Cara Membuat Halaman Privacy Policy, Disclaimer, Tos Serta About Secara Otomatis Di Blog

Gemboxin - Cara Membuat Halaman Privacy Policy, Disclaimer, TOS Dan About Secara Otomatis Di Blog. Pada artikel sebelumnya saya telah menyatakan kepada anda tentang apa saja syarat blog diterima google adsense serta salah satunya yakni kelengkapan blog. Kelengkapan blog yang dimaksud meliputi Halaman Privacy Policy, Disclaimer, TOS Dan About. Keempat halaman tersebut wajib anda buat saat mau mendaftar ke google adsense. kalau anda enggak memasang halaman tersebut maka kemungkinan besar anda bakal mendapatkan email penolakan. Nah, buat mengatasi hal tersebut maka kita perlu membuatnya.

kenapa Halaman Privacy Policy, Disclaimer, TOS Dan About sangat penting ?. Sehingga google adsense bakal menolak situs anda jika halaman tersebut belum dibuat. Kami bakal menyatakan kenapa demikian. Namun, sebelum ini anda perlu mengerti apa pengertian dari halaman-halaman tersebut.
  • Privacy policy yakni sebuah kebijakan privasi pada sebuah blog atau halaman web yang dibuat oleh pemilik web/blog tersebut. Privacy Policy dapat dibuat secara manual oleh pemilik blog atau secara otomatis menggunakan website generate privacy policy online.
  • Menurut Wikipedia, Disclaimer adalah sebuah pernyataan yang dibuat dengan maksud buat menentukan atau membatasi ruang lingkup hak serta kewajiban yang dapat dilaksanakan serta ditegakkan oleh para pihak dalam hubungan yang diakui secara hukum. Disclaimer dibuat oleh pemilik blog/situs buat memberitahukan kepada pengunjung kalau semua yang dimuat pada blog tersebut cuma semata-mata sebuah informasi belaka serta pemilik blog enggak dapat menjamin serta bertanggung jawab atas keakuratan serta kelengkapan informasi tersebut.
  • TOS yakni sebuah halaman yang dibuat oleh pemilik blog buat menyatakan aturan-aturan yang dibuat oleh pemilik atau pengelola blog tersebut terkait dengan larangan-larangan serta lainnya.
  • About yakni sebuah halaman yang dibuat buat menyatakan kepada pembaca terkait blog serta beberapa informasi dari pemilik blog.
Dari pengertian diatas maka kita bisa melihat kalau halaman Privacy Policy, Disclaimer, TOS Dan About sangat diperlukan oleh sebuah blog, buat menyatakan aturan serta larangan.

 Pada artikel sebelumnya saya telah menyatakan kepada anda tentang apa saja  Cara Membuat Halaman Privacy Policy, Disclaimer, TOS Dan About Secara Otomatis Di Blog

Seperti yang telah dijelaskan di atas bahwa Privacy Policy, Disclaimer, TOS Dan About dapat anda buat secara manual. Namun pada kesempatan kali ini saya bakal menyatakan cara membuat halaman tersebut secara otomatis. kalau anda penasaran dengan informasi ini maka simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

Cara Membuat Halaman Privacy Policy, Disclaimer, TOS Dan About Secara Otomatis Di Blog

Untuk membuat halaman Privacy Policy, Disclaimer, TOS Dan About secara otomatis anda membutuhkan sebuah halaman contact. Halaman contact ini menjadi syarat dalam pembuatan halaman tersebut. Untuk membuat halaman contact anda bisa mencontoh halaman contact yang saya buat serta menggantinya sesuai dengan data anda. Nah, jika halaman contact telah menjadi serta di publish maka tahap selanjutnya yakni membuat Privacy Policy, Disclaimer serta TOS.

1. Buat Halaman Privacy Policy Online


 Pada artikel sebelumnya saya telah menyatakan kepada anda tentang apa saja  Cara Membuat Halaman Privacy Policy, Disclaimer, TOS Dan About Secara Otomatis Di Blog
  1. Langkah pertama yakni anda silahkan kunjungi halaman "privacypolicyonline.com" maka bakal tampil halaman seperti pada gambar diatas.
  2. Silahkan isi informasi halaman anda secara lengkap.
  3. Your Site Title : Tuliskan judul blog anda, contoh "".
  4. Your Site URL : Tuliskan halaman beranda blog anda, contoh : "https://www.gammafisblog.com"
  5. Contact Link : Tuliskan halaman contact anda. contoh "Halaman Contact Gammafisblog"
  6. Email Address : Tuliskan alamat email anda.
  7. Silahkan beri tanda centang pada "Advertisers on your site"
  8. Untuk lainnya silahkan sesuaikan dengan gambar diatas.
  9. Jika Telah maka silahkan klik generate HTML. Copy serta simpan code tersebut.
  10. Langkah selanjutnya membuat halaman pada blog. Silahkan login ke blog anda kemudian klik Halaman >> Halaman Baru >> Masuk ke mode HTML serta paste kode HTML privacy policy di situ. Perhatikan gambar dibawah ini. kalau Telah silahkan Publish.
 Pada artikel sebelumnya saya telah menyatakan kepada anda tentang apa saja  Cara Membuat Halaman Privacy Policy, Disclaimer, TOS Dan About Secara Otomatis Di Blog

Baca Juga : Cara Mengetahui Nilai CPC Dari Keyword Iklan Google Adsense

2. Buat Halaman Disclaimer serta TOS

Untuk membuat halaman disclaimer serta TOS, caranya sama dengan membuat halaman privacy policy. Disini kita juga bakal menggunakan halaman privacypolicyonline.com buat membuat disclaimer serta TOS.


Perhatikan gambar diatas, jika anda mau membuat disclaimer maka silahkan klik Disclaimer Generator. Sedangkan jika anda mau membuat halaman TOS maka silahkan klik Terms of Service Generator. tahap selanjutnya yakni silahkan anda isi data sesuai dengan data anda. Langkah terakhir silahkan klik generate serta publish di blog anda.

3. Membuat Halaman About

Untuk halaman about pada dasarnya yakni sesuai dengan deskripsi blog anda serta mau menampilkan informasi apa saja. Misalkan anda menceritakan secara singkat visi misi dari blog anda, kemudian apa saja topik yang bakal dibahas di blog anda. Ente bisa melihat contohnya pada halaman about gammafisblog.com atau anda bisa melihatnya pada blog orang lain serta diedit sesuai dengan info anda.

Baca Juga : 9 Cara Meningkatkan Penghasilan Adsense Blog Untuk Pemula Versi Gammafisblog

Itulah artikel tentang Cara Membuat Halaman Privacy Policy, Disclaimer, TOS Dan About Secara Otomatis Di Blog. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat kepada Anda. Jangan lupa buat share artikel ini kepada teman-teman Anda, agar mereka juga mengetahui apa yang Ente ketahui, mari berbagi pengetahuan kepada semua orang. Jangan lupa juga buat follow blog ini agar Ente enggak ketinggalan informasi terbaru dari kami. kalau ada pertanyaan terkait Halaman Privacy Policy, Disclaimer, TOS Dan About, maka silahkan tanyakan kepada kami lewat kolom komentar. Akhir kata kami ucapkan terima kasih karna telah berkunjung ke blog ini.

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Halaman Privacy Policy, Disclaimer, Tos Serta About Secara Otomatis Di Blog"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel