Cara Menampilkan Preview Dokumen Di Postingan (File Pdf, Word, Ppt, Serta Excel)

Bagaimana Cara Menampilkan Preview Dokumen Di Postingan atau pada sebuah artikel di Blog. kalau Kalian bertanya seperti itu, maka Kalian ada pada artikel yang tepat. Sama halnya dengan Anda, saya juga pernah bertanya serta mencari solusi tentang hal tersebut. Banyak website yang telah saya telusuri buat mencari jawaban tersebut. kalau Kalian serang blogger atau yang suka membagikan informasi lewat artikel, maka pengetahuan ini harus diketahui. Cara ini juga bisa Kalian lakukan buat melakukan presentasi online. Nah, buat enggak memperpanjang kata mari kita mulai tutorialnya.

Baca Juga : Cara Mengganti Judul Blog dengan Gambar atau Logo Format PNG

Bagaimana Cara Menampilkan Preview Dokumen Di Postingan Cara Menampilkan Preview Dokumen Di Postingan (File PDF, Word, PPT, Dan Excel)

Cara Menampilkan Preview Dokumen Di Postingan (File PDF, Word, PPT, serta Excel)

  1. Siapkan File Dokumen yang mau ditampilkan Berupa PDF, Word, PPT, ataupun Excel. Disini saya memberikan contoh menggunakan file.docx
  2. Buka Google Drive lewat “drive.google.com”
  3. Upload File Dokumen Kalian Di Google Drive
  4. Kemudian klik kanan file yang telah di Upload serta Share File (Get shareable link).
  5. Copy Link File yang mau dibagikan “Contoh : https://drive.google.com/file/d/1EtLMEnQaiFTrnrlP4Ruch7REIhOP4Nlj/view?usp=sharing).
  6. Copy bagian link yang saya beri warna merah.
  7. Kemudian Tambahkan bagian link yang telah dicopy pada kode iframe berikut : <iframe height="500px" src="https://docs.google.com/viewer?srcid=1EtLMEnQaiFTrnrlP4Ruch7REIhOP4Nlj&amp;pid=explorer&amp;chrome=false&amp;embedded=true" width="100%"></iframe></div>. Kalian bisa mengcopy kode ini di bagian bawah.
  8. Yang berwarna biru pada kode di atas ialah tinggi tampilan dokumen. Kalian bisa mengaturnya sesuai keinginan. Menurut saya 500 ialah tinggi yang pas.
  9. Copy Code Iframe yang telah ditambahkan link share dokumen ke dalam Postingan atau Artikel. Ingat terlebih dahulu ubah tampilan halaman Postingan ke Mode HTML. Simpan kode iframe pada bagian artikel sesuai yang diinginkan. Perhatikan gambar berikut :

Copy Kode Iframe

<iframe height="500px" src="https://docs.google.com/viewer?srcid=1EtLMEnQaiFTrnrlP4Ruch7REIhOP4Nlj&amp;pid=explorer&amp;chrome=false&amp;embedded=true" width="100%"></iframe></div>


Bagaimana Cara Menampilkan Preview Dokumen Di Postingan Cara Menampilkan Preview Dokumen Di Postingan (File PDF, Word, PPT, Dan Excel)


10. Kemudian klik kembali Mode Compose. Perhatikaln hasilnya ialah bagai berikut :



Cara di atas Kalian dapat lakukan buat File PDF, Word, PPT, Dan Excel. Untuk ekstensi file lain belum saya coba. Namun Kalian bisa mencobanya sendiri. Ikutilah tahap langkah yang telah saya jelaskan di atas.

Baca Juga : Cara Membuat Widget Share Button di Blog Menggunakan Addthis.com

Baik, itulah artikel kali ini tentang Cara Menampilkan Preview Dokumen Di Postingan (File PDF, Word, PPT, Dan Excel). Semoga artikel yang kami sajikan kepada Kalian bisa bermanfaat. kalau Kalian menyukai artikel ini silakan share artikel ini dengan niat berbagi pengetahuan. Karena kami juga menulis artikel ini dengan niat berbagi ilmu serta pengetahuan. Artikel ini dibuat berdasarkan pengalaman serta uji coba yang telah kami lakukan. kalau terdapat kendala silakan tuliskan kendala tersebut di kolom komentar yang telah kami siapkan atau dapat lewat kontak Admin. Terima kasih telah berkunjung serta selamat mencoba.

Belum ada Komentar untuk "Cara Menampilkan Preview Dokumen Di Postingan (File Pdf, Word, Ppt, Serta Excel)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel