Cara Top Up Dana Lewat Bank Bni (Atm Bni, Mobile Banking Serta Internet Banking)

Cara Top Up Dana lewat Bank BNI (ATM BNI, Mobile Banking serta Internet Banking). Dompet digital atau Dompet Elektronik yaitu salah satu aplikasi yang mempunyai peran penting dalam proses transaksi Online. Kalian bisa melakukan pembelian serta pembayaran dengan sangat mudah. Contohnya yaitu melakukan pembelian pulsa, Voucer Game, Bayar Listrik, Air, telepon, BPJS, Internet, Asuransi, Tiket Bioskop, Zakat serta masih banyak lagi yang dapat Kalian lakukan.
 yaitu salah satu aplikasi yang mempunyai peran penting dalam proses transaksi Online Cara Top Up Dana Melalui Bank BNI (ATM BNI, Mobile Banking serta Internet Banking)

Ada banyak sekali aplikasi Dompet digital yang bisa Kalian gunakan. Namun, pada kesempatan kali ini saya menggunakan aplikasi Dompet Digital yaitu aplikasi DANA. Aplikasi ini dapat Kalian download dengan sangat gampang di Google Play Store. Cara pendaftarannya yaitu dengan memasukkan biodata lengkap, nomor HP serta Kalian diminta buat scan KTP.

Baca Juga : Cara Transfer Uang Menggunakan ATM BNI ke Sesama serta ke Bank Lain

Aplikasi dana mempunyai banyak cas Back dalam proses transaksi. Seperti sekarang (14/05/2019) saat Kalian melakukan proses pembelian pulsa maka Kalian bakal mendapatkan voucer sebesar 50%. tidak cuma itu Kalian juga bakal mendapatkan 1 Token buat bermain DANA spin & Win buat mendapatkan hadiah yang menarik.

Aplikasi Dana yaitu sebuah aplikasi Dompet digital yang menawarkan fitur pembelian serta pembayaran seperti yang telah saya sebutkan di atas. Untuk dapat melakukan pembelian serta pembayaran maka Kalian perlu mempunyai akun DANA yang telah diverifikasi serta mempunyai cukup saldo di dalamnya.

Bagaimana Cara Top Up Dana lewat Bank BNI (ATM BNI, Mobile Banking serta Internet Banking). Pada kesempatan kali ini saya bakal membahasanya secara rinci serta detail tentang cara Top Up Saldo DANA. Jadi, simak penjelasan berikut ini.

Cara Top Up Dana lewat ATM BNI, Mobile Banking, serta Internet Banking


Melalukan Top Up DANA via Bank BNI memang sangat gampang serta simpel. Namun, jika Kalian tak perhatikan dengan fokus bisa-bisa Kalian salah melakukan transfer. Selalu cek Nama serta Nomor Akun dana Kalian sebelum melakukan proses transfer serta pilih metode yang Kalian inginkan. Untuk mengetahui Nama serta Nomor rekening akun DANA via Bank BNI maka ikutilah langkah-langkah berikut ini.

Cara Mengetahui Nama, Nomor Rekening Bank serta Metode Top Up 

  1. Pastikan HP Kalian telah terinstal dengan aplikasi Dana serta Memiliki Akun dana dengan Nomor Telepon yang telah diverifikasi.
  2. Buka aplikasi Dana di HP Kalian buat melihat Bank Tujuan serta Nomor Rekening tujuan Anda.
  3. Masukkan PIN 6 Digit Dana.
  4. Klik “Isi Saldo” yang berlambang tanda Plus (+)
  5. Cari Metode Isi Saldo yang Kalian inginkan. Karena di sini kita menggunakan Bank BNI maka pilih BNI.
  6. Catat Nomor Rekening BNI Dana Kalian serta Pastikan Akun tersebut yaitu akun Anda.
  7. Nomor Rekening BNI pada umumnya yaitu (8810 + Nomor Telepon) akun Dana. Jadi misalkan nomor Kalian yaitu +6285123456789 maka nomor rekening dana Kalian : 881085123456789. Nomor 8810 yaitu kode Bank BNI pada akun dana.
  8. Untuk memastikan jika ada perubahan maka silahkan cek saja. Atau Kalian bisa cek nanti saat transfer apakah benar nama yang tertera pada nomor tujuan yaitu nama serta nomor telepon Anda.
  9. Scroll ke bawah serta pilih Metode Transfer (Melalui ATM BNI, Mobile Banking atau Internet Banking).
  10. Maka Kalian bakal melihat prosedur atau langkah-langkah transfer.

 yaitu salah satu aplikasi yang mempunyai peran penting dalam proses transaksi Online Cara Top Up Dana Melalui Bank BNI (ATM BNI, Mobile Banking serta Internet Banking)

Prosedur Lengkap Cara Top Up Dana Via ATM BNI

Ada beberapa prosedur yang perlu Kalian lakukan sebelum melakukan Top UP DANA via ATM BNI. Sebelum mengikuti tahap ini, Kalian terlebih dahulu baca tahap di atas buat mengetahui Nomor Rekening Akun Dana. Baik, jika Telah maka ikuti langkah-langkah berikut ini.
  • Pergi Ke ATM BNI terdekat
  • Masukkan kartu ATM kemudian pilih bahasa serta masukkan kata sandi.
  • Pilih Menu Lain >> Transfer >> Dari Rekening Tabungan >> Virtual Account Billing.
  • Masukkan Nomor Rekening Dana Anda. Sesuai Contoh di atas maka nomor rekening contoh yaitu 881085123456789.
  • Masukkan jumlah saldo yang mau di Top Up.
  • Konfirmasi Transaksi.

Untuk cara transfer lewat Mobile Banking serta Internet Banking caranya yaitu hampir sama. Intinya Kalian perlu mengetahui terlebih dahulu Nomor Rekening Dana. Kemudian pada halaman dana juga telah dijelaskan cara atau prosedur Top Up Kalian cuma tinggal pilih metode yang Kalian inginkan. Kemudian lakukan proses transfer sesuai jumlah saldo yang Kalian inginkan.

Kalian bisa melihat gambar di bawah ini buat proses Top Up Dana Melalui Mobil Banking serta Internet Banking.

 yaitu salah satu aplikasi yang mempunyai peran penting dalam proses transaksi Online Cara Top Up Dana Melalui Bank BNI (ATM BNI, Mobile Banking serta Internet Banking)

Catatan : Jumlah minimal saldo Top Up yaitu Rp. 10.000,-

Cara Top Up Dana lewat Bank BNI (ATM BNI, Mobile Banking serta Internet Banking). Semoga artikel ini bermanfaat buat Anda. Pada tutorial kali ini saya harap Kalian bisa mengerti bagaimana cara transfer uang ke akun DANA. Caranya sangat mudah, Kalian bisa juga memilih metode atau cara transfer menggunakan Bank Lainnya. Pastikan selalu mengecek nama serta rekening tujuan transfer sebelum mengkonfirmasi proses transfer.

Baca Juga : Cara Transfer Uang Menggunakan ATM BCA ke Sesama serta ke Bank Lain

Mungkin itu saja artikel kali ini. Jangan lupa buat like Kalian share artikel ini kepada teman-teman Kalian agar mereka dapat mengetahui Cara Top Up Dana lewat Bank BNI atau bank lainnya. Jangan lupa juga buat ikuti blog ini dengan klik Subscribe pada bagian bawah artikel atau klik ikuti blog pada bagian atas menu. Cukup sekian tutorial kali ini, terima kasih telah berkunjung serta sampai jumpa kembali.

Belum ada Komentar untuk "Cara Top Up Dana Lewat Bank Bni (Atm Bni, Mobile Banking Serta Internet Banking)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel