Cara Memasang Ekstensi Idm Di Google Chrome Serta Mozilla Firefox

Gemboxin - Cara Mengaktifkan Ekstensi IDM di Google Chrome serta Mozilla Firefox

Tentu Ente bakal bertanya saat Ente mau Download suatu dengan IDM serta IDM yang telah Ente instal enggak muncul secara otomatis seperti pada umumnya. mengapa hal ini bisa terjadi, tentu saja ada banyak sekali Faktor yang menyebabkan hal ini terjadi. Mulai dari proses penginstalan IDM yang kurang tepat. Serta enggak memberikan konfirmasi pada IDM buat di instalkan Pada Browser saat pertama kali di instal. Persoalan yang lain ialah karna Ekstensi IDM tiba-tiba nonaktif serta IDM yang Ente gunakan telah usang. kalau hal ini terjadi maka Ente enggak perlu khawatir, karna masih ada cara yang dapat Ente lakukan buat mengaktifkan kembali Ekstensi IDM tersebut.
Cara Mengaktifkan Ekstensi IDM di Google Chrome serta Mozilla Firefox Cara Memasang Ekstensi IDM di Google Chrome serta Mozilla Firefox

Pada kesempatan kali ini gammafisblog.com bakal memberikan tutorial tentang cara mengaktifkan IDM pada Google Chrome serta Mozilla Firefox. Ini ialah informasi yang penting. mengapa dibilang penting karna dengan IDM maka kecepatan internet Ente bakal menjadi maksimal. Sehingga proses download bakal menjadi cepat dibandingkan Ente mendownload menggunakan Browser. Baik, karna hal ini penting maka mari simak caranya berikut ini.

Cara Memasang Ekstensi IDM di Google Chrome serta Mozilla Firefox


#A. Mengaktifkan IDM di Google Chrome

  1. Pastikan Ente telah Instal IDM dengan Benar. kalau sudah, maka tahap selanjutnya
  2. Buka aplikasi Google Chrome, kemudian klik icon tiga titik yang ada pada pojok kanan atas.
  3. Pilih More Tools > Extentions
  4. Langkah selanjutnya masuk ke Folder IDM (lokasi tempat Ente menginstal IDM). Untuk pengguna Windows 32bit, maka letaknya di : C:\Program Files\Internet Download Manager. Untuk Windows 64bit, maka letaknya di : C:\Program Files (x86)\Internet Download Manager.
  5. Setelah masuk ke folder IDM, maka tahap selanjutnya cari file yang bernama IDMGCExt.crx atau berekstensi .crx
  6. Pastikan Google Chrome Ente tetap terbuka.
  7. Klik File IDMGCExt.crx, kemudian Drag (atau Tarik file tersebut) Ke Google Chrome Pada Halaman Extentions (perhatikan Langkan 3)
  8. Setelah di Drag, maka bakal muncul notifikasi buat konfirmasi penambahan Ekstensi IDM.
  9. Klik Add Extention. Maka secara otomatis IDM bakal terinstal di Google Chrome.
  10. Jika, berhasil maka bakal ada Ekstensi IDM di halaman tersebut.
  11. IDM siap Untuk digunakan.

#B. Mengaktifkan IDM di Mozilla Firefox

Mengaktifkan IDM pada mozilla sangat gampang dibandingkan dengan Google Chrome. Yang perlu Ente lakukan hanyalah masuk ke halaman Add-Ons dengan mengeklik Icon menu pada bagian kiri atas Mozilla. Atau Ente bisa menuliskan about:addons pada halaman pencarian. Setelah masuk ke halaman Add-Ons maka Ente bakal menemukan Ekstensi dari IDM pada halaman tersebut. Ente cuma perlu menekan Enable pada IDM buat mengaktifkan. kalau Telah tutup Mozilla kemudian masuk kembali. Maka IDM telah aktif serta siap buat digunakan.

Lantas, bagaimana jika pada halaman itu enggak ada Ekstensi IDM. Penyebab ini terjadi ialah Ente enggak mengizinkan konfirmasi pada IDM saat pertama kali di Instal. Maka apa yang perlu Ente lakukan?

Cara Mengatasi IDM yang Bukan Muncul Pada Halaman Ekstensi Mozilla

  1. Download File idmmzcc-xul.xpi lewat halaman : https://getidmcc.com/
  2. Setelah di download, Buka aplikasi Browser kemudian Klik CTRL + O.
  3. Cari file idmmzcc-xul.xpi yang telah di download.
  4. Klik file tersebut kemudian klik open
  5. Akan ada notifikasi buat menginstal Ekstensi IDM, kemudian klik Instal Now
  6. Setelah berhasil di instal. Masuk ke halaman Add-Ons buat memastikan kalau IDM telah di Enable atau Di aktifkan.
  7. Jika Telah maka IDM siap buat digunakan.
Itulah artikel tentang Cara Memasang Ekstensi IDM di Google Chrome serta Mozilla Firefox. Sangat gampang bukan cara kita mengaktifkan IDM pada Browser. Cara di atas sering saya gunakan saat mengisntal baru selesai instal laptop serta browser. Semoga informasi ini bermanfaat buat Anda. kalau ada kesalahan kata mohon dimaafkan. Terima Kasih telah berkunjung serta sampai jumpa kembali.

Belum ada Komentar untuk "Cara Memasang Ekstensi Idm Di Google Chrome Serta Mozilla Firefox"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel