Tips Membuat Password Yang Unik, Sulit Ditebak, Tapi Gampang Di Ingat

Tips Membuat Password yang Unik, Sulit Ditebak, Tapi Mudah di Ingat. Para pengguna akun mendia sosial sering sekali membuat Password menggunakan nama singkat, tanggal lahir ataupun perpaduan keduanya. Mereka enggak tahu berapa rentannya keamanan akun sosial media mereka terhadap serangan heker. Orang bakal sangat gampang sekali membobol akun Kalian dengan melihat data umum akun.
 Para pengguna akun mendia sosial sering sekali membuat Password menggunakan nama singkat Tips Membuat Password yang Unik, Sulit Ditebak, Tapi Mudah di Ingat

Untuk mengatasi maka yang dapat Kalian lakukan ialah selekasnya mengganti Password menggunakan kombinasi huruf, angka ataupun karakter yang unik. Pada umumnya permasalahan yang bakal timbul saat Kalian menggunakan Password yang unik bakal sulit buat di ingat. Karena lupa maka yang terjadi ialah Kalian melakukan Reset Password. Kalian tentu enggak mau terus terusan mereset password Anda. alih-alih mau membuat password yang sangat kuat malah yang terjadi ialah lupa. Perkara ini bisa saja terjadi jika Kalian enggak mengerti tentang metode serta tips dalam membuat password.

Baca Juga : Cara Amankan Postingan Instagram Agar Bukan Di Ambil Repost Orang Lain Ke Stories Terbaru 2019

Kalian bisa menjadi pernah melihat sebuah akun teman Anda, misalkan akun Facebook. Tiba-tiba saja akun tersebut membagikan video po**o. Kalian tahu kalau teman Kalian enggak bisa menjadi menyebarkan video tersebut. Tetapi tiba-tiba saja video serta foto yang kurang bagus muncul serta di bagikan oleh akun teman Anda. Kejadian ini bisa terjadi kapan saja, dimana saja serta kepada siapa saja. Ini terjadi lantaran password yang digunakan sangat gampang ditebak sehingga akun tersebut telah di ambil alih atau di retas.

Saat ini bisa menjadi Kalian selalu melihat peringatan yang muncul saat Kalian membuat Password, yaitu Password Kalian kurang kuat atau bahkan lemah. Peringatan ini bakal terus di serukan oleh pemilik situs media sisal dengan tujuan agar akun Kalian aman. Namun, jarang sekali diperhatikan. Sehingga saat akun di bobol baru merasa panik. Sehingga hampir semua situs menyarankan kepada penggunanya buat membuat sandi yang kompleks, dengan memadukan huruf, huruf, besar, huruf kecil, angka ataupun karakter lainya.

kalau Kalian takut membuat Password yang unik lantaran takut nanti bakal lupa. Maka pada kesempatan kali ini saya bakal berbagi tips serta trik kepada Kalian tentang cara membuat sandi akun sosial media dengan unik serta begitu kompleks tetapi tetap gampang buat diingat.

Tips Membuat Password yang Unik, Sulit Ditebak, Tapi Mudah di Ingat

  1. Buatlah sebuah deretan kombinasi angka, huruf serta karakter yang “Statis”.
  2. Misalnya Kalian suka dengan sebuah lagu, maka pikirkan lirik lagu tersebut. atau Kalian bisa menggunakan sebuah kata atau kalimat apa saja yang berkesan sehingga Kalian bakal terus mengingat kata tersebut. Bisa berupa kutipan kata bijak, kutipan film ataupun yang lainya.
  3. Ambil setiap Ambil setiap huruf pertama dari setiap lagu tersebut.
  4. Tambahkan karakter apa saja misalnya : @ atau # pada setiap karakter.
  5. Contoh : saya menggunakan lirik lagu “Bidadari Tak Bersayap” : “Bidadari Tak Bersayap Batang Padaku. Dikirim Tuhan Dalam Wujud Wajah Kamu”. Di sini saya menggunakan huruf besar pada lirik pertama serta huruf kecil pada lirik kedua. Perhatikan contoh di bawah ini 
  6. Maka Password yang saya gunakan ialah : B@T@B@D@P#d#t#d#w#w#k
  7. Dengan cara ini maka Password yang Kalian gunakan bakal sangat kuat serta gampang buat di ingat.
  8. Bagi Kalian yang enggak mau terus mereset password lantaran lupa. Mulai saat ini, buatlah Password dengan cara ini. selain password kuat juga gampang buat di ingat.

Cara kedua : Untuk Password yang unik serta gampang di ingat.

Misalkan saat Kalian membuat sebuah akun seperti Facebook, Twitter, Instagram, Akun situs belanja online seperti tokopedia serta bukalapak). Kalian bisa menggunakan kata pertama sebagai Password yang berhubungan dengan situs tersebut. Misalkan saja Kalian mau membuat akun sosial media Twitter.

Baca Juga : Cara Amankan akun WhatsApp serta Nomor Telepon Kalian Terbaru 2019

Maka Kalian bisa menggunakan sebuah kata yang berkaitan dengan akun tersebut. contohnya logo dari akun tersebut bergambar burung. Maka Kalian bisa menambahkan kata “burung” entah dalam huruf besar atau kecil. Lalu dilanjutkan dengan meletakkan kata sandi yang telah Kalian busat pada cara pertama. Jadi, Password akun sosial media Twitter Kalian menjadi : BurungB@T@B@D@P#d#t#d#w#w#k. Atau cukup dengan cara pertama saja password Kalian telah kuat serta unik serta gampang di ingat. Untuk Kalian yang mau tes, kekuatan password maka Kalian bisa cek di passwordmeter.com. Berikut ialah hasil tes password yang baru saja menjadi kan contoh di atas.

 Para pengguna akun mendia sosial sering sekali membuat Password menggunakan nama singkat Tips Membuat Password yang Unik, Sulit Ditebak, Tapi Mudah di Ingat

Dapat dilihat kalau kekuatan password sangat kuat, hingga mencapai skor 100%. Dengan menggunakan metode ini dijamin akun Kalian bakal sulit buat di bobol. Selian itu betapa gampang cara mengingat kombinasi password ini. hal ini dikarenakan kata yang Kalian gunakan dalam Password tersebut ialah kata yang berkesan atau kalimat yang Kalian sukai.

Jadi, mulai sekarang buat password dengan cara di atas. Mungkin bakal terlihat aneh bagi Anda. tetapi buat menjaga privasi Kalian dalam sosial media maka Kalian harus melakukan ini.

Manfaat Dari Membuat Password dengan Metode “Statis”

Adapun manfaat yang bisa Kalian per oleh saat membuat password dengan cara ini ialah Kalian bakal mendapatkan Password yang “Very Strong” atau sangat kuat. tidak cuma itu dengan, metode ini password tersebut bakal terus Kalian ingat. Perkara ini juga bakal menghindari Kalian melakukan Reset password secara terus menerus karna Kalian membuat password yang kuat tetapi enggak “Statis” sehingga lupa. Metode statis ialah metode membuat password yang tetap dengan pola yang bakal gampang diingat.

Penutup
Itulah artikel tentang Tips Membuat Password yang Unik, Sulit Ditebak, Tapi Mudah di Ingat. Semoga artikel kali ini dapat memberikan solusi bagi Kalian yang mau membuat password dengan status yang kuat tetapi gampang di ingat. Metode ini sangat gampang serta tentunya bakal sangat di anjurkan.

Jangan lupa buat share artikel ini kepada teman dekat Kalian agar mereka bisa mengetahui cara membuat password yang unik. Karena enggak semua orang tahu metode ini. Maka dari itu saya membuat artikel ini agar semua orang bisa mengerti cara membuatnya. Agar informasi ini enggak terputus cuma kepada Kalian maka silahkan share.

Baca Juga : Cara Mengatasi WhatsApp Yang Bukan Dapat Menerima Pesan Masuk serta Mengirim Pesan ke Luar

Ikuti blog ini buat mendapatkan informasi serta Tips & trik lainnya dari kami. Karena setiap hari bakal ada update artikel baru tentang tips & trik, informasi terbaru, teknologi, pendidikan, game serta media sosial. Kalian bakal mendapatkan semua artikel tersebut secara gratis dengan cara “Subscribe” blog ini. Karena artikel yang kami update bakal terkirim secara otomatis kepada Anda. Jangan lupa juga buat memberikan konfirmasi dengan mengeklik link konfirmasi yang dikirim ke email Kalian setelah Kalian subscribe blog ini.

Oke, bisa menjadi sampai di sini saja pembahasan kali ini. Terima kasih karna mau berkunjung di blog kami. Kami bakal senang jika Kalian turut berpartisipasi dalam like, share, subcribe serta memberikan masukan serta saran lewat kolom komentar. Akhir kata saya ucapkan terima kasih kembali serta sampai jumpa.

Belum ada Komentar untuk "Tips Membuat Password Yang Unik, Sulit Ditebak, Tapi Gampang Di Ingat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel