap Pertama : Backup Template

  1. Masuk Ke akun Blog Kalian lewat blogger.com
  2. Klik Theme atau Template
  3. Backup/Restor atau (Cadangkan/Pulihkan)
  4. Kemudian Download Theme atau Template.

Persoalan ini bertujuan agar jika terjadi masalah pada template baru atau Kalian mau kembali menggunakan template lama, maka Kalian dapat menguploadnya kembali. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar di atas ini

Tahap Kedua : Copy ID Verifikasi serta Kode Pelacakan

Tahap selanjutnya yaitu mengcopy  ID Verifikasi (Search Console, Bing, serta Wenmaster Tools yang telah Kalian dafterkan)  serta copy Kode Pelacakan Google Analytics serta Google Adsense. Salah satu bagian terpenting agar akun Adsense Kalian enggak dibanned yaitu Kode Pelacakan Google Adsense. Agar lebih gampang klik ctrl + F tuliskan kode ide Adsense Anda  contoh “pub-12345678910”. Berikut yaitu IDE serta Code yang terdapat pada blog saya, tentu saja bakal berbeda dengan milik Anda.

 Cara Aman Mengganti Template Blog Agar Bukan di Banned Google Adsense Cara Mengganti Template Blog Agar Bukan Dibanned Google Adsense

Tahap Ketiga : Upload Template Baru

Caranya ada dua cara buat Kalian mengganti Template, yaitu dengan cara mengupload langsung atau mengcopy serta paste kode HTML template baru. Untuk lebih jelasnya simak penjelasan berikut. 

Cara pertama
sama prosesnya dengan cara backup tetapi di sini Kalian klik mengupload Template. Catatan : Jangan Lupa Tambahkan Kode ID Verifikasi serta Kode Pelacakan Google Adsense milik Anda. Cara ini mempunyai kekurangan yaitu masih ada kode atau widget pada Template lama yang bakal tertinggal. Atau masih terkontaminasi dengan kode sebelumnya (Pendapat Saya)

Cara Kedua :
Cara kedua yang saya rekomendasikan serta bagus menurut saya. Karena kode HTML bersih dari kode sebelumnya.
  1. Buka template baru mengunakan notepad atau notepad++
  2. Tambahkan Kode ID Verifikasi serta Kode Pelacakan dibawah <head>
  3. Masuk ke akun Blog Anda
  4. Klik Template kemudian Edit Template
  5. Hapus Kode HTML Template yang lama
  6. Paste Kode HTML baru yang telah ditambahkan ID serta kode pelacakan
  7. Save Temlate.

 Cara Aman Mengganti Template Blog Agar Bukan di Banned Google Adsense Cara Mengganti Template Blog Agar Bukan Dibanned Google Adsense

Kesimpulan :

  1. Jika mau mengganti Template, jangan lupa buat backup template lama terlebih dahulu.
  2. Jangan Lupa Memasang kode verifikasi (Search Console, Bing serta Semua kode Verifikasi Webmaster Tools serta Google Analytics) Pada template Baru
  3. Terpenting ,Jangan lupa tambahkan kode Pelacakan Google Adsense pada template baru. Agar web atau blog Kalian enggak ditangguhkan atau bahkan di banned oleh Google.
  4. Cara Terbaik menurut saya pada langkah ke tiga yaitu cara yang kedua.
Itulah artikel kali ini tentang Cara Mengganti Template Blog Agar Bukan di Banned Google Adsense. Semoga artikel ini dapat bermanfaat buat Kalian serta bisa memberikan solusi kepada Anda. Artikel ini dibuat berdasarkan pengalaman pribadi serta adik saya, saat mengganti Template. Di mana pengalaman adik sebelumnya saja jadikan pelajaran serta mencari solusi. Akhirnya solusi saya dapatkan serta saya menulis artikel ini. Terima kasih telah berkunjung, Selamat mencoba serta Semoga Berhasil.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengganti Template Blog Agar Tak Dibanned Google Adsense"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel