Cara Mengetahui Jumlah Backlink Blog Kita Serta Orang Lain Dengan Mudah

Backlink ialah sebuah link yang disematkan atau ditamnamkan pada website orang lain serta link tersebut mengarah keda website Anda. Backlink ialah salah satu teknik SEO yang dapat meningkatkan trafik website. Mengapa ? Perkara ini dikarenakan dengan adanya backlink maka potensi pengunjung yang berasal dari backlink tersebut cukup besar. Namun dengan backlink yang berkualitas serta tak sembarangan, sebab menaruh link sembarangan bisa di anggap spam.

Baca Juga : Cara Membuat Widget Share Button di Blog Menggunakan Addthis.com
 Backlink ialah sebuah link yang disematkan atau ditamnamkan pada website orang lain serta  Cara Mengetahui Jumlah BACKLINK Blog Kita Dan Orang Lain Dengan Mudah

Pada umumnya ada dua jenis BackLink, yaitu Backlink berupa internal link serta Backlink berupa eksternal link. Backlink internal link Ente memasang sendiri link artikel yang telah Ente buat sebelumnya ke dalam artikel yang barus. Perhatikan artikel ini ada tulisan “Baca Juga” Kemudian ada link yang mengarah pada artikel saya yang lain itulah yang di sebut sebagai internal link. Sedangkan eksternal link diperoleh dengan cara kerja sama dengan website orang lain ataupun orang lain memberikan backlink secara gratis pada blog Anda.

Itu sedikit penjelasan tentang backlink, buat lebih lengkapnya saya bakal membuat artikel khusus tentang itu. Namun saya perlu praktikkan terlebih dahulu baru saya bagikan pengalaman tersebut kepada Ente serta boleh menjadi bakal memakan waktu yang cukup lama.

Kembali pada pembahasan kita, di sini saya bakal berbagi pengalaman tentang bagaimana Cara Mengetahui Jumlah BACKLINK Blog Kita Dan Orang Lain Dengan Mudah. Caranya cukup gampang buat di praktikkan. Baik, berikut ialah dua cara yang saya bagikan serta telah saya praktikan.

Baca Juga : 5 Cara Riset Keyword Gratis dalam Membuat Judul serta Artikel Blog

Cara Mengetahui Jumlah BACKLINK Blog Kita


Cara yang paling gampang buat mengetahui jumlah BACKLINK pada blog kita sendiri ialah dengan memanfaatkan fasilitas Google Search Console. Ente tentunya Telah mengetahui apa itu Search Console. Ya, Search Console ialah fasilitas yang diberikan oleh Google buat proses pengindeksan artikel yang kita Posting. Perkara ini bertujuan agar artikel cepat ter indeks oleh Google. tidak cuma itu ternyata Search Console juga dapat kita manfaatkan buat mengetahui jumlah BACKLINK pada blog. Baik BACKLINK berupa internal Link ataupun Eksternal Link. Caranya sangat mudah, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Cara Mengetahi Jumlah BACLINK Blog Kita Menggunakan Google Search Console


Langkah 1 : Masuk Ke Akun Search Console lewat : “https://ridhmedia.blogspot.com/search?q=cara-membuat-widget-share-button-di" target="_blank">Cara Daftar serta Submit URL Artikel Blog di Google Search Console Agar Terindeks Google Serta Panduan Lengkap

Langkah 2 : Cari serta Klik Menu Link. Maka bakal tampil halaman Eksternal Link, Internal Link, Top-Linking-Sites serta Top-Linking-Text. Untuk melihat Back Link dari Luar silakan Klik Eksternal Link serta Top-Linking-Sites. Pada Top-Linking-Sites Ente bisa melihat semua website yang memberikan BACKLINK Kepada Anda.

 Backlink ialah sebuah link yang disematkan atau ditamnamkan pada website orang lain serta  Cara Mengetahui Jumlah BACKLINK Blog Kita Dan Orang Lain Dengan Mudah

Perhatikan pada pojok kanan atas ada fasilitas "Export External Links". Ini ialah fasilitas yang dapat anda gunakan buat mendownload External Link serta di simpat di laptop Anda.

Cara Mengetahui Jumlah BACKLINK Blog Kita Dan Orang Lain


Mengetahui jumlah BACKLINK pada blog orang lain itu sebenarnya bagus serta bermanfaat. Dengan kita mengetahuinya maka kita bisa termotivasi sekaligus mengetahui web mana saja sih yang bagus buat kita jadikan partner BACKLINK. Siap tahu kita juga bisa lakukan itu, sehingga dapat berdampak positif bagi blog atau website kita. Nah bagi Ente yang penasaran serta mau mengetahui jumlah BACKLINK pada blog orang lain maka Ente dapat memanfaatkan sebuah situs Web. Ada situs web yang memberikan fasilitas secara gratis serta ada juga yang berbayar. Berikut ialah situs web yang memberikan fasilitas buat kita mengetahu jumlah BACKLINK pada blog kita serta orang lain.
  • https://openlinkprofiler.org/
  • https://webmeup.com/
  • https://ahrefs.com/
Masih banyak lagi yang menyediakannya tapi di sini saya sebutkan 3 saja serta yang sering saya pakai ialah dua situs yang pertama sebab gampang serta gratis.

Cara Mengetahui Jumlah BACKLINK Blog Menggunakan https://openlinkprofiler.org/

Langkah 1 : Masuk Ke halaman https://openlinkprofiler.org/

 Backlink ialah sebuah link yang disematkan atau ditamnamkan pada website orang lain serta  Cara Mengetahui Jumlah BACKLINK Blog Kita Dan Orang Lain Dengan Mudah

Langkah 2 : Masukkan URL Blog Ente atau Orang Lain. Misalkan saya mau mengetahui jumlah backlink pada salah satu master blogger kita yaitu Mas Sugeng.

 Backlink ialah sebuah link yang disematkan atau ditamnamkan pada website orang lain serta  Cara Mengetahui Jumlah BACKLINK Blog Kita Dan Orang Lain Dengan Mudah

Dapat dilihat kalau master kita telah mempunyai 438,927 backlink dari 2,210 websites. Bukan di ragukan lagi gelar master blogger yang dimilikinya.

Langkah 3 : Klik Backlink data
Langkah 4 : Selesai ( Maka bakal tampil halaman yang kana menampilkan semua website yang memberikan Backlink kepada Anda).

Baca Juga : 3 Cara Jitu Memasang Kode Script Anti AdBlock di Blogspot Terbaru, Termudah serta Aman bagi Blog Anda

Itulah artikel tentang Cara Mengetahui Jumlah BACKLINK Blog Kita Dan Orang Lain Dengan Mudah. Dapat di simpulkan kalau cara mengetahui jumlah Backlink pada blog kita dapat memanfaatkan Google Search Console serta Situs Web yang menyediakan fasilitas Cek Backlink. Sedangkan buat mengetahui jumlah Backlink pada blog orang lain dengan satu cara yaitu dengan memanfaatkan situs web. Situs web yang sering saya gunakan ialah https://openlinkprofiler.org/ serta https://webmeup.com/. Ente bis mencoba keduanya agar lebih pus serta akurat. kalau Ente mengetahu cara lainnya silakan berbagi informasi kepada kami lewat kolom komentar. Karena kita setuju, berbagi dalam kebaikan serta bermanfaat ialah indah. Terima kasih telah berkunjung serta sampai jumpa kembali.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengetahui Jumlah Backlink Blog Kita Serta Orang Lain Dengan Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel